Pramuka Harus Tahu - Jumlah Kota Dan Kabupaten Di Indonesia


KakaKiky - Indonesia merupakan negeri yang sangat kaya, baik kaya akan sumber daya alamnya, kaya akan budayanya bahkan hingga suku bangsanya. Indonesia sendiri merupakan negeri yang memiliki ribuan pulau, tak hayal Indonesia juga sering dijuluki sebagai negeri seribu pulau.


Dengan pulaunya yang sangat banyak itu pula, pasti kita akan berfikir kalau indonesia pasti memiliki Kota dan kabupaten yang sangat banyak.

Mungkin pertanyaan ini juga sering muncul di pikiran kakak kakak semua “Memangnya di Indonesia itu ada berapa kota dan kabupaten sih? Indonesia kan luas? Pasti memiliki banyak kota!”. Ya mungkin kira kira seperti itulah.

Tapi tahukah kakak kakak kalau pertanyaan yang seperti ini sering sekali dijawab dengan jawaban yang tak menyakinkan. Biasanya akan dijawab “Ya mungkin sekitar 500-an lah!”

Sebenarnya di Indonesia jumlah kotanya ada sebanyak 98, sedangkan untuk kabupaten sebanyak 416. Jadi jumlah total dari kota dan kabupaten di Indonesia adalah 514.


Nah kakak kakak, sekarang sudah tahukan ada berapa banyak kota dan kabupaten di Indonesia, ayo share artikel ini biar kakak Pramuka yang lain juga tahu dan jadi tambah ilmu!

Posting Komentar untuk "Pramuka Harus Tahu - Jumlah Kota Dan Kabupaten Di Indonesia"