Pramuka Harus Tahu - Nama Asli Sri Sultan Hamengkubuwono IX Bapak Pramuka Indonesia

Follow Akun Instagram @satriapramuka

KakaKiky -
Ketika anak Pramuka ditanya, siapakah Bapak Pramuka Se-Indonesia? Atau Siapakah Ketua Kwartir Nasional Pertama Di Indonesia? Pasti seorang anak Pramuka yang memiliki ilmu pengetahuan Pramuka yang baik akan menjawab, Sri Sultan Hamengkubuwono IX.


Ya, Sri Sultan Hamengkubuwono IX adalah seorang bapak Pramuka Se-Indonesia sekaligus Ketua Kwarnas Pertama di Indonesia. Namun Tahukah kakak kakak siapa nama asli dari Sri Sultan Hamengkubuwono IX?

Nama asli dari Sri Sultan Hamengkubuwono IX adalah Gusti Raden Mas Dorodjatun. Beliau sendiri dilahirkan pada tanggal 12 April tahun 1912  di Ngayogyakarta Hadiningrat dan meninggal pada tanggal 2 Oktober tahun 1988 di Washington DC Amerika Serikat, tepatnya pada umur 76 tahun.

Dan teman teman Pramuka juga harus tahu, bahwa Sri Sultan Hamengkubuwono IX ini juga pernah menjabat sebagai Wakil Presiden kedua, dengan masa jabatan dari tahun 1973-1978.


Oh iya, hari ini merupakan hari kelahiran dari Sri Sultan Hamengkubuwono XI loh, karena hari ini bertepatan dengan tanggal 12 April. Semoga jasa jasa beliau akan selalu dikenang sepanjang masa, dan segala amal amal beliau dapat diterima oleh Allah SWT.

Posting Komentar untuk "Pramuka Harus Tahu - Nama Asli Sri Sultan Hamengkubuwono IX Bapak Pramuka Indonesia"