Pramuka Harus Tahu - Green Newspaper Si Koran Bekas Yang Bisa Tumbuh Jadi Tanaman - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

5/05/2017

Pramuka Harus Tahu - Green Newspaper Si Koran Bekas Yang Bisa Tumbuh Jadi Tanaman


KakaKiky - Wow! Tahukah kakak kakak? Jepang telah menciptakan koran bernama Green Newspaper, yaitu sebuah koran bekas yang bisa tumbuh dan berubah menjadi tanaman yang cantik.

Bila koran tersebut sudah tidak lagi digunakan, kakak kakak cukup merobek kertas koran tersebut menjadi potongan potongan kecil kemudian menanamnya di tanah.

Lalu siram sedikit koran tersebut dan jangan lupa untuk menyinari dengan cahaya matahari, dan lihatlah dalam beberapa hari kemudian tanaman tersebut akan tumbuh dari koran koran tersebut.

Dan tahukah kakak kakak? Kalau Green Newspaper ini memang bukanlah koran sembarangan, didalamnya sudah terdapat benih benih berukuran sangat kecil (mikro) yang membuatnya dapat tumbuh menjadi bunga yang cantik apabila ditanam

Bersumber dari Mynewshub, Dentsu Inc adalah perusahaan yang berada di balik Green Newspaper yang menakjubkan ini. Tujuan perusahaan tersebut adalah untuk membuat bumi menjadi lebih hijau serta mengurangi polusi udara, wah bagus banget yah! Tepat seperti pengamalan dasadharma yang kedua, Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

Nah, Green Newspaper ini telah mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat yang berada di Jepang. Koran koran ini telah terjual lebih dari empat juta eksemplar/hari nya, sekaligus membuat perusahaan Dentsu Inc meraup keuntungan hingga 80 juta yen

Karena manfaat dari Green Newspaper ini sangatlah besar, maka penggunaannya pun telah melibatkan sekolah sekolah di Jepang. Tentu saja tujuannya adalah untuk mengingatkan anak anak di Jepang tentang masalah lingkungan dan mendidik mereka tentang pentingnya mendaur ulang barang bekas.

Sumber Referensi : liputan6.com
Loading...

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done