Inilah sosok Superhero Aquaman Dalam Kehidupan Nyata! - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

11/13/2018

Inilah sosok Superhero Aquaman Dalam Kehidupan Nyata!

Picture From Bodybuilding.com

KakaKiky - Baru-baru ini kembali dihebohkan dengan pemberitaan bahwa ada seorang pria dari Inggris yang telah berhasil mencetak rekor dunia karena telah berhasil berenang keliling Pulau Britania sejauh 2864 Kilometer selama 5 bulan, waduh ini manusia apa aquaman ya?

Pria berusia 33 tahun ini bernama Ross Edgley. Dilansir dari liputan6, setelah ia berenang sejauh 1.780 mil, ia tiba kembali di pantai yang sama untuk pertama kalinya pada Minggu, 4 November 2018.

Selama 157 hari, sebagaimana dikutip dari Timecom pada Rabu (7/11/2018), Ross Edgley melakukan renang antara 6 hingga 12 jam sehari. Lalu ia kembali beristirahat untuk tidur dan makan di atas perahu yang menyertainya. Disebutkan pula bahwa sumber energi utama Edgley adalah dari 500 lebih buah pisang yang ia makan.

Penulis panduan kebugaran dari Small Book in the World ini harus bertahan dalam kondisi beku, badai ganas, dan serangan ubur-ubur selama perjalanan lima bulan tersebut. Beberapa cedera memang juga sempat membuat suram rencananya.

Sebelumnya, pada bulan April 2016, pria petualang ini telah berhasil menyelesaikan pendakian tali terpanjang di dunia. Hal ini membuatnya mencapai puncak setinggi 8.848 meter di ketinggian Gunung Everest.

Pada tahun 2017, ia juga pernah mencoba melakukan renang sejauh 25 mil (setara 40 kilometer) dari Martinik ke St. Lucia di Karibia. Namun ia melakukan hal ini dengan tubuh yang diikat ke batang pohon. Gimana? Kakak mau coba juga? Hahahaha!

Nah, cukup sampai disini dulu postingan singkat Pramuka Harus Tahu, semoga dapat menambah wawasan kakak-kakak semua, jangan lupa pula untuk share artikel ini di sosial media kamu ya!
Loading...

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done