Lidah Mertua - Tanaman yang Mampu Serap Udara Kotor dan Radiasi - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

11/17/2018

Lidah Mertua - Tanaman yang Mampu Serap Udara Kotor dan Radiasi


Lidah Mertua (Sanseviera)
KakaKiky - Tanaman hias dengan bahasa latin Sanseviera atau lebih kita kenal dengan nama Lidah Mertua adalah salah satu tumbuhan yang cukup populer di kalangan pecinta tanaman hias.

Tanaman ini juga termasuk tanaman yang memiliki banyak sekali manfaat bagi manusia dan lingkungan sekitarnya. Dan tahukah kakak lidah mertua adalah tanaman yang juga cocok sekali ditempatkan di dalam kamar karna dapat membersihkan udara.

Lidah mertua ini terbukti mampu untuk mengeluarkan oksigen di malam hari ketika kita sedang tidur. Selain itu, secara bersamaan tumbuhan ini juga akan menyerap karbon dioksida dari kamar serta menyaring senyawa jahat dari udara termasuk formalin dan benzena.

Dengan kata lain, tanaman hias untuk kamar ini mampu membersihkan udara sekitarnya sehingga kita tidak terlalu terganggu dengan berbagai bau-bauan aneh yang tercium di dalam kamar. Tanaman ini juga sangatlah ideal untuk orang-orang yang memiliki alergi berat, asma, dan serangkaian masalah pernapasan lainnya.

Selain itu, lidah mertua juga mampu untuk mengeluarkan aroma yang khas, cocok untuk dijadikan pagar semi permanen, mampu menyerap radiasi, dapat dijadikan kreasi anyaman, sebagai tonik rambut, dan sebagai obat kulit.

Bagaimana? Sudah terpikirkan untuk menanam tanaman lidah mertua ini di rumah mu? Cukup sekian postingan Pramuka Harus Tahu kali ini ya, jangan lupa share postingan ini kalau menurut kamu ini bermanfaat. Wassalamu’alaikum dan Salam Pramuka!

Loading...

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done