Menguncir Rambut Seperti Ekor Kuda Dapat Berakibat Fatal Bagi Kesehatan - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

11/12/2018

Menguncir Rambut Seperti Ekor Kuda Dapat Berakibat Fatal Bagi Kesehatan

Follow Instagram @satriapramuka

KakaKiky - Tidak sedikit dari kaum hawa yang senang untuk menguncir rambutnya, karena dengan menguncir rambut mungkin akan menambah kecantikannya, dan tak sedikit pula kaum lelaki yang suka melihat wanita yang menguncir rambutnya.

Namun tahukah kakak? Kalau menguncir rambut layaknya ekor kuda bisa berdampak buruk bagi kesehatan, berikut penjelasannya

Nah, hal ini hanya akan berdampak buruk bagi kesehatan jika mengcuncirnya selalu terlalu kencang. Menguncir rambut dengan gaya ini ternyata mampu menyebabkan sakit kepala dan juga migrain.


Dilansir dari Metro, kuncir rambut ekor kuda dengan ikatan yang terlalu kencang akan menarik saraf-saraf yang ada di kulit kepala dan sekitaran wajah. Tertariknya ujung saraf sensoris inilah yang menyebabkan sakit kepala hingga migrain.



Kondisi ini akan semakin parah jika orang tersebut mengalami stres. Tak cukup sampai di situ, jika kunciran yang terlalu kencang ini dilakukan dalam waktu yang cukup lama bisa menyebabkan sakit punggung dan juga leher.



Sementara itu untuk pemilihan kunciran rambut sendiri, kunciran dengan menggunakan jenis karet dikatakan sebagai pilihan yang paling buruk. Apalagi jika menguncirnya dengan kencang bisa sebabkan kerusakan pada rambut. Bahkan dalam kasus ekstrem, hal itu bisa menyebabkan alopecia atau kebotakan. Wiih ngeri ya kak!


Nah, cukup sampai disini dulu postingan singkat Pramuka Harus Tahu, semoga dapat menambah wawasan kakak-kakak semua, jangan lupa pula untuk share artikel ini terutama buat teman kamu yang suka banget kuncir rambut.
Loading...

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done