Anak Petani Dari Solok Selatan Jadi Lulusan Terbaik Akpol 2019 - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

7/06/2019

Anak Petani Dari Solok Selatan Jadi Lulusan Terbaik Akpol 2019

muhammad idris lulusan akpol terbaik 2019
Inspirasi - Anak Petani Solok Selatan Jadi Lulusan Terbaik Akpol
KakaKiky - Seorang Putra dari Solok Selatan bernama Muhammad Idris, berhasil meraih penghargaan Adhi Makayasa sebagai seorang lulusan terbaik di lingkungan Pendidikan Akademi Polisi (Akpol) tahun 2019 ini.

Muhammad Idris merupakan seorang anak yang dilahirkan dari keluarga petani di Jorong Mudiak Lawe, Kecamatan Sungai Pagu, Solsel. Ia lahir pada tanggal 8 Juli tahun 1996. Ayahnya bernama Dasrial, dan ia merupakan lulusan dari sekolah MAN 1 Solsel.

AKBP Imam Yulisdianto selaku Kapolres Solsel pun mengatakan, kalau harapannya telah terwujudkan bahwa nanti akan ada penggantinya sebagai Kapolres Solsel. Pak Imam juga mengatakan bahwa ia telah mengunjungi rumah kediaman orang tua Muhammad Idris di Mudiak Lawe, untuk membertiahukan dan memotivasi pihak keluarga atas prestasi luar biasa yang diraih anak mereka.

lulusan terbaik akpol tahun ini
Lulusan Terbaik Akpol 2019

Menurut penuturan Pak Imam, Muhammad Idris nantinya akan dilantik langsung oleh Presiden RI di Istana Negara pada tanggal 16 Juli 2019. Ia juga berharap bahwa kedepannya semakin banyak putra terbaik Solsel yang mampu membawa harum nama daerah dengan prestasi yang terbaik.

Kepala sekolah MAN 1 Solsel pun merasa sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh alumni anak didiknya. Beliau juga mengatakan, semoga kedepannya Muhammad Idris mampu mengabdikan diri secara baik untuk nusa dan bangsa serta membawa dampak yang positif untuk kemajuan Solsel dan MAN 1.

Kisah dari Muhammad Idris ini tentunya bisa kita jadikan sebagai motivasi dan inspirasi. Tak menghiraukan latar belakang yang kita miliki, apakah kita dari keluarga yang serba kekurangan, keluarga petani, keluarga kaya, semua itu tergantung kepada apa yang kita usahakan untuk meraih kesuksesan tersebut. Tentunya semua usaha yang kita lakukan juga dibarengi dengan do’a dan niat yang baik, pasti semua yang kita inginkan bisa kita wujudkan.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done