Cara Termudah Download Video IGTV Instagram Tanpa Aplikasi - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

9/04/2019

Cara Termudah Download Video IGTV Instagram Tanpa Aplikasi

cara download video igtv tanpa menggunakan aplikasi
Cara Download video IGTV - KakaKiky
KakaKiky - IGTV merupakan salah satu aplikasi video mandiri oleh Instagram untuk smartphone android dan juga iOS. IGTV ini memungkinkan kamu untuk mengupload video yang lebih panjang dibandingkan dengan video normal instagram yang hanya berdurasi 1 menit.

Dengan menggunakan IGTV, kita dimungkinkan untuk mengupload video dengan durasi mulai dari 15 detik sampai dengan 10 menit, bahkan untuk beberapa content creator yang terpilih dan sudah diakui oleh Instagram dapat mengupload video dengan durasi sampai 1 jam.

Tentunya hal tersebut membuat penggunaan IGTV menjadi lebih marak, sehingga banyak pula video-video menarik yang muncul di IGTV. Namun sayangnya, IGTV juga sama seperti video aplikasi Instagram dimana pihak pengembangnya hingga sampai saat ini tidak menyediakan fitur untuk mendownload video IGTV.

Nah, buat kamu yang suka banget sama video IGTV tapi bingung bagaimana cara mendownload video IGTV Instagram tersebut, tenang saja karena kali ini iky akan membagikan tutorial lengkap cara mendownload IGTV tanpa menggunakan aplikasi. Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Download Video IGTV Instagram Tanpa Aplikasi

1.     Buka aplikasi instagram seperti biasa, lalu klik logo IGTV di ujung kanan atas.

2.     Setelah itu akan terbuka halaman IGTV, carilah video yang kamu inginkan untuk di download dan klik tanda titik 3 yang ada.

3.     Pilih Copy link

4.     Kemudian buka browser kamu dan kunjungi website berikut: forhub.io/instagram
5.     Pastekan link video IGTV yang sudah kamu copy tadi ke dalam kolom, klik tombol download dan tunggu beberapa saat.

6.     Kemudian klik lagi tombol download dan tunggu beberapa saat hingga video IGTV berhasil di download.

Nah sobat, itulah tips dan trik bagaimana cara mendownload video IGTV Instagram tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Cara ini sangat praktis karena hanya membutuhkan website saja tanpa harus ada aplikasi tambahan yang akan membuat ruang penyimpanan kalian menjadi terkuras. Semoga tutorial tersebut dapat bermanfaat dan memudahkan kalian dalam mendownload video IGTV. Cukup sekian artikel kali ini, wassalamu’alaikum and Be Prepared.

Share with your friends

9 komentar

  1. cara ini juga berlaku tidak untuk mendownload video di Instagram selain IGTV? misal video postingan yang teman yang kita ikuti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk download video instagram bisa menggunakan website lainnya kak, seperti w3toys misalkan.

      Hapus
  2. Nah akhirnya nemu juga cara download video di igtv. Ternyata gampang juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, sebenarnya cara mendownload video IGTV itu sangat mudah sekali. Tanpa harus menggunakan aplikasi, cukup hanya dengan mengunjungi website yang admin sebutkan di atas.

      Hapus
  3. Wah keren ya bisa didownload video di ig tv, apalagi tidak pakek aplikasi tambahan lagi, mantap min, ilmj bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dengan cara di atas juga sangat direkomendasikan bagi pengguna smartphone yang penyimpanannya hampir penuh hehehe :D

      Hapus
  4. Cara download video dari IGTV mudah banget ternyata, cukup dengan tools pihak ketiga, tanpa perlu menambah beban perangkat, video bisa di simpan ke Galery

    BalasHapus
  5. Waah ternyata bisa di download juga toh. Baru tau

    Aku suka liat ig TV, soalnya byk konten2 video lucu.

    Mksih mas

    BalasHapus

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done