Download Logo, Spanduk, Banner, Baliho Hari Sumpah Pemuda 2019 - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

10/26/2019

Download Logo, Spanduk, Banner, Baliho Hari Sumpah Pemuda 2019

Download Logo dan Spanduk Hari Sumpah Pemuda ke-91
KakaKiky - Hari Sumpah Pemuda merupakan salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita dari berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sejak tahun 1959, tanggal 28 Oktober telah ditetapkan sebagai Hari Sumpah Pemuda, yaitu salah satu hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. Tepat pada tangal 28 Oktober 2019 ini kita akan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91.

Dalam memperingati salah satu hari yang sakral bagi negara Indonesia ini tentunya banyak instansi maupun lembaga yang akan membuat spanduk, poster, banner, baliho, dan sebagainya tentang Hari Sumpah Pemuda.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini KakaKiky akan membagikan logo, spanduk, banner, dan baliho tentang Hari Sumpah Pemuda. Semua desain ini dipublikasikan langsung oleh tim dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia melalui laman resminya, jadi bisa kamu gunakan langsung ataupun mengeditnya dengan ketentuan yang ada.

1.    Download Logo Hari Sumpah Pemuda ke-91 | 2019
Download Logo Hari Sumpah Pemudah Ke-91
Logo Hari Sumpah Pemuda 2019 - Corel Draw (.cdr)

Logo Hari Sumpah Pemuda 2019 - Adobe Ilustrator (.ai)

Logo Hari Sumpah Pemuda 2019 - (PNG)

Filosofi Logo Hari Sumpah Pemuda 2019:
1.    Logo Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019 ini menyerupai Monumen Pemuda dengan Kepalan Tangan Jempol yang membentuk angka 91.
2.    Monumen. Maknanya adalah pemuda senantiasa menjadi agen perubahan (agent of change) dan pergerakannya selalu monumental.
3.    Ilustrasi Kepalan Tangan Jempol. Maknanya, sebagai pemuda selalu bersemangat dan terdepan sebagai pelopor pembaharu.
4.    Ilustrasi Angka 91. Maknanya, bahwa Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 merupakan HSP yang ke-91 Tahun
5.    Warna merah - hijau - biru - kuning. Maknanya, bahwa kita mengakui keberagaman dengan tetap menjunjung tinggi persatuan karena jika warna tersebut berbaur menjadi satu akan menghasilkan putih yang bermakna suci dan baik.
6.    Tulisan SUMPAH PEMUDA Berwarna Merah Putih. Maknanya, bahwa Sumpah Pemuda menjadi pondasi yang kuat dan kokoh untuk ikrar suci satu nusa satu bangsa & satu bahasa, Indonesia, dikuatkan dengan tema bersatu kita maju.

2.    Download spanduk, banner, dan baliho Hari Sumpah Pemuda ke-91 | 2019
Download Spanduk Hari Sumpah Pemuda Ke-91
Desain Spanduk dan Banner Hari Sumpah Pemuda 2019 (Corel dan Ai)

Petunjuk Pedoman Desain Visual HSP 2019

Nah sobat, itulah desain logo, spanduk, banner, dan baliho Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 yang bisa kamu download dan gunakan. Desain tersebut adalah desain resmi dari Menpora yang dipublikasikan melalui laman resminya. Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi kalian yang membaca, cukup sekian postingan kali ini. Wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done