Pengaruh Partisi Kantor Terhadap Kenyamanan Pekerja

Partisi Kantor dari Arkadia Furniture
KakaKiky - Ruang kantor umumnya memiliki luas yang terbatas namun memuat banyak pekerja dalam satu tempat. Waktu kerja rata-rata karyawan adalah 7-10 jam, sehingga mengharuskan untuk terbiasa duduk lama dibalik meja kantor.

Karena hal itu, terkadang membuat pekerja ingin dapat melakukan kegiatan lain yang dapat menunjang privasi dan kenyamanannya, namun apa yang terjadi apabila ruang kerjanya terlalu tertutup atau terlalu terbuka?

Dengan fakta tersebut, penggunaan sekat ruangan di kantor atau biasa disebut Partisi Kantor menjadi populer di dunia kerja kantoran. Selain privasi karyawan tetap terjaga, namun juga tidak terlalu membatasi komunikasi antar-karyawan

Partisi Kantor, Tetap Nyaman dalam Minimalitas

Partisi Kantor merupakan salah satu komponen yang biasa kita temui di ruang kerja kantor. Penggunaannya memiliki manfaat yang beragam sehingga banyak digunakan di perkantoran, terutama di kota-kota besar. Tak hanya lebih ekonomis dibanding sekat permanen seperti tembok, sekarang pun sudah banyak ditemui jenis partisi modern yang dapat dibongkar-pasang dengan mudah, namun tetap dengan kualitas yang baik yang dijual oleh perusahaan-perusahaan furniture. Salah satunya adalah Arkadia Furniture yang menyediakan banyak pilihan sekat modern dengan berbagai macam jenis dengan kualitas yang dapat dipilih, antara lain yang dikategorikan dalam berbagai series:

1.    Series 30: Slim

Contoh salah satu produk Series 30
Series 30 ini menyajikan varian “Slim” dengan model yang minimalis dan simple, series ini diperuntukkan bagi perusahaan yang memiliki ruang kantor yang kecil sehingga menimbulkan kesan ruangan yang terlihat luas. Selain mengutamakan kenyamanan, desainnya modern dengan warna netral yang akan menambah estetika ruang kantor. Cocok untuk perusahaan start-up hingga perkantoran besar yang menginginkan visualitas yang simple namun tetap nyaman.

2.    Series 50: Linus dan Excel

Contoh produk series 50: Linus
Dalam series 50 ini, memberikan 2 pilihan jenis Partisi Kantor yaitu “Linus” dan “Excel” yang menyuguhkan model yang lebih kompleks. “Linus” memiliki fitur yang lebih kompleks dengan kesan mewah dan lebih luas untuk tiap individu, cocok bagi yang menyukai warna netral. Sedangkan “Excel” dengan warnanya yang dihadirkan lebih variati. Terlepas dari itu, keduanya tetap menawan dengan keunggulan yang dimiliki masing-masing.

3.    Series 55: Topeka, Dominus, Bogota, dan Savanna

Contoh produk series 55: Dominus
Series 55 menghadirkan 4 jenis dan varian Partisi Kantor antara lain Topeka, Dominus, Bogota, dan Savanna dengan ciri khas pattern simetris-kubistis dengan warna yang segar dan variatif. Selain itu, dapat memuat banyak individu sekaligus dalam satu rangkaian. Cocok untuk kantor dengan skala karyawan besar, sehingga lebih menghemat ruang dan tentunya tidak mengurangi estetika dan kenyamanannya. Jenis ini memiliki warna yang cera, didesain untuk membantu menyegarkan mata lelah yang terus-menerus berada di depan PC/Laptop.

4.    Series 60 dan 65: Laredo dan Signus

Contoh produk Series 60: Laredo
Sedangkan dalam series 60 dan 65 ini, terdapat 2 varian yaitu “Laredo” dan “Signus” dengan model yang cocok digunakan oleh pekerja dengan rentang usia 20-30 an dimana dengan jarak antar individu lebih dekat sehingga mengintenskan komunikasi antar-karyawan. Warnanya yang dinamis identik dengan millenials dan generasi muda masa kini.

Sekat yang terbuat dari bahan dasar alumunium atau besi terkenal memiliki daya tahan yang kuat dan tahan lama karena kualitasnya yang ideal digunakan menjadi sekat ruang kantor. Jika Anda menginginkan sekat dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi dan tentunya memiliki desain yang berestetika tinggi, Anda dapat mengunjungi arkadiafurniture.co.id untuk mengetahui Partisi Kantor yang ideal sesuai kebutuhan Anda.