Ayo Gabung Menjadi Duta Pencegahan Virus Corona - Mahasiswa Indonesia Melawan Corona - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

Minggu, 12 April 2020

Ayo Gabung Menjadi Duta Pencegahan Virus Corona - Mahasiswa Indonesia Melawan Corona

Duta Pencegahan Virus Corona
KakaKiky - Coronavirus atau biasa juga disebut virus corona adalah keluarga besar virus yang menyebabkan infeksi saluran pernapasan seperti batuk, pilek, hingga yang lebih serius seperti Middle East Respiratory Syndrome (SARS). Banyak orang yang terinfeksi virus ini, setidaknya satu kali dalam hidupnya.

Sampai saat ini, ada tujuh coronavirus (HcoVs) yang telah diifentifikasi, diantaranya adalah:
  • HcoV-229E
  • HcoV-OC43
  • HcoV-NL63
  • HcoV-HKU1
  • SARS-COV
  • MERS-COV
  • COVID-19
Virus Corona yang menjadi pandemi yang kita hadapi saat ini adalah COVID-19. Sebagai mahasiswa kita harus mampu mengajak masyarakat yang ada di sekitar kita untuk sama-sama ikut berjuang melawan Virus Corona (COVID-19).

Banyak hal yang dapat kita lakukan, seperti misalkan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah saja, bagaimana caranya mencuci tangan dengan benar, serta edukasi-edukasi penting lainnya terkait untuk pencegahan virus COVID-19.

Melalui artikel ini, KakaKiky akan mengajak teman-teman semua untuk ikut bergabung menjadi duta pencegahan virus corona. Ini merupakan salah satu langkah yang bisa kamu gunakan untuk mengajak masyarakat secara bersama-sama melawan virus corona. Bagaimana cara menjadi duta pencegahan virus corona? Caranya sangat mudah, kamu semua bisa menjadi duta pencegahan virus corona dengan langkah-langkah berikut ini:

Cara Menjadi Duta Pencegahan Virus Corona
1. Unduh terlebih dahulu Twibbon dengan tema ‘Mahasiswa Indonesia Melawan Corona’. Melalui link yang ada di bawah ini.

2. Downloadlah setidaknya satu infografis mengenai COVID-19 dari LTMPT yang ada di bawah ini. Lebih banyak lebih baik.
Infografis 1
Infografis 2
Infografis 3
Infografis 4
Infografis 5

3. Upload foto terbaikmu menggunakan twibbon tersebut. Kamu bisa mengeditnya menggunakan aplikasi seperti picsart dan sebagainya. Atau kamu juga bisa langsung memasangnya secara online di sini.

4. Unggah infografis dan foto dengan twibbon pada media sosial seperti instagram, twitter, dan facebook. Gunakan fitur ‘Instagram Caraousel’ (Foto slide) agar foto twibbon dan infografis dapat diupload pada satu postingan yang sama.

5. Gunakanlah caption yang menarik dan sekreatif mungkin untuk ikut mengajak mahasiswa lain bersama-sama melawan virus corona. Kamu bisa menggunakan template caption berikut ini:

"Hallo #CalonMahasiswaIndonesia! Perkenalkan saya (masukkan nama), calon mahasiswa Program Studi/Fakultas ...... di (masukkan nama Perguruan Tinggi). Pandemik COVID-19 yang menyerang Indonesia menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama. Maka dari itu, saya melakukan (isi dengan kontribusi yang sudah kamu lakukan dalam rangka pencegahan Corona) sebagai kontribusi nyata dalam melawan penyebaran Virus COVID-19. Ini kontribusiku, sekarang giliranmu!"

6. Jangan lupa untuk menggunakan hashtag berikut ini: #KontribusiNyataCalonMahasiswa #CalonMahasiswaIndonesiaMelawanCorona #LTMPT2020

7. Kemudian tag akun instagram @LTMPTOFFICIAL, @KEMENDIKBUD.RI, dan @DITJEN.DIKTI, dan jangan lupa juga untuk follow ketiga akun tersebut.

Contoh Postingan ‘Mahasiswa Indonesia Melawan Corona’


Gimana sobat? Cukup mudah bukan untuk menjadi Duta Pencegahan virus Corona? Sekarang adalah waktu bagi kamu untuk ikut andil dalam hal pencegahan COVID-19. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan semuanya kembali normal. Semoga bermanfaat, Wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Wassalamu'alaikum and Be Prepared!
Done