Hapus Script Ini Untuk Mempercepat Loading Iklan Google Adsense dan Blog - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

Sabtu, 13 Juni 2020

Hapus Script Ini Untuk Mempercepat Loading Iklan Google Adsense dan Blog

cara mempercepat loading blog dan loading iklan adsense
Mempercepat loading iklan adsense dan blog
KakaKiky - Hai Bloggers! Apakah kamu merupakan salah satu penayang iklan Google Adsense? Dan kamu sedikit kesal dengan loading blog kamu yang menjadi berat karena pengaruh dari banyaknya iklan yang kamu pasang?

Tenang, pada kesempatan kali ini, Iky akan menjelaskan tentang bagaimana caranya mempercepat loading iklan adsense yang ada di blog kamu. Tentunya cara ini sangat mudah untuk diterapkan. Cek tutorial selengkapnya di bawah ini ya!

Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense

Google telah sejak lama menyarankan agar para penayang iklan Google Adsense menerapkan kode iklan asinkron. Kode iklan asinkron ini sangat berguna untuk dapat membuat loading blog dan iklan adsense kalian menjadi lebih cepat.

Oh iya sebagai contoh, kalian dapat melihat script iklan asinkron Google Adsense yang sudah saya tandai seperti di bawah ini:
Contoh Script Asinkron Google Adsense
Nah, sebenarnya kita hanya perlu memasang script tersebut satu kali saja. Artinya, kita tidak perlu memasang script tersebut di iklan Adsense kita yang lainnya. Cukup dengan satu script asinkron saja maka semua iklan adsense yang ada di blog kita akan dapat berjalan. Masih bingung? Oke, sekarang iky berikan contoh penerapannya.

Contoh penerapan Script Asinkron Google Adsense

1. Berikut ini adalah salah satu kode iklan adsense saya. Perhatikan bagian script yang saya blok dengan kotak merah. Nah, itu merupakan script asinkron Google Adsense yang akan memuat semua iklan adsense yang ada. Hapuslah kode script tersebut dan terapkan juga pada iklan adsense yang lainnya.
Contoh Script Asinkron Google Adsense

2. Jika script tersebut sudah dihapus pada iklan adsense, maka kode iklan kita sekarang akan terlihat seperti di bawah ini:
Contoh iklan adsense yang sudah dihapus script asinkronnya

3. Jika semua iklan adsense kamu sudah dihapus kode asinkronnya, sekarang kamu tinggal copy script asinkron di bawah ini, kemudian masuk ke Theme (tema) >> Edit HTML dan letakkan di atas kode </head>

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

4. Jangan lupa untuk save (simpan). Jika ada error, berarti kode iklan adsense kamu juga harus di parse terlebih dahulu.

NOTE:
Apakah trik di atas melanggar peraturan adsense? Tentu saja tidak! Bahkan trik script asinkron ini merupakan saran dari pihak Google Adsense sendiri seperti yang Iky jelaskan di awal tadi.

Setelah menerapkan tutorial di atas, kemungkinan besar loading blog kamu akan sedikit lebih cepat, karena kalian telah mengurangi request untuk pemanggilan script asinkron google adsense. Sekarang pemanggilannya hanya akan dilakukan satu kali saja untuk semua jenis iklan adsense.

Nah sobat, cukup sekian tutorial untuk mempercepat loading blog dan iklan google adsense kali ini, semoga dapat bermanfaat dan menambah kecepatan blog kamu. Wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Wassalamu'alaikum and Be Prepared!
Done