Event PIL MIPA XXII 2020 - BEM FMIPA Unsyiah

event pil mipa
Event PIL MIPA 2020

KakaKiky - Hai sobat Scientist muda! Di tahun 2020 ini ada sebuah event besar bagi kamu untuk mengasah kreativitas yang kamu miliki. Event tersebut adalah PIL MIPA XXII yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FMIPA Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Banyak sekali jenis kegiatan dan lomba yang diadakan dalam event PIL MIPA XXII ini. Untuk info selengkapnya, kamu bisa membaca deksripsi eventnya secara lengkap di bawah ini.


PIL MIPA XXII 2020

PIL MIPA XXII Tahun 2020

PIL MIPA (Pekan Ilmiah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) XXII Tahun 2020, merupakan salah satu event besar yang diselenggarakan oleh Fakultas MIPA Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Event ini dikemas dengan tema ”Gelorakan Semangat Saintis Muda untuk Tetap Dinamis dibalik Pandemi, Demi Aceh Kreatif dan Inovatif”.

Berbicara tentang PIL-MIPA, tidak hanya sebuah acara tahunan yang cukup dinanti-nanti, melainkan didalamnya terdapat banyaknya keilmuan, kreativitas, serta kegiatan yang menyongsong aktivitas lainnya.

Dapat kita tarik sedikit dari tema kali ini yang berbicara tentang bagaimana saintis muda mampu tetap produktif dimasa pandemi seperti ini. Dalam hal ini kegiatan  yang didasari oleh keahlian sangat berperan dalam keproduktifan sebagaimana layaknya saintis muda yang kreatif dan inovatif demi terwujudnya Aceh Gemilang.

Dan untuk kalian mahasiswa FMIPA Unsyiah serta masyarakat Indonesia umumnya, jangan lupa untuk memeriahkan acara PIL MIPA tahun ini walaupun dirumah aja. PIL MIPA sendiri tampaknya akan menjadi sebuah event yang berbeda pada tahun ini. Bagaimana tidak, Acara PIL MIPA akan dilangsungkan secara online pada tanggal 20 Oktober 2020 hingga 24 Oktober 2020 yang nantinya informasi kegiatan akan diinfokan pada Instagram @pilmipa_usk.

Seminar Beasiswa Nasional PIL MIPA XXII

Tidak lupa pula serangkaian kegiatan menarik yang akan dilaksanakan untuk menambah euforia PIL MIPA XXII 2020. Kegiatan tersebut diantaranya yaitu seminar beasiswa nasional yang mengusung tema "Scholarship Talk : Reach Your Dream, Explore Yourself with Scholarship" dan akan diisi oleh pemateri super kece yakni:

  • 👩Yuliana Angreini Syafruddin (Awardee LPDP Scholarship to Monash University Master Program)
  • 👩Raudatul Jannah (Finalis Mahasiswa Berprestasi Nasional dan Awardee Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi Kemdikbud RI dan XL Future Leaders)

Moderator :

  • 👧Aisyah Muthmainnah Binti Irwansyah (Duta Baca Favorit Universitas Syiah Kuala Tahun 2019)

Berbagai Macam Perlombaan PIL MIPA XXII 2020

Event ini akan menjadi lebih menarik karena ikut dimeriahkan berbagai perlombaan salah satunya Lomba Olimpiade yang diikuti oleh pelajar SMA/MA Se-Aceh ada pun perlombaan lain nya seperti lomba Essay Nasional, lomba cipta lagu Mars FMIPA, lomba film pendek, lomba vocal solo, lomba fotografi, lomba video kreasi serta lomba lukis. Untuk info selengkapnya kalian bisa langsung cek di instagram @pilmipa_usk

Tanggal Pelaksanaan Event

Event besar PIL MIPA XXII 2020 ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 20 Oktober – 24 Oktober 2020.

Tempat dan Tanggal Registrasi Event

Untuk tempat dan tanggal registrasi setiap jenis kegiatan dan perlombaan dapat dilihat pada masing-masing flyer yang ada di atas, atau bisa mengunjungi langsung instagram officialnya @pilmipa_usk

Fasilitas Event PIL MIPA XXII 2020

  • Uang tunai
  • Sertifikat
  • Ilmu dan pengalaman
  • Koneksi pertemanan

Info dan Kontak Penyelenggara

👧Whatsapp: Nisa (081370226366)

Nah sobat, itulah informasi tentang event PIL MIPA XXII 2020. Ayo persiapkan diri kamu untuk mengikuti event besar tersebut, semoga bisa mendapatkan ilmu serta pengalaman yang terbaik. Jangan lupa share postingan ini ke teman-teman kamu agar mereka juga mengetahui info event ini. Cukup sekian postingan kali ini, Wassalamu’alaikum and Be Prepared!