Twibbon Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tanpa Watermark

twibbon bingkai foto hari raya idul fitri 1445 hijriah

KakaKiky - Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat Islam, pada hari itu kita harus senantiasa berlapang dada untuk meminta maaf dan saling memaafkan kepada sesama manusia, serta bersilaturahmi kerumah saudara-saudara dan para tetangga.

{getToc} $title={Table of Contents}

Akan tetapi seringkali pula permasalahan jarak yang menjadi pemisah membuat kita tidak bisa bertatap muka secara langsung untuk saling memohon maaf. Apalagi jika ada sesuatu hal yang menuntut kita untuk tidak bisa mudik ke kampung halaman. Walaupun begitu di zaman yang sudah modern ini tentu saja itu tidak menjadi masalah yang terlalu besar, karena kita tetap bisa memohon maaf melalui media sosial, seperti whatsapp, instagram, facebook, dan lain sebagainya. Meskipun tidak segembira jika secara langsung, namun hal tersebut masih bisa tetap mengobati kerinduan dengan keluarga tercinta.

Download Twibbon (Bingkai Foto) Idul Fitri 1445 Hijriah

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini, saya akan membagikan beberapa desain twibbon (bingkai foto) yang menarik untuk digunakan. Twibbon tanpa watermark ini bisa kamu download secara gratis dan unggah ke media sosial yang kamu miliki seperti facebook, instagram, whatsapp dan lain sebagainya.

Ada 4 Buah Desain twibbon buatan saya yang akan dibagikan pada postingan kali ini. Bagi kamu yang tertarik untuk mendownload atau memasang twibbon tersebut secara langsung, silahkan klik tombol pasang twibbon.

twibbon hari raya idul fitri versi 1

twibbon hari raya 1445 hijriah terbaru

twibbon selamat hari raya idul fitri 1445 hijriah terbaru

twibbon selamat hari raya idul fitri 2024


Kegiatan yang Cocok Dilakukan Saat Menyambut Idul Fitri

Dalam menyambut hari raya Idul Fitri, tentu ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Shalat Idul Fitri

Salah satu cara utama untuk merayakan Idul Fitri adalah dengan melaksanakan shalat Id bersama-sama dengan sesama umat Muslim di masjid atau lapangan terbuka. Shalat Idul Fitri biasanya dilaksanakan di pagi hari setelah terbit matahari dan diikuti dengan khutbah Idul Fitri.

2. Membaca Takbir dan Tahlil

Sejak malam sebelumnya, umat Muslim biasanya mulai membaca takbir dan tahlil sebagai tanda persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Takbir dan tahlil ini dilakukan dengan penuh kekhusyukan untuk memperkuat rasa syukur atas berkah Allah SWT.

3. Bersilaturahmi

Salah satu tradisi yang sangat penting dalam merayakan Idul Fitri adalah bersilaturahmi. Ini adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi keluarga, saudara, dan teman-teman untuk saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi. Kegiatan ini juga sering disertai dengan memberikan hadiah atau makanan khas Idul Fitri.

4. Bermaaf-maafan

Hari Raya Idul Fitri adalah momen yang tepat untuk saling memaafkan dan membersihkan hati dari segala dendam dan kesalahan di masa lalu. Umat Muslim saling meminta maaf satu sama lain dalam semangat kebersamaan dan toleransi.

5. Berzakat Fitrah

Sebelum pelaksanaan shalat Idul Fitri, umat Muslim juga wajib membayar zakat fitrah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Zakat fitrah ini biasanya berupa makanan pokok seperti beras, gandum, atau uang tunai dan diberikan kepada fakir miskin.

6. Mengenakan Busana Baru

Salah satu tradisi yang lazim dilakukan saat Idul Fitri adalah mengenakan busana baru. Ini adalah simbol kesegaran dan kebersihan jiwa setelah menyelesaikan ibadah puasa selama sebulan penuh.

7. Memasak Makanan Khas Idul Fitri

Makanan khas Idul Fitri seperti ketupat, opor ayam, rendang, lontong sayur, dan kue-kue tradisional seperti kue nastar, kue kering, dan kue lebaran menjadi hidangan utama dalam perayaan Idul Fitri. Keluarga biasanya berkumpul bersama untuk menikmati hidangan lezat ini.

8. Berbagi Kebaikan

Selama Hari Raya Idul Fitri, umat Muslim juga dianjurkan untuk berbagi kebaikan dengan sesama. Ini bisa dilakukan dengan memberikan sumbangan atau santunan kepada yang membutuhkan, atau melakukan kegiatan sosial seperti membagikan makanan kepada fakir miskin atau anak yatim.

Dengan melakukan berbagai kegiatan tersebut, umat Muslim dapat merasakan kebahagiaan dan kedamaian dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri. Semoga momen ini selalu menjadi waktu yang penuh berkah dan keberkahan bagi kita semua. Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin.

Nah sobat, itulah twibbon atau bingkai foto Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 yang bisa kalian download secara gratis di KakaKiky. Semoga twibbon-twibbon di atas dapat bermanfaat bagi kalian semua. Jangan lupa untuk membagikan postingan ini kepada keluarga dan teman terdekat kamu ya! Cukup sekian postingan kali ini, wassalamu’alaikum and Be Prepared!