Cara Mengatasi Warna Foto Menjadi Kuning Ketika Dibuka Di Windows 10

cara fix yellow tint di windows
Mengatasi warna kuning pada foto di Windows 10

KakaKiky - Pernahkah kamu ketika membuka foto menggunakan photo viewer di windows 10 dan fotonya berubah menjadi kuning? Jika iya maka kamu datang ke postingan yang tepat. Pada kesempatan kali ini Kiky akan membagikan tutorial bagaimana caranya mengatasi warna foto yang menjadi kuning ketika dibuka di Windows 10.

Mengapa warna foto bisa berubah?

Warna foto berubah menjadi kekuningan ketika dibuka dikarenakan ada settingan yang salah dibagian profile colournya. Warna fotomu seperti ditambahkan yellow tint secara tiba-tiba sehingga warnanya tidak sama lagi dengan warna aslinya.

Cara mengatasi warna foto menjadi kuning di Windows 10

Untuk mengatasi hal ini sangatlah mudah, kamu tidak perlu menginstall aplikasi tambahan apapun. Kamu bisa melihat tutorialnya di bawah ini, dan Kiky juga sudah siapkan tutorial dalam versi video untuk lebih memudahkan kamu dalam memahami tutorialnya.

1. Buka menu pencarian di Windows dan ketik: Color Management, lalu buka.

2. Setelah color management terbuka, pastikan Device yang dipilih adalah monitor yang kalian gunakan saat ini.

3. Centang box “Use my settings for this device

4. Selanjutnya klik tombol add

5. Pilih sRGB IEC61966-2.1 lalu klik tombol OK.

6. Klik lagi pada sRGB IEC61966-2.1 lalu klik tombol Set as Default Profile.

7. Tekan tombol close dan restart PC atau laptop yang kalian gunakan.

Nah sobat, itulah tutorial bagaimana cara mengatasi foto yang berubah menjadi kuning ketika dibuka menggunakan photo viewer di windows 10. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi kalian. Jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan ketik di kolom komentar. Cukup sekian, wassalamu’alaikum and Be Prepared!