Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Ukuran Sepatu Wanita Saat Belanja Online Agar Mendapatkan yang Sesuai

cara memilih ukuran sepatu wanita
Cara memlih sepatu saat belanja online

KakaKiky - Sepatu wanita bisa dibeli baik secara offline maupun online tergantung dari pembelian yang ingin dilakukan. Sekarang ini banyak wanita yang memilih untuk belanja sepatu secara online karena lebih praktis dan tidak jarang bisa menghemat anggaran dengan banyak promo yang tersedia.

Saat ingin belanja sepatu secara online tersebut, pastikan untuk mempunyai ukuran kaki yang tepat. Hal tersebut sangat membantu agar bisa mendapatkan ukuran sepatu yang cocok dan nyaman digunakan di kaki. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk bisa mendapatkan ukuran sepatu yang pas saat belanja online adalah:

Jangan terpaku pada ukuran sepatu biasanya

jangan terpaku ukuran sepatu sebelumnya
Jangan terpaku ukuran sepatu sebelumnya

Saat ingin membeli sepatu, hal penting yang harus diperhatikan adalah dengan tidak selalu terpaku dan yakin pada ukuran sepatu biasanya yang dibeli. Beda tipe dan merek sepatu akan membuatnya mempunyai ukuran yang berbeda di kaki Anda. Sehingga apabila biasanya menggunakan ukuran kaki 38, untuk tipe dan merek sepatu lain yang dibeli bisa lebih cocok dan pas apabila memilih sepatu wanita dengan ukuran 39. Oleh karena itulah jangan langsung memilih ukuran sepatu biasanya yang Anda beli.

Ukur kaki di sore hari

ukur kaki di sore hari
Ukur kaki di sore hari

Sebelum membeli sepatu secara online akan lebih baik untuk mengacu pada ukuran kaki yang dipunyai dibandingkan dengan ukuran sepatu biasanya yang digunakan dan dibeli. Anda bisa mengukur panjang kaki menggunakan penggaris atau meteran, sehingga membantu mendapatkan ukuran yang tepat.

Selain itu akan lebih mendapatkan ukuran yang benar apabila mengukurnya di sore hari. Waktu tersebut membuat kaki mempunyai ukuran paling melar, sehingga bisa mendapatkan size yang paling efektif saat akan membeli sepatu lewat online. Pengukuran tersebut juga bisa menggunakan menggambar jejak kaki dan dilakukan berulang kali sehingga mendapatkan ukuran kaki paling akurat.

Lihat tabel ukuran yang disediakan

Membeli sepatu online akan tersedia daftar ukuran sepatu yang dipunyai beserta panjang kaki. Hal tersebut bisa memudahkan Anda untuk membeli sepatu dengan ukuran yang tepat. Jangan lupa juga untuk melihat table standar agar bisa mengetahui ukuran sepatu yang tepat untuk dibeli.

Perhatikan juga bahwa ukuran UK, US, dan Kanada berbeda-beda, sehingga perhatikan ukuran sepatu berdasarkan size yang diketahui dan Anda gunakan yaitu dalam centimeter sehingga bisa untuk menyesuaikan dengan panjang kaki yang sudah diukur sebelumnya.

Perhatikan review dari customer lainnya

perhatikan review costumer
Perhatikan review costumer sebelumnya

Bagi yang masih bingung untuk membaca ukuran ataupun ragu sebelum membeli sepatu online, langkah lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan memperhatikan review dari pembeli lainnya. Hal tersebut bisa membuat Anda mendapatkan saran dari pengalaman yang dipunyai oleh pembeli.

Seperti misalnya biasanya pembeli akan menyarankan membeli di atas nomor sepatu biasanya, karena mempunyai ukuran yang lebih kecil. Selain itu juga ada berbagai review lainnya yang bisa dibaca sehingga membantu mendapatkan ukuran sepatu yang lebih tepat. Anda juga bisa meminta bantuan pada admin toko dan berkonsultasi sebelum membeli sepatu agar mendapatkan ukuran sepatu yang tepat.

Langkah terakhir yang bisa digunakan untuk membeli sepatu secara online yang bisa bermanfaat adalah dengan membelinya di tempat yang bisa ditukarkan apabila mendapatkan ukuran yang tidak tepat. Seperti saat membeli sepatu yang diinginkan di ZALORA yang menawarkan gratis pengembalian barang. Layanan tersebut bisa dinikmati saat membeli di ZALORA, sehingga bisa menukarkan sepatu yang telah diterima dengan ukuran yang pas di kaki dengan mudah dan gratis. Hal tersebut membuat tidak perlu lagi takut salah ukuran saat membeli sepatu secara online.

3 komentar untuk "Memilih Ukuran Sepatu Wanita Saat Belanja Online Agar Mendapatkan yang Sesuai"

  1. Terima kasih tipsnya kak, jadi gak takut lagi nih buat beli sepatu online udah ada panduannya hihihi :D

    BalasHapus
  2. Saya sering jadiin review costumer sebagai patokan sebagus apa sepatu yang dijual, jadi biar gak salah pilih.

    BalasHapus
  3. Saya biasa beli sepatu online itu harus satu ukuran di atas ukuran sepatu asli saya. Karena kalo beli online entah kenapa sering kekecilan.

    BalasHapus