Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengadakan Open Donasi Agar Hasil Cepat Terkumpul

cara open donasi agar cepat terkumpul
Cara membuat open donasi

KakaKiky - Open donasi adalah kegiatan yang banyak dilakukan oleh para relawan atau volunteer yang ingin membantu orang terkena musibah, pembangunan tempat ibadah maupun juga untuk membantu anak-anak yang tidak mampu. Kegiatan mulia yang satu ini juga bisa ikut Anda lakukan jika seandainya ingin menggalang dana untuk hal yang baik. Karena sebenarnya dengan membuka layanan untuk mencari sumbangan Anda juga mengajak orang lain untuk berbuat baik.

Hanya saja mungkin banyak yang sudah mencoba untuk mencari sumbangan, namun ternyata hasilnya tidak bisa maksimal atau sedikit. Berikut ini diantaranya ada beberapa tips bagi Anda yang ingin mencari sumbangan atau istilah lainnya adalah fundraising agar hasilnya bisa lebih optimal, yaitu:

  1. Manfaatkan layanan mencari sumbangan secara online, sekarang ini ada banyak diantara aplikasi atau platform yang menyediakan ruang bagi siapa saja yang ingin menggalang dana disana. Paling tidak dengan adanya penggalangan dana online ini akan lebih banyak orang yang tahu dan menyumbang.
  2. Pastikan Anda membuat cerita atau menuliskan informasi dengan benar dan jelas, orang tentunya enggan untuk memberikan donasi jika Anda tidak memberikan informasi secara tepat dan jelas untuk apa kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan. karena hal ini jugalah yang akan menarik simpati dari calon donatur.
  3. Berikan berbagai alternatif kemudahan bagi orang yang ingin berdonasi, tak hanya dengan memberikan uang secara tunai saja, melainkan Anda juga bisa menawarkan kemudahan dengan kirim donasi online yaitu lewat transfer bank, e-wallet maupun yang lain sebagainya. Sehingga nantinya orang-orang juga bisa dengan mudah memberikan sumbangan uang kesana.

Contoh open donasi ini adalah yang dilakukan oleh Wahana Visi Indonesia, merupakan sebuah organisasi kemanusiaan yang sudah banyak membantu orang-orang tidak mampu, serta berkontribusi terhadap pendidikan anak-anak yang terancam karena kemiskinan keluarganya. Program yang mereka miliki cukup banyak, termasuk diantaranya adalah sponsorship untuk anak-anak kurang beruntung sampai dengan menjadi relawan atau volunteer. Anda bisa mengikuti salah satu programnya tersebut.

2 komentar untuk "Tips Mengadakan Open Donasi Agar Hasil Cepat Terkumpul"