Suzuki Avenis 125: Keunggulan, Spesifikasi Lengkap, Dan Harga

keungguluan spesifikasi dan harga motor suzuki avenis 125

KakaKiky - Dalam dunia otomotif, Suzuki merupakan merek yang cukup populer di Indonesia. Banyak jenis motor yang telah dirilis dan mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia. Salah satu motor terbaru dari Suzuki yang layak untuk dicoba adalah Suzuki Avenis 125. Motor ini menjadi rekomendasi terbaik untuk anak muda yang ingin memiliki kendaraan dengan tampilan sporty dan teknologi yang canggih.

Suzuki Avenis 125 Rekomendasi Motor Untuk Anak Muda

rekomendasi motor sporty dan fungsional untuk anak muda

Tampilan Suzuki Avenis 125 memang dirancang untuk menarik perhatian anak muda. Desainnya yang sporty, modern, dan futuristik membuat motor ini terlihat sangat berbeda dari motor-motor pada umumnya. Selain itu, Suzuki Avenis 125 juga dilengkapi dengan teknologi canggih yang memudahkan pengendara dalam berkendara. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang keunggulan Suzuki Avenis 125, spesifikasi, dan harganya. Berikut pembahasan selengkapnya!

Keunggulan Motor Suzuki Avenis 125

Motor keluaran tahun 2021 ini memiliki banyak sekali keunggulan mulai dari segi penampilan sampai dengan fitur-fitur yang dimiliki. Berikut beberapa keunggulan Suzuki Avenis 125 yang akan membuat kamu sulit untuk skip motor yang satu ini:

1. Penampilan Yang Sporty Dan Modern

Suzuki Avenis 125 hadir dengan desain yang modern dan sporty, mengadopsi garis-garis tajam pada bagian depan hingga bagian belakang yang ramping. Kamu akan dimanjakan dengan tampilan desain yang membangkitkan rasa visual berkecepatan tinggi dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

penampilan motor suzuki avenis 125 yang sporty dan modern

Tak hanya tampilan luar yang menawan, Avenis 125 juga menawarkan akselerasi yang mengesankan dan pengalaman berkendara yang nyaman, serta kemampuan bermanuver yang tangguh melintasi kepadatan lalu lintas di jalan raya.

2. Performa Mesin Motor Yang Superior

Suzuki Avenis 125 dilengkapi dengan mesin Suzuki Eco Performance (SEP) yang telah dioptimalkan secara menyeluruh untuk mencapai tingkat efisiensi, performa superior, dan pengalaman berkendara yang nyaman. Mesin SEP mampu menghasilkan akselerasi yang kuat dan respons instan terhadap putaran throttle yang halus.

performa mesin motor suzuki avenis 125

Dengan teknologi mesin canggih, Suzuki Avenis 125 memberikan performa berkendara yang optimal tanpa mengorbankan efisiensi bahan bakar. Dengan begitu, kamu dapat menikmati pengalaman berkendara yang memuaskan sambil menjaga keseimbangan pengeluaran bahan bakar.

Tidak hanya itu, mesin SEP juga memastikan kekamulan dan daya tahan motor dalam jangka panjang. Jadi, kamu tidak perlu khawatir tentang performa mesin yang menurun dalam waktu yang singkat.

3. Combined Brake System

Suzuki menawarkan teknologi pengereman terbaik untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara dengan fitur Combined Brake System. Sistem ini mendukung pengereman yang seimbang dengan menyalurkan tenaga pengereman ke roda depan sekaligus belakang saat tuas rem kiri dioperasikan. Hal ini memberikan pengendara pengalaman berkendara yang lebih stabil dan aman.

combined brake system suzuki avenis 125

Fitur ini didukung oleh rem cakram berdiameter 190mm di depan dan rem tromol 120 mm di belakang, sehingga pengendara dapat melakukan pengereman dengan mudah dan cepat. Dengan teknologi pengereman terbaik yang ditawarkan oleh Suzuki, pengendara dapat berkendara dengan lebih percaya diri dan aman di jalan raya.

4. Edgy Upswept Muffler

Muffler pada Suzuki Avenis 125 dirancang dengan performa optimal dan memiliki desain tajam yang membuatnya terlihat modern dan stylish. Selain itu, muffler juga dilengkapi dengan catalytic converter untuk memenuhi aturan emisi Euro 5 yang semakin ketat.

Edgy Upswept Muffler suzuki avenis 125

Cover pada muffler terbuat dari resin hitam yang membuatnya ringan dan memiliki kemampuan pelindung panas yang sangat baik. Dengan begitu, kamu dapat merasakan performa mesin yang optimal tanpa perlu khawatir dengan panas yang dihasilkan oleh muffler. Desain muffler yang keren dan performa yang optimal membuat Suzuki Avenis 125 semakin menarik untuk dipilih sebagai kendaraan sehari-hari.

5. Kaya Akan Fitur Dan Teknologi Canggih

Selain performa mesin yang tangguh, Suzuki Avenis 125 juga dilengkap dengan berbagai fitur keren dan canggih seperti:

  • Easy Start System yang memudahkan pengendara saat menghidupkan motor
  • Spatbor atau sayap roda yang atraktif dan fungsional
  • Memiliki USB outlet yang memungkinkan kamu untuk mengecas ponsel.
  • Spidometer Full digital yang membuat tampilannya menjadi lebih keren dan canggih
  • Punya dua tempat sangkutan barang yang akan sangat berfungsi buat kamu yang suka belanja banyak barang
  • Bagasi yang sangat luas muat untuk helm dan barang-barang lainnya
  • Dudukan kaki yang luas sehingga kaki tidak mudah lelah
  • Key System yang keren dengan tombol push untuk menutup lubang kunci

6. Terdapat 3 pilihan warna

Motor Suzuki Avenis 125 ini hadir dengan 3 varian warna di antaranya:

pilihan warna motor suzuki avenis 125

  • Metalic Matte Fibroin Grey/Metallic Lush Green
  • Pearl Mirage White/Metallic Matte Fibroin Grey
  • Mettallic Matte Black/Glass Sparkle Black

Spesifikasi Lengkap Motor Suzuki Avenis 125

Berikut adalah spesifikasi motor Suzuki Avenis 125 terlengkap yang bisa kamu jadikan referensi sebelum membeli motor:

1. Spesifikasi Mesin

Suzuki Avenis 125 memiliki mesin berkapasitas 125cc dengan 1 silinder dan teknologi SOHC yang mampu menghasilkan tenaga hingga 8,5 hp pada putaran 6.750 rpm serta torsi maksimum 10 Nm di putaran 5.500 rpm. Mesin yang canggih ini dilengkapi dengan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP) yang dapat menyeimbangkan efisiensi bahan bakar dengan baik. Selain itu, motor ini sudah dilengkapi dengan sistem penyuplai bahan bakar injeksi dan sistem starter elektrik serta kick starter.

Sementara itu, suspensi teleskopik dipasang di bagian depan dan swing arm dipasang di bagian belakang untuk mendukung kenyamanan berkendara. Pada sistem pengereman, rem cakram digunakan di bagian depan dan rem tromol digunakan di bagian belakang. Motor ini juga dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 5,2 liter yang cukup untuk pemakaian sehari-hari. Meskipun letak tangki berada di bagian belakang motor, namun pengguna tidak perlu membuka bagasi untuk mengisi bahan bakar.

2. Spesifikasi Penampilan Motor

Suzuki Avenis 125 memiliki dimensi panjang 1.895 mm, lebar 710 mm, dan tinggi 1.175 mm, dengan ground clearance sebesar 160 mm.

Secara keseluruhan, motor ini memiliki tampilan yang sporty dengan garis-garis tajam yang terkesan agresif. Hal menarik dari Avenis 125 adalah ukuran ban yang tergolong 'belang'.

Motor ini menggunakan ban tubeless berukuran 90/90-12 di bagian depan dan 90/100-10 di bagian belakang.

Selain itu, Avenis 125 dilengkapi dengan lampu LED pada bagian depan dan belakang, sehingga memberikan visibilitas yang baik bagi pengendara, terutama saat berkendara di malam hari.

Jok yang lebar membuat pengemudi dan penumpang nyaman saat menumpanginya. Jok tersebut juga memiliki paduan dua warna yang menambah kesan menarik pada tampilan Avenis 125.

Motor ini memiliki bagasi berkapasitas 21,8 liter yang dapat digunakan untuk menyimpan helm atau barang lain yang berbobot hingga 10 kg. Di bagian depan, terdapat dua kantong penyimpanan dengan kapasitas masing-masing 1 liter dan 1,6 liter.

3. Spidometer Full Digital

tampilan spidometer full digital suzuki avenis 125

Suzuki Avenis 125 dilengkapi dengan spidometer full digital yang dapat memberikan berbagai informasi penting saat pengemudi berkendara. Selain menampilkan kecepatan, spidometer juga dilengkapi dengan indikator eco drive yang membantu pengemudi dalam mengoptimalkan konsumsi bahan bakar.

Spidometer ini juga menampilkan kondisi mesin secara real-time, termasuk indikator voltase baterai, suhu mesin, dan indikator engine check. Selain itu, spidometer Avenis 125 juga dilengkapi dengan jam digital, indikator oil change, fuel gauge, dual trip meter, dan rata-rata konsumsi bahan bakar.

Dengan spidometer ini, pengemudi dapat dengan mudah memantau kinerja motor dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mempertahankan kondisi mesin yang optimal. Dengan banyaknya informasi yang tersedia pada spidometer, pengemudi akan merasa lebih percaya diri saat mengendarai motor tersebut.

Harga Motor Suzuki Avenis 125 Tahun 2023

Di tahun 2023 ini kamu bisa mendapatkan motor Suzuki Avenis 125 dengan harga mulai dari Rp 29.970.000 harga ini bukan harga tetap dan dapat berubah sewaktu-waktu. Dengan harga tersebut kamu bisa mendapatkan begitu banyak keunggulan dari motor Suzuki Avenis 125.

Konsultasi Pembelian Mobil/Motor

Sebelum melakukan pembelian motor atau mobil ada baiknya kamu melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya, agar kamu tidak kecewa dengan keputusan yang kamu buat. Kamu dapat berkonsultasi pembelian mobil atau motor di link berikut: Konsultasi pembelian mobil dan motor.

Jangan lupa juga untuk selalu mengikuti akun sosial media dari Suzuki berikut ini untuk mendapatkan info terbaru tentang produk-produk otomotif dari Suzuki: Facebook, Instagram, Youtube, LinkedIn & Tiktok.

Kesimpulan

Suzuki Avenis 125 adalah sepeda motor bertenaga 125cc yang memiliki tampilan sporty dengan ban 'belang' yang terkesan agresif. Motor ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti lampu LED, jok lebar, bagasi 21,8 liter, dan spidometer digital yang dapat menampilkan berbagai informasi penting. Overall, Suzuki Avenis 125 cocok bagi mereka yang mencari motor yang sporty dan fungsional.