Pasang Twibbon Tritura Tahun 2024 Tanpa Watermark

download twibbon tritura tahun 2024 tanpa watermark

KakaKiky - Setiap tanggal 10 Januari, Indonesia memperingati Hari Tritura sebagai sebuah peringatan nasional yang memiliki makna mendalam. Tahun 2024 ini, Hari Tritura jatuh pada hari Rabu (10/1/2024), menjadi sebuah momen penting untuk merefleksikan dan mengenang peristiwa bersejarah yang terjadi pada 10 Januari 1966, yang kemudian menjadi tonggak lahirnya Orde Baru.

Mengenal Apa Itu Tritura (Tri Tuntutan Rakyat)

Tritura, singkatan dari Tri Tuntutan Rakyat, merujuk pada tiga tuntutan utama yang diajukan oleh sebagian mahasiswa dan rakyat Indonesia. Peristiwa ini berkaitan dengan penentangan terhadap pemberontakan G30S/PKI pada 30 September 1965. Aksi demonstrasi ini diprakarsai oleh Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI), Kesatuan Alesi Pemuda Pelajar Indonesia (KAPPI), dan Front Pancasila bersama kesatuan-kesatuan aksi lainnya. Tritura mencapai puncaknya dalam aksi demonstrasi di halaman gedung DPR-GR pada tanggal 12 Januari 1966.

Pasang Twibbon Hari Tritura 2024 Tanpa Watermark

Sebagai bagian dari peringatan Hari Tritura, banyak yang ingin ikut merayakan dan mengabadikan moment tersebut. Salah satu cara yang populer dilakukan adalah dengan memasang Twibbon Hari Tritura pada foto profil di media sosial. Berikut template twibbon hari Tritura tanpa watermark yang bisa kamu gunakan secara gratis:

twibbon hari tritura tahun 2024 tanpa watermark

Cara Pasang Twibbon Hari Tritura Tanpa Watermark

Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk memasang twibbon tanpa watermark dan ikut serta dalam memeriahkan Hari Tritura 2023:

  1. Klin link pasang twibbon di atas, kemudian kamu akan diarahkan ke website SuperTwibbon
  2. Setelah masuk ke laman SuperTwibbon, klik 'Pilih Foto' atau 'Choose a Photo'.
  3. Pilih foto yang ingin digunakan, dan atur posisinya sesuai dengan Twibbon.
  4. Setelah selesai, klik 'Download' untuk menyimpan foto dengan Twibbon ke galeri ponsel.

Merayakan dan Mengenang Bersama-sama

Peringatan Hari Tritura bukan hanya sekadar acara seremonial, tetapi juga sebuah momen untuk bersama-sama merayakan semangat persatuan dan keberanian dalam menghadapi tantangan sejarah. Dengan memasang Twibbon Hari Tritura, kita tidak hanya mengabadikan moment tersebut dalam media sosial, tetapi juga menjadi bagian dari peringatan yang lebih luas, menciptakan ikatan dan kesadaran bersama akan nilai-nilai sejarah yang membangun bangsa.

Kesimpulan

Peringatan Hari Tritura membangunkan semangat kebangsaan dan kebersamaan. Sambil merayakan melalui media sosial dengan memasang Twibbon, mari juga kita manfaatkan momentum ini untuk lebih memahami nilai-nilai sejarah, menjaga persatuan, dan terus berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik. Sebagai generasi penerus, kita memiliki tanggung jawab untuk menghidupkan kembali semangat Tritura demi menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa. Selamat memperingati Hari Tritura!

2 komentar untuk "Pasang Twibbon Tritura Tahun 2024 Tanpa Watermark"

Comment Author Avatar
Kadang saya juga baru tahu oh, ada peringatan hari apa, tanggal berapa, setelah melihat foto profil teman yang pakai twibbon tertentu. Jadi sebagai penambah wawasan sekaligus media informasi ya twibbon ini
Comment Author Avatar
Twibbon memang merupakan salah satu keseruan sekaligus sosialisasi dalam mengingatkan seseorang PD moment penting sebuah peringatan atau perayaan ya, kak. Tritura, tiga tuntutan rakyat. Supaya kita mengenang kembali perjuangan para sesepuh.