Cara Mendapatkan Dana Tunai Dengan Segera Untuk Keperluan Mendadak

cara mendapatkan uang tunai untuk keperluan mendadak

KakaKiky - Saat mempunyai keperluan yang mendadak maka Anda perlu untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan. Contohnya saja ketika perlu membayar biaya rumah sakit, biaya untuk pemakaman ketika ada anggota keluarga meninggal dunia, biaya untuk renovasi rumah atau kendaraan, dan juga kebutuhan lainnya yang sifatnya mendadak.

{getToc} $title={Daftar Isi}

Maka untuk berbagai keperluan yang sifatnya mendadak dan membutuhkan dana tunai tersebut perlu untuk dipersiapkan segera. Adapun beberapa cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan adalah berikut ini:

1. Menggunakan dana darurat

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan ketika ada keperluan mendadak adalah dengan menggunakan dana darurat. Ketika mengatur anggaran dari penghasilan yang dipunyai sebaiknya sisihkan dana yang didapatkan untuk kebutuhan darurat. Dana darurat tersebut biasanya disisihkan dengan jumlah 10 hingga 15% setiap bulannya dan perlu mencapai 12 kali gaji bahkan juga bisa lebih. Sehingga ketika ada keperluan yang ada di luar anggaran keuangan biasanya maka akan bisa ditanggung oleh dana darurat yang tidak akan mengganggu biaya kebutuhan sehari-hari.

2. Menggunakan tabungan

Cara selanjutnya untuk bisa mengatasi ketika ada keperluan mendadak yang membutuhkan dana adalah dengan menggunakan tabungan. Apabila dana darurat maka memang digunakan untuk keperluan yang mendadak dana darurat. Sedangkan untuk tabungan digunakan untuk merencanakan keuangan di masa depan. Seperti untuk dana pensiun, pendidikan anak, membeli rumah, biaya pernikahan, dan juga lainnya baik rencana jangka panjang maupun jangka pendek.

Akan tetapi ketika diperlukan Anda tetap bisa untuk mengambil dana yang dibutuhkan dari tabungan yang dipunyai. Hal ini menjadi pilihan yang baik karena tetap menggunakan biaya dari kantong sendiri dan bisa untuk kembali menabung ketika kondisi keuangan sudah stabil.

3. Menggunakan manfaat asuransi

Apabila ada keperluan yang sifatnya darurat dan membutuhkan dana tunai, maka langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan manfaat asuransi. Salah satu cara perlindungan keuangan adalah dengan mempunyai asuransi baik itu asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa. Karena ketika ada resiko yang tidak diinginkan sehingga membutuhkan dana akan tidak perlu pusing untuk biaya yang dibutuhkan.

Biaya untuk keperluan darurat yang dipunyai akan bisa didapatkan dari uang pertanggungan yang diberikan oleh produk asuransi yang dimiliki. Oleh karena itulah untuk mendapatkan dana untuk kebutuhan darurat dari resiko yang bisa terjadi di masa depan, maka bisa melindungi diri menggunakan produk asuransi yang cocok dan sesuai dengan kondisi yang dipunyai.

4. Menggunakan hasil investasi

Dana yang dibutuhkan segera dan sifatnya mendadak juga bisa didapatkan dari hasil investasi yang telah dilakukan. Maka sebaiknya untuk mempunyai keuangan yang sehat bisa dengan menanamkan dan memutarkan dana yang dipunyai terlebih dahulu pada produk investasi. Sehingga hasil investasi akan membantu untuk menyelamatkan keuangan ketika ada kondisi yang sifatnya mendadak dan mendesak.

Seperti contohnya ketika memilih investasi emas, maka ketika membutuhkan dana segera bisa untuk menjual emas terlebih dahulu. Begitu juga yang memilih bentuk investasi saham atau reksadana bisa untuk menarik dana yang didapatkan. Dengan mempunyai investasi akan membantu karena hasil yang didapatkan bisa ditarik ketika membutuhkan dana darurat.

5. Mengambil pinjaman

Langkah terakhir yang bisa digunakan untuk mendapatkan dana untuk kebutuhan darurat adalah dengan mengambil pinjaman. Solusi ini bisa digunakan sebagai solusi terakhir sehingga bisa mengatasi masalah yang dipunyai ketika membutuhkan dana darurat. Akan tetapi perlu diingat bahwa ketika mengambil pinjaman perlu untuk memilih tempat pinjaman yang aman. Sehingga bandingkan tempat pinjaman yang tersedia untuk bisa mendapatkan pinjaman yang memberikan plafon sesuai kebutuhan, tenor yang panjang, dan juga aman.

rekomendasi tempat pinjaman tunai dengan tenor panjang

Tempat pinjaman yang terbaik bisa dipilih untuk mengambil pinjaman dana tunai yang dibutuhkan untuk keperluan darurat adalah di Moladin Finance Indonesia. MoTunai memberikan pinjaman yang bisa didapatkan mulai dari 20 juta rupiah dengan jaminan yang diserahkan yaitu BPKB kendaraan mobil yang Anda punyai. Anda bisa mengambil pinjaman di Moladin Finance Indonesia dengan proses cepat 1 hari saja dengan tenor hingga 60 bulan lamanya untuk membantu menyelesaikan masalah keuangan darurat yang sedang Anda hadapi.