Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page




KakaKiky - Assalamu'alaikum dan Salam Pramuka! Hai kakak-kakak apa kabarnya nih? Semoga baik-baik saja ya, oh iya kali ini iky akan membagikan sebuah tutorial yang cukup bermanfaat bagi kakak-kakak yang sering pergi berkemah, apalagi buat kalian yang terkadang lupa untuk membawa senter atau lampu penerangan lainnya.

Nah, tutorial apakah itu? Tutorialnya yaitu cara membuat lampu penerangan darurat dengan menggunakan bahan bakar minyak goreng.

“Wah, emangnya bisak kak pakai minyak goreng?”

Ya tentu bisa dong! Hehehehe! Mungkin tutorial kali ini sudah cukup banyak diketahui oleh orang-orang yang berpengalaman, namun tetap akan iky bagikan karena pastinya ada juga kan orang yang belum tahu. Oke langsung saja kita lihat bagaimana cara pembuatan lampu darurat tersebut!

Bahan-bahan yang diperlukan:
1. Mancis / Korek api
2. Botol minuman kaleng bekas (misalkan seperti Bear Brand, Lasegar, Coca-Cola, Sprite, Fanta Dan lain-lain
3. Minyak Goreng (Sebagai bahan bakar)
4. Tisu / Kain bekas

Nah, sesudah mengumpulkan bahan-bahan tadi ikutilah cara-cara dibawah ini untuk membuatnya, iky sarankan untuk melihat videonya saja karena lebih mudah untuk dipahami, bagi yang takut kuotanya habis tenang saja, sudah iky sediakan juga cara yang tertulis ayo disimak!



Cara Pengerjaan :
1. Masukkan minyak goreng kedalam botol bekas
2. Gulung tisu / kain menjadi seperti risol (hahahha kok bawa-bawa risol sih!)
3. lalu masukkan tisu / kain tersebut kedalam botol yang sudah berisi minyak goreng, tunggu agar minyaknya naik ke tisu / kain tadi
4. Nyalakan lampu darurat tersebut dengan menggunakan korek api
5. Jadi deh, dan selamat menikmati lampu darurat ala anak Pramuka!


Oke, cukup sekian artikel tutorial kali ini, semoga bermanfaat bagi kakak-kakak semua, jangan lupa untuk di share ke teman-teman pramuka lainnya, saya akhiri Wassalamu’alaikum dan Salam Pramuka!

Leave A Reply

Muhammad Rizki Riswandi

[name=Muhammad Rizki Riswandi] [img=https://lh4.googleusercontent.com/-G7Q7GEaN3Ww/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAACj8/ut8fOyusy-A/s512-c/photo.jpg] [description=Saya adalah Seorang Anak Pramuka yang ingin berbagi ilmu serta informasi tentang dunia kepramukaan dan juga ilmu pengetahuan, semoga tulisan tulisan saya dapat bermanfaat untuk kawan kawan semua] (facebook=https://facebook.com/kakakiky.id) (twitter=https://twitter.com/kakakiky_id) (instagram=https://instagram.com/kakakiky.id)