Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


KakaKiky - Hai Sobat semua, kali ini iky akan membagikan jawaban dari pertanyaan tentang ASEAN yang ada dalam pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN). Jawaban ini berdasarkan dari catatan sekolah yang iky buat, insyaallah bisa membantu sobat semua dalam mengerjakan soal dan mendapatkan nilai yang bagus. Oke langsung saja disimak jawabannya!

1. Berikan penjelasan dasar-dasar yang melatar belakangi berdirinya ASEAN pada tahun 1967!
Jawab : Persamaan nasib sebagai bangsa yang pernah mengalami penjajahan bangsa-bangsa barat menimbulkan perasaan setia kawan yang kuat dikalangan bangsa-bangsa Asia Tenggara, oleh karena itu pada tanggal 8 Agustus 1967 ASEAN pun didirikan tepatnya di Bangkok, dengan 5 negara Pemrakarsa yaitu Indonesia, Malaysia, Filiphina, Singapura, dan Thailand. Sejarah pembentukan ASEAN juga didasarkan kepada kepentingan bersama dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, faktor internal dan juga faktor eksternal.

2. Identifikasilah kembali dalam bentuk apa sajakah negara Indonesia memperoleh keuntungan dengan mendirikan organisasi ASEAN!
Jawab :
1| Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial, dan pengembangan kebudayaan yang cukup baik.
2| Negara indonesia menjadi lebih aman karena banyak kawan dari negara lain.
3| Banyak terjadi kerja sama di bidang ekonomi, sosial budaya, teknik, dan ilmu pengetahuan.
4| meningkatkan taraf hidup rakyat yang ada di Indonesia.
5.| Dapat menerima bantuan dari negara Anggota ASEAN jika saja terjadi bencana di Indonesia.

3. Berikan alasan mengapa tujuan ASEAN lebih dititik beratkan pada pertumbuhan bidang ekonomi, kemajuan sosial, dan pengembangan kebudayaan!
Jawab : Karena negara-negara di ASEAN pada umumnya masih merupakan negara yang sedang berkembang, maka oleh karena itu tujuan ASEAN yang paling utama adalah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial, dan pengembangan kebudayaan dengan baik. Jika semua itu terwujudkan makan akan lebih mudah untuk mencapai tujuan-tujuan ASEAN yang lainnya, sehingga negara-negara yang ada di dalam organisasi ASEAN pun bisa menjadi negara yang lebih maju.


Sekian Artikel untuk kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi sobat semua, jangan lupa untuk meninggkalkan komentar di kolom yang ada dibawah jika ada yang ingin sobat tanyakan. Wassalamu’alaikum!

Leave A Reply
  1. terima kasih kunci jawabannya kak, sangat tepat dan akurat sekali heheheh :D

    BalasHapus
  2. pembahasan soalnya bagus banget kak, makasii

    BalasHapus

Muhammad Rizki Riswandi

[name=Muhammad Rizki Riswandi] [img=https://lh4.googleusercontent.com/-G7Q7GEaN3Ww/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAACj8/ut8fOyusy-A/s512-c/photo.jpg] [description=Saya adalah Seorang Anak Pramuka yang ingin berbagi ilmu serta informasi tentang dunia kepramukaan dan juga ilmu pengetahuan, semoga tulisan tulisan saya dapat bermanfaat untuk kawan kawan semua] (facebook=https://facebook.com/kakakiky.id) (twitter=https://twitter.com/kakakiky_id) (instagram=https://instagram.com/kakakiky.id)