Penjelasan Lengkap Tentang Pasukan Pramuka Penggalang - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

11/24/2017

Penjelasan Lengkap Tentang Pasukan Pramuka Penggalang

Pict From Instagram - @satriapramuka
KakaKiky - Pada artikel kali ini iky akan membahas tentang Pasukan Pramuka Penggalang. Perlu diketahui bahwa pasukan pramuka penggalang itu juga lebih sering disebut dengan “Pasukan”.

Pasukan adalah satuan organic  dalam Gerakan Pramuka yang terdiri dari paling banyak 32 orang Pramuka Penggalang. Setelah itu pasukan penggalang terbagi lagi menjadi 4 regu yang masing-masing terdiri dari 6-8 orang pramuka penggalang.

Gerakan Pramuka itu menghimpun anggotanya dalam satuan dan kwartir. Satuan terdepannya dalam pembinaan peserta didik adalah Gugus Depan atau disingkat dengan kata Gudep. Dalam Gugus Depan yang lengkap itu terdiri atas Perindukan Siaga,  Pasukan Penggalang, Ambalan Penegak, dan Racana Pandega. Pasukan penggalang itu merupakan tempat pembinaan untuk anak Pramuka berusia 11-15 tahun yang disebut Pramuka Penggalang.

Tujuan dari pembentukan pasukan ini adalah untuk memudahkan penghimpunan, pengelolaan, penggerakan dan pengarahan peserta didik dalam pelaksanaan kegiataan Pramuka Penggalang untuk mencapai tujuannya.

Itulah penjelasan mengenai Pasukan Pramuka Penggalang atau disebut Pasukan, semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi kakak-kakak semua, jangan lupa untuk share dan tinggalkan komentar untuk artikel ini, sekian dan terimakasih, wassalamu’alaikum dan salam pramuka!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done