Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


KakaKiky - Lagi lagi sepasang kekasih yang juga merupakan anggota Gerakan Pramuka kembali menjadi viral di jagad dunia Pramuka, sepasang kekasih ini mengadakan resepsi pernikahan yang tidak biasa.

Kedua pasangan tersebut berasal dari Kendal, mereka adalah Elli Yumariyah dan Imam Barowi, mereka mengadakan resepsi pernikahan ala anak Pramuka, pernikahan tersebut berlangsung pada hari Sabtu tanggal 18 November, mereka merancang resepsinya dengan upacara kepramukaan.

Di dalam resepsi tersebut, 14 anggota Gerakan Pramuka dari pangkalan SMK Negeri 2 Kendal menampilkan prosesi upacara tongkat pora yang tidak berbeda jauh dari upacara pedang pora milik anggota Militer, Wow Keren sekali ya kak!

Anggota pramuka tersebut terbagi menjadi dua banjar, 1 banjar diisi oleh laki-laki dan 1 banjar lagi diisi oleh perempuan, dan mereka diimpin oleh 1 orang yang menjadi komandan. Tongkat yang digunakan di cat berwarna biru dan kuning yang mencolok, kedua mempelai pun terlihat sangat serasi dengan busana yang tak luput dari sentuhan-sentuhan pramuka.


Busana yang digunakan adalah pakaian adat jawa, namun dileher mereka dipakaikan hasduk berwarna merah putih khas milik anggota gerakan pramuka. Tampak pada acara tersebut, pengunjung yang datang pun ada yang memakai seragam Pramuka lengkap.

Kedua mempelai ini dulunya adalah alumni dari sekolah SMK Negeri 2 Kendal, Imam selaku pengantin laki-laki mengaku sangat bangga akan jerih payah yang diperlihatkan oleh adik-adiknya di Pramuka. Walaupun ini merupakan hal yang pertama kali dilakukan oleh anak-anak Pramuka dari SMK Negeri 2 Kendal tapi upacara pernikahan tersebut berlangsung dengan lancar, alhamdulillah ya!

Sudaryono, alumni pramuka sekaligus koordinator lapangan dari prosesi upacara tongkat pora itu mengatakan bahwa, bagi alumni yang ingin melangsungkan pernikahan harap untuk melapor kepada gudep agar para adik-adik pramukanya juga dapat mempersiapkan prosesi tongkat pora, hal seperti ini akan dijadikan sebagai sebagai tradisi bagi anak Pramuka di SMK N 2 Kendal.

Wah mantap jiwa nih Pramukanya! Ini baru yang namanya Pernikahan Zaman Now! Gimana kak? Apakah pramuka di sekolah kakak tertarik untuk melakukan hal seperti ini?

Leave A Reply

Muhammad Rizki Riswandi

[name=Muhammad Rizki Riswandi] [img=https://lh4.googleusercontent.com/-G7Q7GEaN3Ww/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAACj8/ut8fOyusy-A/s512-c/photo.jpg] [description=Saya adalah Seorang Anak Pramuka yang ingin berbagi ilmu serta informasi tentang dunia kepramukaan dan juga ilmu pengetahuan, semoga tulisan tulisan saya dapat bermanfaat untuk kawan kawan semua] (facebook=https://facebook.com/kakakiky.id) (twitter=https://twitter.com/kakakiky_id) (instagram=https://instagram.com/kakakiky.id)