Cara Membuat Buku Presensi (Kehadiran) Anggota Gerakan Pramuka

Cara Membuat Buku Presensi Anggota Gerakan Pramuka - www.kakakiky.id
KakaKiky - Buku Presensi atau buku kehadiran adalah salah satu bagian dari administrasi Pramuka yang harus dimiliki oleh setiap satuan yang ada dalam Gerakan Pramuka. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, presensi artinya adalah kehadiran. Jadi yang dimaksud dengan Buku Presensi adalah buku yang memuat tentang keterangan hadir ataupun tidak hadir dari seseorang dengan beberapa keterangan seperti izin, sakit, dan absen.


Buku Presensi menjadi komponen yang sangat penting karena bisa dijadikan alat untuk memantau kehadiran dari setiap anggota Pramuka. Mengingat dari pentingnya buku Presensi dalam sebuah organisasi modern seperti Gerakan Pramuka, maka KakaKiky akan memberikan contoh cara membuat buku presensi. Berikut ini adalah contoh dari buku presensi (kehadiran) Gerakan Pramuka.

Buku Presensi (Kehadiran) Anggota Pramuka
Preview dari buku absensi anggota Gerakan Pramuka versi KakaKiky
Itulah contoh cara membuat buku presensi (kehadiran) anggota Gerakan Pramuka. Semoga dapat bermanfaat dan membantu memperbaiki administrasi pramuka di satuan kalian. Cukup sampai disini dulu postingan kali ini, wassalamu’alaikum dan Salam Pramuka!

2 komentar untuk "Cara Membuat Buku Presensi (Kehadiran) Anggota Gerakan Pramuka"

Comment Author Avatar
Mantap nih. Yg dicari2 ternyata disini hehe. Btw. Ini kalau digunakan selain keperluan pramuka apa bisa kah? Maju terus kaka kiky