Mana Penulisan Kata Yang Benar, Terima Kasih Atau Terimakasih? - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

5/27/2019

Mana Penulisan Kata Yang Benar, Terima Kasih Atau Terimakasih?

Penulisan Kata Terima Kasih yang Benar

KakaKiky - Manakah penggunaan kata yang benar? Terima kasih atau terimakasih? Jika kalian mengalami kebingungan tentang bagaimana cara penulisan kata tersebut dengan baik dan benar, maka kalian sudah berada di blog yang tepat. Mari kita bahas selengkapnya!

Terima kasih atau Terimakasih, mana yang benar?
Penulisan kata yang benar dan sesuai dengan Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah “Terima kasih” bukan “Terimakasih”.  Penulisan antara kata terima dan kasih dipisahkan oleh sebuah spasi bukan disatukan.

Mari kita lihat, jika kita mencari kata “terimakasih” dalam aplikasi KBBI maka kita tidak akan menemukan apapun dan tidak ada hasil untuk kata tersebut.


Namun, bila kita mencari kata”Terima kasih” maka kita akan menemukan hasil sebagai berikut


Arti Kata Terima Kasih berdasarkan KBBI
Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti dari kata “Terima kasih” adalah rasa syukur.

Hal tersebut menunjukkan bahwa kata yang baku dan juga benar adalah kata “Terima kasih” bukan “Terimakasih”.

Nah, jadi sekarang kamu sudah tahu kan, kalau kata yang benar itu adalah “Terima Kasih”. Semoga postingan singkat ini bisa bermanfaat buat kalian semua ya, jangan lupa untuk share postingan singkat ini kepada teman-teman kamu agar mereka juga tahu dan tidak ikutan salah dalam memilih dan menuliskan kata. Cukup sekian, wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done