Mana Penulisan Kata Yang Benar, Terima Kasih Atau Terimakasih? - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

5/27/2019

Mana Penulisan Kata Yang Benar, Terima Kasih Atau Terimakasih?

Penulisan Kata Terima Kasih yang Benar

KakaKiky - Manakah penggunaan kata yang benar? Terima kasih atau terimakasih? Jika kalian mengalami kebingungan tentang bagaimana cara penulisan kata tersebut dengan baik dan benar, maka kalian sudah berada di blog yang tepat. Mari kita bahas selengkapnya!

Terima kasih atau Terimakasih, mana yang benar?
Penulisan kata yang benar dan sesuai dengan Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah “Terima kasih” bukan “Terimakasih”.  Penulisan antara kata terima dan kasih dipisahkan oleh sebuah spasi bukan disatukan.

Mari kita lihat, jika kita mencari kata “terimakasih” dalam aplikasi KBBI maka kita tidak akan menemukan apapun dan tidak ada hasil untuk kata tersebut.


Namun, bila kita mencari kata”Terima kasih” maka kita akan menemukan hasil sebagai berikut


Arti Kata Terima Kasih berdasarkan KBBI
Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti dari kata “Terima kasih” adalah rasa syukur.

Hal tersebut menunjukkan bahwa kata yang baku dan juga benar adalah kata “Terima kasih” bukan “Terimakasih”.

Nah, jadi sekarang kamu sudah tahu kan, kalau kata yang benar itu adalah “Terima Kasih”. Semoga postingan singkat ini bisa bermanfaat buat kalian semua ya, jangan lupa untuk share postingan singkat ini kepada teman-teman kamu agar mereka juga tahu dan tidak ikutan salah dalam memilih dan menuliskan kata. Cukup sekian, wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Share with your friends

13 komentar

  1. baru tahu kalau tulisan yang benar itu terima kasih, dari dulu kalau saya nulis pasti menggunakan terimakasih, dengan disampung kata itu. sangat bermanfaat, ini harus diketahui sama anak anak indonesia, karna banyak anak anak yang tidak tahu dan sering menulis deengna salah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau postingan singkat di atas dapat bermanfaat ^_^

      Hapus
  2. Berarti selama ini saya selalu salah dalam penulisan kata Terima Kasih ini, saya biasanya suka di gabung aja, ternyata yang bener itu dipisah ya.

    Sepertinya ini membuat saya belajar hingga tahu yang sebenarnya antara terimakasih dan terima kasih. Jadi saya ucapkan Terima Kasih untuk artikel nya, benar-benar bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihihi, akhirnya penulisan Terima kasih diujung bisa bener juga ya mas (k)

      Hapus
  3. Wah salah berarti aku jawab di ujian. Ternyata di pisah ya. Sering juga disambung waktu ngerjain tugas wkwkwk. Makasih infonya, next kalau ada soal ini lagi harus dipisah pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak, semoga ujian dan tugasnya kedepan tidak salah lagi dalam menulis kata "terima kasih" :D

      Hapus
  4. Dari artikel ini saya jadi tau bagaimana cara penulisan "terima kasih" yang tepat. Tapi rasanya kalau dalam pengucapannya tidak begitu terasa.

    BalasHapus
  5. Tulisan yang singkat, namun informatif.

    Bisa jadi referensi buat milenial yang ingin tahu bedanya "terimakasih atau terima kasih" ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah membaca penjelasan kata yang tepat di blog KakaKiky (k)

      Hapus
  6. waduhh saya sering pakai kata terimakasih, emang ga tau kenapa suka banget nyambung-nyambungin kata hehe tapi abis liat penjelasan diatas sy jadi tau ternyata ada bedanya👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak, kalau misalkan lagi chattingan sama temen-temen sih sebenernya sah-sah saja, namun kalau sudah masuk dalam hal seperti mengerjakan tugas, pembuatan surat, dan lain sebagainya tentunya harus menggunakan kata yang tepat yaitu "terima kasih"

      Hapus
  7. Hemm untungnya saya selalu menggunakan Terima Kasih :) jadi sudah benar hahaha tapi masih banyak juga sih yg menggunakan terimakasih tanpa di spasi. Saya juga kurang mengerti itu di sengaja begitu atau mereka typo karena ngetik kecepetan 😅
    Goof job lah kakakiky 👍

    BalasHapus

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done