Beasiswa Schwarzman 2019 - Kuliah S2 Beasiswa Penuh Di Tsinghua University - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

7/16/2019

Beasiswa Schwarzman 2019 - Kuliah S2 Beasiswa Penuh Di Tsinghua University

Beasiswa Kuliah S2 di Tsinghua University
KakaKiky - Hai sobat pemburu beasiswa, apakah saat ini kamu sedang mencari beasiswa S2 ke luar negeri? Jika benar, maka kamu bisa mencoba untuk mengikuti program Beasiswa Schwarzman berikut ini. Beasiswa Schwarzman (Schwarzman Scholars) merupakan program beasiswa yang ditujukan untuk pelamar internasional (termasuk Indonesia) yang ingin menempuh perkuliahan S2 di Tsinghua University, Beijing. Untuk informasi selengkapnya, yuk simak postingan di bawah ini.

Program Beasiswa Schwarzman (Schwarzman Scholars)
Program Beasiswa Schwarzman menawarkan beasiswa penuh bagi kamu yang ingin menempuh kuliah di negeri China, tepatnya di Tsinghua University. Kamu juga harus tahu, Tsinghua University merupakan salah satu universitas terbaik di negeri China, jadi akan sangat disayangkan jika kamu tidak mencoba beasiswa yang satu ini. Para peserta yang terpilih akan menempuh Program Masters in Global Affairs di kampus tersebut., dengan konsentrasi studi pada salah satu bidang berikut ini: Public Policy, Economics and Business, dan International Studies. Masa studi berlangsung selama setahun.

Tsinghua University China - Via Historytoday.com

Para peserta yang mendapatkan beasiswa ini nantinya akan berkesempatan untuk membangun kapasitas dirinya sebagai seorang pemimpin dan menambah relasi yang berguna kedepannya, mengapa? Karena para peserta nantinya juga akan bergabung dalam komunitas internasional yang terdiri dari para pengambil kebijakan, inovator, pemimpin senior di bidang bisnis, politik, dan kemasyarakatan.

Cakupan Beasiswa S2 Schwarzman
Jika kamu terpilih sebagai peserta penerima Beasiswa S2 Schwarzman, maka kamu akan mendapatkan hal-hal sebagai berikut:
·           Biaya kuliah gratis (Tuition Fees)
·           Tempat tinggal berupa asrama
·           Biaya perjalanan PP Indonesia - Beijing diawal dan akhir penerimaan beasiswa
·           Studi tour
·           Buku-buku dan perlengkapan kuliah yang dibutuhkan
·           Laptop dan Smartphone Lenovo
·           Asuransi kesehatan
·           Uang saku senilai $4.000 (setara dengan Rp 56,5 Juta)

Syarat dan Ketentuan Program Beasiswa Schwarzman
1.     Telah menyelesaikan pendidikan kuliah jenjang D4/S1 (berlaku untuk semua jurusan). Bagi mahasiswa tingkat akhir juga dapat mengikuti beasiswa ini dengan catatan telah menyelesaikan kuliah sebelum 1 Agustus 2020.
2.     Berusia antara 18-29 tahun per tanggal 1 Agustus 2020.
3.     Bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris, dengan skor TOEFL PBT minimal 600 / TOEFL IBT 100 / IELTS 7. Bagi peserta yang mendapatkan perkuliahan S1 dalam bahasa Inggris selama minimal 2 tahun, tidak perlu melampirkan sertifikat tes Bahasa Inggris.

Catatan:
(1) Beasiswa ini juga terbuka bagi pelamar yang sebelumnya telah mendapatkan gelar Master, asalkan memenuhi persyaratan di atas.
(2) Bila peserta telah menikah, maka diperbolehkan untuk membawa pasangan atau keluarganya namun tidak disediakan dana tambahan untuk keluarga tersebut. Para penerima beasiswa wajib untuk tinggal di asrama, dan keluarga yang menemani peserta dapat mencari tempat tinggal di luar asrama.

Persyaratan Administrasi Beasiswa Schwarzman
1.     Ijazah dan transkrip nilai dari jenjang pendidikan sebelumnya, file tersebut dijadikan satu file PDF.
2.     Tiga (3) surat rekomendasi.
3.     Curriculum Vitae (CV) / Resume terbaru maksimal 2 halaman.
4.     Melampirkan 2 (dua) essay yaitu Leadership Essay (750 Kata) dan Statement of Purpose (500 kata).
5.     Bukti memiliki kemampuan Bahasa Inggris (sertifikat TOEFL IBT/PBT/IELTS).
6.     Video pengenalan diri (tidak wajib) dengan durasi maksimal 1 menit dan size file max. 20 MB.

Catatan: Seluruh dokumen harus diterjemahkan kedalam bahasa Inggris. Misalkan ada dokumen yang belum diterjemahkan seperti ijazah/transkrip nilai dan lain-lain, maka harus diterjemahkan kedalam bahasa Inggris dengan menggunakan jasa penerjemah tersumpah.

Tata Cara Pendaftaran Beasiswa Schwarzman
Untuk proses pendaftaran Beasiswa Schwarzman, pelamar harus mendaftarkan diri secara online pada link berikut ini: https://www.schwarzmanscholars.org (klik tulisan APPLY NOW). Batas waktu pendaftaran sampai dengan bulan September 2019. Bagi peserta yang terpilih akan mendapatkan informasi lebih lanjut pada pertengahan Oktober untuk mengikuti wawancara di lokasi yang sudah ditentukan (biaya perjalanan dan lain-lain saat mengikuti wawancara akan ditanggung oleh panitia).

Untuk informasi selengkapnya mengenai beasiswa ini, kamu bisa melihatnya langsung di website resminya di link berikut: https://www.schwarzmanscholars.org Jika ada pertanyaan mengenai beasiswa ini, kamu dapat menghubungi langsung kontak penyelenggara melalui email berikut:
asia@schwarzmanscholars.org atau apptech@schwarzmanscholars.org

Nah sobat, itulah Program Beasiswa Schwarzman tahun 2019 yang siap mendukung perkuliahan S2 kamu di Tsinghua University di negeri China. Tunggu apalagi, ayo siapkan administrasi kamu dan ikuti serangkaian proses pendaftarannya, jangan sia-siakan kesempatan beasiswa ini. Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari beasiswa di tahun 2019. Jangan lupa untuk share postingan ini ya, Wassalamu’alaikum and Be Prepared!
Loading...

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done