Ini Pesan Pak Jokowi Saat Pelepasan Anggota Pramuka Menuju Jambore Dunia Ke-24 - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

7/20/2019

Ini Pesan Pak Jokowi Saat Pelepasan Anggota Pramuka Menuju Jambore Dunia Ke-24

Pict from instagram - @gerakanpramuka
KakaKiky - Pada Hari Jum’at lalu tepatnya tanggal 19 Juli 2019, Presiden Joko Widodo melepas kontingen Gerakan Pramuka Indonesia untuk menuju ke Jambore Dunia Ke-24 di Virginia Barat, Amerika Serikat. Acara pelepasan anggota Gerakan Pramuka Indonesia berlangsung di Istana Kepresidenan.

Pada sesi acara pelepasan, tak lupa pula Kak Joko Widodo mengingatkan para anggota Pramuka yang terpilih untuk berangkat, agar senantiasa menjaga citra positif Indonesia.

Kak Joko Widodo selaku Presiden Indonesia mengatakan bahwa, ia berharap selama mengikuti jambore kepanduan sedunia adik-adik dapat memberi citra positif dengan bersikap ramah, sopan, santun, berbudi pekerti luhur serta siap menolong siapapun yang membutuhkan bantuan.


Selain itu, Pak Presiden juga mengatakan bahwa kehadiran kontingen Pramuka di Virginia Barat bukan hanya sebagai perwakilan organisasi Indonesia, tetapi juga merupakan duta bangsa dan duta negara RI. Untuk membawa nama baik, citra, wajah, dan semangat keindonesiaan dalam jambore dunia di Amerika Serikat.

Sebanyak 80 Orang terpilih berangkat ke Virginia Barat untuk mengikuti Jambore Dunia Ke-24. Jumlah tersebut terdiri dari 68 Peserta yang berusia 14-17 tahun, dan selebihnya adalah para pimpinan kontingen dan pembina pendamping.

Kak Jokowi juga berpesan kepada para anggota Pramuka yang berangkat untuk senantiasa menimba pengalaman dan persahabatan di alam terbuka bersama dengan anggota kepanduan dari negara lain. Gerakan Pramuka di Indonesia memang harus berperan secara aktif dalam aktivitas gerakan Kepanduan Sedunia. Karena sesuai dengan slogannya, para Pramuka itu menciptakan dunia yang lebih baik.
Ikuti Blog ini untuk mendapatkan berbagai info dan materi menarik seputar Gerakan Pramuka, klik disini!

Buat kamu yang mau tahu tentang info mengenai Jambore Dunia tahun 2019 ini, kamu bisa membaca artikel berikut “Info dan Fakta Menarik Seputar Jamboree Dunia Tahun 2019” kamu akan mendapatkan beberapa fakta menarik tentang WSJ tahun ini melalui artikel tersebut.

Nah sobat, itulah informasi tentang pelepasan anggota Gerakan Pramuka Indonesia menuju Jambore Dunia di Amerika Serikat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu, jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman kamu ya, dan ikuti blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar Pramuka. Cukup sekian, wassalamu’alaikum and Be Prepared!
Loading...

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done