Event PIL MIPA XXI 2019 - BEM FMIPA Unsyiah | Banda Aceh

Event PIL MIPA XXI 2019 - Universitas Syiah Kuala Banda Aceh
KakaKiky - Hai sobat! Pada postingan kali ini KakaKiky akan membagikan informasi tentang sebuah event yang sangat besar dan sayang untuk dilewatkan, terutama bagi kalian para scientist muda! Event yang satu ini diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FMIPA Universitas Syiah Kuala. Event dengan tajuk PIL MIPA XXI ini siap untuk memanjakan kamu para millenial dan scientist muda yang haus akan ilmu dan kreativitas. Buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai event ini, kamu bisa melihat detailnya di bawah ini.


PIL MIPA XXI 2019
PIL MIPA (Pekan Ilmiah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) XXI 2019, merupakan salah satu event besar yang diselenggarakan oleh Fakultas MIPA Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Event ini dikemas dengan tema “Merajut Sinergitas Saintis Dalam Mengoptimalkan Aspirasi Dan Intelektual Demi Aceh Sejahtera”.

Berbicara tentang PIL MIPA, tidak hanya tentang sebuah acara yang besar dan meriah. Melainkan di dalamnya terdapat banyak inspirasi keilmuan, kreativitas, dan berbagai aksi lainnya. Mengutip sedikit tentang tema kali ini adalah mengenai bagaimana cara saintis muda dalam mengubah paradigma berpikir. Yakni dalam menyampaikan aspirasi seluas-luasnya, namun tidak menutup kemungkinan untuk kita berpikir dan bersikap sebagaimana layaknya saintis muda yang berintelektual demi terwujudnya Aceh sejahtera.

Dan untuk kalian mahasiswa FMIPA Unsyiah serta masyarakat Indonesia umumnya, jangan lupa untuk memeriahkan acara PIL MIPA tahun ini. Pembukaan PIL MIPA sendiri tampaknya akan menjadi sebuah event yang sangat luar biasa. Bagaimana tidak, Pembukaan acara PIL MIPA akan dibuka langsung oleh Staff khusus Gubernur Aceh pada tanggal 5 November 2019 di Multipurpose Auditorium FMIPA Unsyiah dan akan berlangsung hingga 9 November 2019 di FMIPA Unsyiah.

Seminar Nasional PIL MIPA XXI 2019
Tidak lupa pula serangkaian kegiatan menarik yang akan dilaksanakan untuk menambah euforia PIL MIPA XXI 2019. Kegiatan tersebut diantaranya yaitu seminar nasional yang akan diisi oleh pemateri super kece yakni:
👦 T. Saifuddin (Manager of DILo)
👦 Suhil Alfata (Founder nyuci.in laundry)
👦 Yudha Arifsah, SE (City Manager of PT Tokopedia)

Berbagai Perlombaan PIL MIPA XXI 2019
Event ini akan menjadi lebih menarik karena ikut dimeriahkan berbagai perlombaan salah satunya Lomba Cerdas Cermat yang diikuti oleh pelajar SMA/MA se Aceh (tanpa dipungut biaya apapun), ada pun perlombaan lain nya seperti lomba desain poster, lomba fotografi, lomba menghias mading, fashion show daur ulang, melukis ,mewarnai  donor darah, jalan santai, dan expo.

Keluarga Besar Alumni FMIPA Unsyiah juga akan turut serta dalam memeriahkan acara. PIL MIPA XXI 2019 bertepatan dengan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FMIPA Unsyiah. Acara ini menjadi tambah menarik karena dimeriahkan dengan penampilan dari Band KUAS.

PIL MIPA XXI 2019 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan “30 Tahun FMIPA Unsyiah” terdiri dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa FMIPA Unsyiah.
Ayo Persiapkan dirimu dan sampai jumpa di PIL MIPA XXI 😉

Info dan Kontak Penyelenggara
⭐ Line : @ohx7318a
⭐ Twitter : @bemfmipausk
⭐ Instagram : @bemfmipa.usk @pilmipa_usk
⭐ Facebook : BEM FMIPA UNSYIAH
⭐ YouTube : http://bit.ly/YTBEMMIPA

Nah sobat, itulah informasi tentang event PIL MIPA XXI 2019. Ayo persiapkan diri kamu untuk mengikuti event besar tersebut, semoga bisa mendapatkan ilmu serta pengalaman yang terbaik. Jangan lupa share postingan ini ke teman-teman kamu agar mereka juga mengetahui info event ini. Cukup sekian postingan kali ini, Wassalamu’alaikum and Be Prepared!