Lomba Menulis Cerpen Cinta | Kreatory 2019 - Total Hadiah 30 Juta + Liburan Ke Korea Selatan! - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

11/12/2019

Lomba Menulis Cerpen Cinta | Kreatory 2019 - Total Hadiah 30 Juta + Liburan Ke Korea Selatan!

Lomba Menulis Cerpen Kreatory 2019 - Tema Cinta (Universal)
KakaKiky - Halo penulis muda, balik lagi di info event dan lomba di blog kakakiky. Ada kabar gembira nih buat kamu yang jago dan suka nulis cerpen (cerita pendek) tentang cinta, kamu bisa berangkat ke Jeju, Korea Selatan secara gratis loh! Atau kamu juga bisa mendapatkan sejumlah uang tunai yang menggiurkan. Loh kok bisa, gimana caranya?

Nah, pada kesempatan kali ini, iky akan membagikan sebuah event perlombaan dengan grand prize dan hadiah yang sangat luar biasa. Lomba tersebut adalah lomba menulis cerpen Nasional Kreatory 2019 dengan tema tentang cinta. Lomba ini diselenggarakan oleh pihak Kreatory yang merupakan platform career accelerator Indonesia, yang membantu masyarakat luas untuk mendapatkan kesempatan lebih banyak dalam pengembangan karir dan juga pilihan pekerjaan. Berikut adalah info selengkapnya tentang event lomba tersebut.

Lomba Cerpen Nasional Kreatory 2019 Tema: Cinta (universal)
Dengan mengangkat tema tentang Cinta secara universal, diharapkan kamu dapat mengekspresikan dan berbagi berbagai bentuk cinta dan ekspresi kasih sayang, menuangkannya dalam berbagai bentuk perasaan yang dapat menginspirasi banyak orang yang membacanya bahwa mereka tidak berjuang sendiri untuk menjadi manusia seutuhnya.

Deadline perlombaan adalah dari tanggal 14 Oktober - 14 November 2019

Persyaratan Lomba Cerpen Nasional Kreatory 2019
  • Peserta merupakan Warga Negara Indonesia, tidak ada batasan umur, dan tidak ada batasan pendidikan (terbuka untuk umum).
  • Peserta merupakan perorangan, diperbolehkan mengirim karya lebih dari 1 cerpen, dan maksimalnya adalah 5 cerpen.
  • Peserta melakukan tahap sesuai dengan timeline yang telah tertera dalam pedoman.
  • Dengan keikutsertaan, peserta dianggap telah menerima dan menyetujui seluruh persyaratan dari perlombaan.
  • Karya cerpen orisinil, menggunakan bahasa yang baik sesuai dengan PUEBI, tidak mengandung hal yang dapat menyebabkan provokasi dan tidak mengandung unsur SARA.

Tema Perlombaan Cerpen Nasional Kreatory 2019
Tema utama dari perlombaan ini adalah tentang Cinta (Universal). Kamu dibebaskan untuk mengekspresikan bentuk cinta ke berbagai situasi dalam cerpen yang kamu buat. Beberapa diantaranya bisa berupa cinta terhadap pekerjaan (passion), cinta terhadap lingkungan, cinta keluarga, cinta binatang, kemanusiaan serta kepedulian.

Sistematika Penulisan Karya
  • Format file dalam bentuk .PDF
  • Jumlah halaman karya 1-5 halaman.
  • Kertas ukuran A4 dengan spasi 1,5 pt.
  • Menggunakan font Times New Roman dengan ukuran 12 pt.
  • Judul menggunakan font Times New Roman dengan ukuran 16 pt.
  • Menggunakan margin 3x3x3x3 cm.

Hadiah Lomba Cerpen Nasional Kreatory 2019

Untuk informasi selengkapnya, seperti prosedur registrasi lomba, prosedur pembayaran lomba, prosedur pengiriman karya, tahapan penjurian lomba, serta kontak panita bisa kamu baca dalam panduan yang bisa kamu download di bawah ini

Nah sobat, itulah informasi tentang Lomba Menulis Cerpen Nasional dengan tema Cinta (unviersal) yang diselenggarakan oleh Kreatory. Ayo! Segera daftarkan diri kamu untuk mengikuti perlombaan tersebut, semoga bisa mendapatkan hasil dan pengalaman yang terbaik. Jangan lupa untuk share postingan ini ke teman-teman kamu agar mereka juga mengetahui info tentang perlombaan ini. Cukup sekian postingan kali ini, wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done