Cara Membuat Instagram Menjadi Dark Mode Tanpa Harus Upgrade - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

1/17/2020

Cara Membuat Instagram Menjadi Dark Mode Tanpa Harus Upgrade

Cara install Instagram Dark Mode
KakaKiky - Dark Mode atau dalam bahasa indonesia berarti mode gelap merupakan sebuah skema warna yang menggunakan teks terang dengan background berwarna gelap. Dark mode saat ini sudah menjadi tren di berbagai desain interface sebuah aplikasi ataupun software.

Tak ingin ketinggalan, Instagram pun sudah mengeluarkan dark mode untuk desain interfacenya. Memang benar, tampilan instagram dengan dark mode menurut iky sendiri cukup keren dan enak dipandang. Pada malam hari, menggunakan dark mode pun dijamin tidak akan terlalu menyakiti mata kita.

Namun sayang untuk mengaktifkan darkmode ini harus memenuhi syarat seperti misalkan, IOS harus menggunakan versi 13 dan android harus sudah menggunakan versi 10. Tentunya tidak semua perangkat bisa diupgrade ke tahap tersebut, apalagi perangkat yang memang sudah dibeli sejak masa ‘lampau’.

Oleh karena itu disini iky akan mencoba untuk memberikan solusi, bagaimana cara membuat instagram menjadi Dark Mode tanpa harus upgrade ke versi tersebut. Hal ini sudah iky buktikan sendiri di perangkat android versi 7.0 seperti yang terlihat pada gambar di bawah:
Dark Mode tanpa harus upgrade android version
Nah, bagi kalian yang mau instagramnya menjadi dark mode, yuk ikuti langkah-langkah mudah yang ada di bawah ini:

1.     Buka Appstore atau Playstore, kemudian cari aplikasi ‘Dark Mode’ (klik disini).


2.     Install aplikasi tersebut.


3.     Buka aplikasi Dark Mode yang sudah kamu install, lalu pilih ‘Night Mode’.


4.     Selamat sekarang instagram kamu sudah berhasil di ubah ke Dark Mode.

Menggunakan aplikasi Dark Mode ini juga akan mengubah beberapa interface aplikasi lain. Sejauh yang sudah iky coba yang ikut berubah diantaranya adalah instagram, playstore, Chrome, dan Youtube.

Nah sobat, itulah tutorial singkat tentang cara mengubah instagram menjadi dark mode dengan mudah. Semoga tutorial di atas bisa diterapkan di perangkat kalian ya! Jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga bisa ikut merasakan kerennya instagram dark mode.

Tolong juga untuk meninggalkan komentar apakah tutorial di atas berhasil di terapkan di smartphone kamu atau tidak. Cukup sekian postingan kali ini, wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Share with your friends

6 komentar

  1. Wow amazing banget 😊... Baru tahu nih kalau ada Aplikasi for setting Dark Mode di Instagram...
    Nanti coba dah pasti keren Instagram mode gelapnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa kak, dengan tutorial di atas, tidak perlu harus upgrade android ke versi 10. Dengan aplikasi Dark Mode, Instagram langsung bisa diubah menjadi Dark Mode.

      Hapus
  2. Adakah cara jika tanpa aplikasi tambahan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kak daus, namun kakak harus melakukan upgrade terlebih dahulu. Kalau pengguna iOS harus update ke versi 13, kalau Android harus update ke versi 10. ^_^

      Hapus
  3. tau aja ni mas rizki kalo hp saya ga support sama ginian haha sek sek tak coba dulu yah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iyaa kak, silahkan dicoba cara aktifkan dark mode untuk instagramnya.

      Hapus

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done