6 Tips Liburan Murah dan Low Budget Ke Daerah Lembang - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

Rabu, 22 Januari 2020

6 Tips Liburan Murah dan Low Budget Ke Daerah Lembang

Liburan murah ke daerah Lembang
KakaKiky - Liburan merupakan sebuah hal yang wajib dilakukan ketika kita sudah merasakan rasa lelah dan bosan dalam bekerja. Dengan berlibur kita akan mampu meningkatkan kembali produktivitas kita saat bekerja dan tentunya hasil pekerjaan kita akan menjadi lebih maksimal lagi.

Namun terkadang beberapa orang menjadi takut untuk berlibur karena tak ingin mengeluarkan biaya yang banyak. Nah, pada kesempatan kali ini iky akan mencoba untuk membagikan beberapa tips liburan hemat dan low budget ke daerah Lembang yang bisa kamu terapkan.

Mengapa harus berlibur ke daerah Lembang?
Lembang merupakan salah satu kecamatan yang ada di Bandung dan dikenal dengan panorama alamnya yang indah. Kecamatan ini unggul dalam variasi konsep wisata alamnya, juga dipenuhi dengan wisata kuliner yang super lezat.

Selain itu, banyaknya tempat penginapan yang nyaman juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung. Kamu bisa sewa villa di lembang dengan mudah menggunakan traveloka dan menginap dengan nyaman dan aman sambil menikmati masa liburanmu.

Tips Liburan Murah dan Low Budget Ke Lembang
Nah, sekarang saatnya kita membahas bagaimana sih caranya liburan murah ke Lembang tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Yuk intip caranya di bawah ini!

1. Lakukan Riset Objek Wisata Yang Akan Dikunjungi
melakukan riset objek wisata
Melakukan riset objek wisata yang akan dikunjungi
Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah meriset objek wisata mana saja yang akan kamu kunjungi di Lembang nanti. Seperti yang diketahui kalau Lembang itu memiliki banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi, misalkan seperti De Ranch, Farm House, The Lodge Maribaya, Wisata Grafika Cikole, dan masih banyak lagi.

Untuk berhemat, maka tentukanlah objek wisata yang cocok dengan budget yang kamu miliki. Kamu bisa menggunakan aplikasi Traveloka untuk cek segala macam harga seperti misalkan harga sewa tiket pesawat, harga sewa villa di Lembang, harga hotel, dan lain sebagainya.

Oh iya, jika kamu memang memiliki budget yang sangat minim namun tetap ingin merasakan liburan dengan nyaman, kamu bisa menggunakan salah satu fitur terbaru dari Traveloka loh! Fitur tersebut adalah Paylater.

Fitur Paylater merupakan sebuah fasilitas keuangan dari Traveloka yang memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit atau yang biasa kita kenal dengan ‘kredit online’. Metode pembayaran ini juga berlaku untuk semua jenis produk yang ada di Traveloka, kecuali untuk beberapa produk seperti tagihan dan top-up Pulsa.


Dengan adanya fitur ini tentunya akan membuat liburan kamu terasa lebih nyaman dan bebas ribet! Kamu bisa berlibur tanpa harus membayar dulu. Pembayaran bisa kamu lakukan dalam jangka waktu 1-12 bulan. Pendaftaran fitur Paylater juga sangat mudah loh sobat, kamu juga akan mendapatkan limit pemakaian hingga Rp 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah).

Traveloka Paylater sendiri juga didukung oleh Danamas sebagai mitra resmi yang terdaftar dan pertama kali memiliki izin beroperasi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Untuk tata cara penagihan yang dilakukan oleh pihak Traveloka tidaklah dengan cara yang kasar, mereka akan menagih dengan cara yang beretika dan tidak menyakiti.

2. Pergi Liburan Pada Hari Biasa
pergi liburan pada hari biasa
Liburan pada hari biasa
Bagi kamu yang suka jalan-jalan pasti sudah tahu kan gimana rasanya berlibur di musim liburan? Tentunya akan cukup mengesalkan. Bagaimana tidak, jalanan akan menjadi sangat macet dan segala macam tiket pun biasanya akan naik harganya.

Nah, jadi iky tidak menyarankan kamu berlibur di musim liburan ya! Cobalah untuk berlibur di hari-hari biasa, karena dengan begitu pastinya kamu akan menghemat banyak sekali biaya perjalanan.

3. Buat Rincian Biaya Liburan
buat rincian biaya liburan
Membuat rincian biaya liburan
Hal ini sangat penting kamu lakukan untuk mengontrol berbagai macam pengeluaran sobat. Kamu harus menentukan budget minimal yang kamu miliki, misalkan untuk harga pemesanan tiket, harga sewa penginapan, makan sehari-hari, membeli souvenir dan lain sebagainya.

Dengan adanya rincian tersebut, kamu akan terhindar dari pengeluaran biaya yang tidak diperlukan. Dan jangan lupa pula untuk senantiasa menyediakan ‘Budget tak terduga’ untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal diluar dugaan.

4. Menginap di tempat yang sederhana
menginap di tempay yang sederhana
Menginap di tempat yang sederhana
Salah satu biaya terbesar yang biasanya dikeluarkan saat berlibur adalah biaya penginapan di hotel berbintang. Iky sendiri tidak merekomendasikan hal ini, karena tentunya sobat akan menghabiskan banyak sekali biaya.

Untuk itu, pilihlah penginapan yang murah dan terjangkau. Dengan aplikasi Traveloka kamu bisa cek harga penginapan yang nyaman dan aman namun dengan harga yang murah.
Namun, bila kamu sangat ingin untuk menginap di hotel, kamu juga bisa mencoba salah satu fitur Traveloka yaitu Pay at Hotel. Bila biasanya kita harus membayar terlebih dahulu sebelum tiba di hotel, maka dengan menggunakan fitur ini kita bisa memesan kamar tanpa harus membayar terlebih dulu, pembayaran bisa dilakukan setelah kita tiba di hotel.

Jika pada saat berlibur ternyata oh ternyata kamu memang tidak punya tujuan ingin menginap di mana, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Hotel Near You dari Traveloka. Fitur ini berfungsi untuk memberikan kamu rekomendasi atau pilihan hotel terdekat untuk tempat kamu beristirahat. Jadi kamu tidak harus repot-repot lagi untuk mencari tempat menginap.

5. Ajak Pasangan atau Sahabat Kamu Untuk Berlibur Bersama
ajak sahabat atau teman
Ajak pasnagan atau sahabat
Berlibur sendirian ke Daerah Lembang kalau menurut iky sendiri kurang menyenangkan. Terlalu banyak objek wisata menarik yang sebaiknya memang didatangi bersama dengan orang yang kita sayangi.

Selain itu, kalau liburan sendiri juga akan menghabiskan lebih banyak biaya. Lain halnya jika kita berlibur bersama sahabat ataupun pasangan, tentunya akan lebih murah dan kita tidak kesepian pastinya.

Mengapa libur bersama sahabat terasa lebih murah? Karena  segala macam hal bisa kita tanggung bersama, misalkan seperti makanan yang bisa dibagi berdua, biaya penginapan, tiket perjalanan, dan lain sebagainya.

6. Kunjungi Objek Wisata Promo
kunjungi objek wisata promo
Kunjungi objek wisata promo
Tidak ada salahnya untuk berburu paket promo wisata ke Lembang. Dari sekian banyaknya objek wisata pasti ada saja yang menyediakan paket promo. Biasanya paket promo tersebut tersedia untuk objek-objek wisata yang baru saja dibuka. Oleh karena itu manfaatkanlah paket promo tersebut untuk dapat mengurangi biaya perjalanan yang harus kamu keluarkan.

Oh iya, biasanya bila kita ingin berlibur kadang kala ada saja hal tidak terduga yang terjadi. Dan akhirnya itu mengganggu jadwal liburan kita, baik itu jadwal penerbangan ataupun jadwal penginapan. Tentunya hal ini akan sangat memusingkan kita yang sudah booking tiket pesawat dan kamar penginapan.

Nah, bila kamu booking tiket pesawat atau penginapan dengan menggunakan Traveloka, maka kamu tidak perlu khawatir sobat! Kamu bisa langsung menggunakan fitur Easy Reschedule untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Easy Reschedule merupakan salah satu fitur yang akan membantu kita untuk mengubah jadwal penerbangan ataupun jadwal penginapan. Untuk contoh tata cara Easy Reschedul Hotel bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini.


Prestasi orang yang sering liburan, jauh lebih cemerlang dibandingkan orang yang selalu menyiksa dirinya dengan bekerja terus-menerus. So, Ayo Liburan!

Nah sobat, jika kita ingin berhemat sewaktu kita pergi liburan tentu tidak ada salahnya. Namun itu akan menjadi sebuah kesalahan jika kita berhemat dengan keterlaluan. Jangan sampai sikap hemat yang keterlaluan itu membuat kamu menjadi tidak menikmati liburanmu sendiri dan akan membuatmu menyesal nantinya.

Oke cukup sampai disini dulu postingan kali ini, semoga tips-tips liburan murah ke Daerah Lembang ini bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin menikmati indahnya wisata dan panorama alam di sana. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang relevan dari artikel di atas. Wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Share with your friends

11 komentar

  1. Terima kasih kak atas tips-tips yang diberikan, saya rencananya mau berlibur ke Lembang nih. Semoga tulisan ini bisa buat saya jadi tambah hemat! hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kak sama-sama, semoga tipsnya bener-bener bermanfaat yaa (k)

      Hapus
  2. Ternyata di daerah Lembang banyak juga ya objek wisata yang bagus-bagus, jadi pengen kesana nih hihi hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, silahkan dicoba liburan ke Lembang! Dijamin gabakalan bosen deh wkwkwkwk

      Hapus
  3. Dengan fitur paylater dari Traveloka, sekarang liburan bukan jadi masalah lagi. Bebeas liburan walaupun lagi gaada duit wkwkwkwk!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak bener banget, sekarang mah gaada lagi alasan gabisa liburan karena gaada uang, kan udah ada paylaternya traveloka

      Hapus
  4. Paling suka banget sama fitur easy reschedule nya traveloka. Karena saya keseringan kalo mau berangkat liburan itu pasti aja ada urusan mendadak. Jadi bisa langsung di atur ulang deh jadwal liburannya.

    BalasHapus
  5. kalo liburan mah saya seringnya pergi sama temen, ga berani sendirian hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru dong hehehe! Semoga liburannya menyenangkan yooo hihi

      Hapus
  6. Makasih kak tips liburan murah ke daerah lembangnya, semoga bisa jadih lebih hemat deh waktu liburan ke sana, hihihi :D

    BalasHapus

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Wassalamu'alaikum and Be Prepared!
Done