Tips Kulineran Hemat Saat Traveling Bersama Treats By Traveloka Eats - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

3/05/2020

Tips Kulineran Hemat Saat Traveling Bersama Treats By Traveloka Eats

Kulineran Hemat Bareng Treats By Traveloka Eats
KakaKiky - Hai sobat, apakah kamu salah satu tipe orang yang suka kulineran sambil traveling? Kalau iya, maka saat ini kamu mendarat di postingan yang tepat di blog KakaKiky. Karena sekarang iky akan membagikan pengalaman kulineran murah dan hemat sambil traveling. Loh kok bisa sih, udah kulineran dan traveling masih dibilang hemat? Nah makanya yuk simak tips yang bakalan iky bagikan berikut ini!

Kenapa sewaktu traveling banyak menghabiskan uang?

Tips Kulineran Hemat
Kamu tahu gak sih sebenarnya kenapa kamu menghabiskan banyak uang ketika sedang traveling? Saat traveling budget atau biaya yang dikeluarkan mungkin cenderung banyak dihabiskan untuk biaya transportasi dan penginapan. Namun, ada satu hal lagi yang ternyata menghabiskan lebih banyak uang ketika kamu sedang traveling, yaitu kulineran!

Ketika sedang traveling, kita cenderung mudah tergiur untuk icip-mengicip segala makanan yang kita lihat. Belum lagi bagi kamu yang hobinya makan di tempat mewah, dekorasi bagus, dan suasana yang nyaman, dengan tujuan agar bisa diupload ke instagram dan mendapatkan banyak like. Tentu hal tersebut akan menghabiskan begitu banyak uang yang kamu miliki.

Lalu, bagaimana caranya agar kita bisa berhemat ketika kita sedang traveling dan ingin menikmati berbagai macam kuliner yang kita sukai? Berikut tips-tips yang bisa kamu coba:

Tips Kulineran Hemat Saat Traveling

Tips Kulineran Hemat saat Traveling

1. Cari tahu referensi kuliner dan harganya

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mencari terlebih dulu referensi kuliner di tempat kamu sedang traveling, kemudian sesuaikan dengan uang yang kamu miliki. Cobalah untuk mencari referensi kuliner nikmat namun murah di blog kuliner yang ada di google. Kamu juga bisa mengatur pengeluaran harian kamu untuk biaya makan saat traveling. Dengan begitu kamu akan bisa menghemat lebih banyak uang.

2. Kulineran di Pasar Tradisional

Loh kok kulineran di pasar tradisonal? Emang enak? Nah, justru kalau kamu lagi traveling ke suatu daerah, kamu wajib untuk coba makanan tradisional yang ada di pasar tradisional di daerah tersebut. Selain murah, enak, dan mengenyangkan, kamu juga bisa mencicipi rasa khas yang ada dari makanan tradisional tersebut.

3. Cobain Street Food (Jajanan Jalanan)

Sebagai seorang traveller, kamu pasti tahu dong yang namanya street food? Nah, kamu bisa coba makan street food untuk bisa menghemat biaya pengeluaran kamu ketika traveling. Meskipun kebanyakan yang dijual di street food adalah jajanan, tenang saja mereka juga pasti menyediakan makanan kuliner yang mengenyangkan perut, enak, dan tentu saja murah harganya. Namun, karena ini adalah makanan jalanan kamu juga harus berhati-hati dalam memilih makanannya. Jangan sampai karena makan street food nanti kamu malah sakit, dan akhirnya malah mengeluarkan biaya lagi untuk pengobatan.

4. Cari tahu tempat makan yang ada promo diskonnya!

Cara yang terakhir ini adalah cara yang paling iky rekomendasikan bagi kamu yang suka kulineran sambil traveling. Dengan mencari tempat makan yang ada diskonnya kamu bisa menghemat banyak uang ketika traveling. Kamu juga tidak perlu takut makan di tempat mewah, selama ada diskon dan pas dikantong. Lalu bagaimana cara mengetahui tempat makan yang ada diskonnya?

Nah, caranya mudah sekali sobat! Kamu bisa mencoba menggunakan fitur terbaru dari Traveloka, yaitu fitur Treats by Traveloka Eats. Dengan menggunakan fitur tersebut, kamu bisa mendapatkan hidden gems berupa promo dan diskon makanan. Selain itu juga bisa digunakan untuk mencari restoran, tempat makan, bahkan tempat ngopi yang bagus dan nyaman. Penasaran dengan fitur baru dari Traveloka yang satu ini? Yuk kita kenalan lebih jauh lagi!

Apa itu Treats by Traveloka Eats?

Apa itu Treats by Traveloka Eats?
Treats by Traveloka Eats adalah fitur terbaru yang ditawarkan oleh pihak Traveloka, yang memberikan kesempatan bagi para pengguna untuk menemukan diskon dan promo terbaru di lokasi-lokasi tempat makan dan minum yang telah terdaftar di Traveloka Eats.

Ketika kamu mengunjungi restoran atau kafe favorit kamu, bookmark atau save lokasi tersebut. Kemudian, kamu tinggal menunjukkan deal yang kamu inginkan pada staff restoran tersebut. Setelah selesai menikmati, tinggal Scan deh QR codenya, dan kamu bisa membayar dengan menggunakan kartu kredit, Paylater, atau cara lainnya.

Cara Menggunakan Treats by Traveloka Eats dan Menemukan Hidden Gems

Cara menggunakan Treats by Traveloka Eats
Sekarang kamu sudah tahu kan, bagaimana besarnya manfaat yang kamu dapatkan jika menggunakan Treats by Traveloka Eats? Nah, sekarang iky akan menunjukkan bagaimana caranya menggunakan Treats by Traveloka Eats dengan benar dan mendapatkan hidden gemsnya, berdasarkan pengalaman iky sendiri. Berikut caranya:

1. Buka Aplikasi Traveloka kemudian pilih icon Traveloka Eats.
Buka aplikasi Traveloka

2. Kemudian klik icon Treats yang berada tepat di tengah seperti gambar di bawah ini.
Buka icon Treats yang ada di tengah

3. Nah, pada tahap ini kalian bisa mengeksplore restoran-restoran tempat dimana kalian ingin makan atau minum. Kalian bisa menggunakan kolom pencarian yang ada di bagian atas untuk mencari restoran favorite kalian.
Eksplore menggunakan menu pencarian

4. sebagai contoh, di sini iky mau makan-makanan jejepangan. Karena iky suka banget sama makanan Jepang, jadi tinggal cari deh di kolom pencarian ‘japanese food’. Kalian bisa cari sendiri restoran favorite kalian menggunakan nama restorannya atau bisa juga dengan menggunakan kata kunci makanan apa yang ingin kalian cari.
Contoh pencarian

5. Kemudian, jika sudah ketemu restoran yang kalian inginkan, kalian tinggal save atau bookmark tempat tersebut dengan cara klik tombol icon save yang ada di ujung kanan atas. Di sini iky memilih Kintan Buffet - Grand Indonesia, karena restoran ini makanan Jepangnya enak-enak banget, cocok buat ngajak makan bareng keluarga dan sahabat. Intinya untuk masalah rasa, kalian gaperlu ragu!
Bookmark atau save tempat makan yang diinginkan

6. Setelah kalian save, nanti akan muncul pemberitahuan bahwa restoran telah sukses disimpan. Kemudian kembali ke menu awal, dan pilih menu Saved.
Kembali ke menu awal, dan pilih menu Saved

7. Tunjukkan halaman Promo yang ada kepada staff restoran. Lalu pilih dan Klik Treats yang ada di bagian bawahnya, seperti contoh di sini ada Treats 8% off (Min. Purchase 200k).
Tunjukkan halaman promo pada staff restoran

8. Selanjutnya, alangkah baiknya kamu baca terlebih dahulu deskripsi yang ada di bawahnya. Jika kamu sudah mantap ingin mencoba Treats tersebut, Kamu tinggal memberitahukannya kepada staff restoran yang ada. Kemudian, klik tombol ‘Get Deals’.
Klik tombol Get Deals

9. Jika kamu sudah memperlihatkannya kepada staff restoran, lalu pilih ‘Use Deals’ untuk mendapatkan promo atau diskonnya. Ingat ya sobat, hanya tekan ‘Use Deals’ ketika kamu sudah berada di restoran yang kamu inginkan.
Pilih dan klik tombol Use Deals

10. Kemudian masukkan jumlah pembayaran yang tertera atau yang diberitahukan oleh staff restoran. Kemudian klik tombol ‘KONFIRMASI’ lalu selesaikan pembayaran dengan metode yang kamu inginkan. Kamu bisa menggunakan Pay later, kartu kredit/debet, dan Bank Transfer.
Lakukan pembayaran dengan metode yang diinginkan

Nah sobat, gampang banget kan cara mendapatkan promo dan diskon dari Treats by Traveloka Eats? Tentunya fitur dari Traveloka ini akan sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin kulineran sambil melakukan traveling. Sekarang kamu bisa memiliki #PengalamanMengenyangkan tidak terlupakan dan tentunya tidak perlu takut lagi untuk tetap makan enak di restoran favorite dengan harga yang murah meriah.

Kamu bisa menghemat banyak uang dengan adanya fitur ini. Dan tentunya uang lebih tersebut bisa kamu gunakan untuk berbelanja keperluan lainnya, seperti oleh-oleh dan kenangan dari tempat traveling misalnya.

Oke sobat, cukup sampai di sini dulu postingan tentang tips hemat kulineran sambil traveling bersama Treats by Traveloka Eats. Semoga bisa membuat kulineran dan traveling kamu menjadi lebih nyaman dan mengenyangkan. Jangan lupa untuk share artikel ini ke sobat-sobat kamu ya! Cukup sekian, Wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Share with your friends

76 komentar

  1. Bener banget apa yang kakak bilang, salah satu biaya paling besar yang dikeluarkan sewaktu traveling itu adalah biaya makan alias kulineran. Memang gabisa nahan kalo udah jumpa makanan enak, tapi kayaknya tips di atas bakalan bermanfaat deh, biar saya lebih hemat sewaktu traveling. Trims (k)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Godaan makan emang yang paling hebat ya kak AL.. wkwkwkwk

      Hapus
  2. Kirain pakek Traveloka Eats itu susah, ternyata lebih mudah dari yang dibayangkan. Promonya juga banyak, jadi makin seneng pakai Traveloka ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicoba kak Nazla, promo-promo kuliner yang ada di Treats by Traveloka Eats (k)

      Hapus
  3. "Kulineran di Pasar Tradisional" hmmm, kok belum terfikirkan oleh ku ya... Masuk juga buat kulineran hemat, mengingat tidak sedikit kuliner yang pasang harga yang lumayan buat kantong jebol, wakkakakkk...

    Lagian, kalau kita lagi mengunjungi suatu daerah nih ya, pasti kita penasaran tuh sama makanan khas mereka, kulineran di pasar tradisional bisa jadi tips nih untuk kulineran hemat saat traveling. Makasih Info dan Tipsnya Kak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kak Nurdin bener banget tuh! Selain hemat, nyobain kuliner di pasar tradisional juga bisa buat kita merasakan nikmatnya rasa khas daerah tempat yang kita kunjungi hihi

      Hapus
  4. Mas nyari kuliner dengan traveloka eats itu cuma bisa untuk tempat makan yang lumayan besar aja atau tempat makan angkringan pinggir jalan juga ada di traveloka eat mas? Terutama untuk makanan khas daerah tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa-bisa saja mas, asalkan si tempat makannya itu sudah mendaftarkan diri mereka ke Traveloka sebagai salah satu mitra Traveloka Eats. :D

      Hapus
  5. Makanan jepangnya bikin ngiler yaa wkwkwkwk

    BalasHapus
  6. Biaya traveling bisa kita perkirakan.. Namun untuk biaya makan dan minum biasa nya gak menentu tergantung kita makan di tempat yg mahal atau murah..

    BalasHapus
  7. makanan street food itu enak juga kok, asli deh bener seperti yang dibilang admin. Walaupun harganya murah, tapi gak murahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa tapi jangan terlalu banyak juga ya kak, mengkonsumsi street food berlebihan juga gabagus hehehe :D

      Hapus
  8. Nice info gan, Biaya kuliner bisa bikin kita lupa akan dompet yang sedang kanker (kantong kering) wkwkw. traveloka eats nice

    BalasHapus
  9. wadidaw asoy geboy mujaer.. mantep banget nih traveloka eats.. makan kenyang pake promo :D :v

    BalasHapus
  10. Untuk anak kos seperti saya yang hobi travelig dan kulineran, hadirnya Treats by Traveloka Eats memang sangat bermanfaat dan berguna bagi saya. Sekarang bisa kulineran dengan puas karna ada promo menarik dari Traveloka Eats.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan nikmati semua promo Treats by Traveloka Eatsnya dengan hikmat suhu kos :D

      Hapus
  11. Fitur Treats by Traveloka Eats memang mantul deh! (k)

    BalasHapus
  12. Bener banget, kak. Kalo traveling, yang paling sering makan budget yaa makan makan itu. Apalagi kadang suka ada tempat makan yang getok harga ga kira2. Mendingan pake traveloka eats yaa. Bisa dapet diskonan dan makanannya enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bener banget kak. Kalo mau kulineran jangan lupa siapin Traveloka Eatsnya dulu deh, biar kantong tetep aman dan gajebol, hahahaha! hihi

      Hapus
  13. berarti kita baru boleh tekan deals ketika sudah berada di restoranya ya ky?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia ji, memang harus begitu ^_^ di aplikasinya juga ada pemberitahuannya.

      Hapus
  14. Aku juga waktu traveling banyak habis uang buat jajan makan dan minum. Sekarang udah ada traveloka eats, dan bisa jadi lebih ngehemat uang karena banyak promo-promonyq yang menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, fitur Treats by Traveloka Eats memang sangat bermanfaat untuk berjuta umat.. (k)

      Hapus
  15. Kayaknya semua tips ini bisa diterapin lewat aplikasi Traveloka deh. Mau pesan tiket harga promo, pesan hotel atau kulineran hemat, semuanya bisa di Traveloka... Mantap yaa

    Saya juga suka yang Japanese food gitu deh, selain kekejuan 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener banget tuh mas hendra 100! Traveling pun sebenernya bisa lebih hemat lagi kalo pake Aplikasi Traveloka, banyak fitur-fitur menarik yang bisa digunakan, salah satunya ya Treats by Traveloka Eats :D

      Hapus
  16. Bikin dompet ngga ngap ngapan nih. Asik banget pake traveloka. Segala macem disediain. Manjain pelanggan banget. Kusukaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe, bagi Traveloka pelanggan itu yang paling utama kak Ipeh :D

      Hapus
  17. Kerennya pake Traveloka Eats tu bisa kulineran hemat karena sering banyak promo menarik, traveling sambil kulineran enak gak nolak deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yooii mbak, makan dengan banyak promo itu memang idaman semua orang wkwkwkwk hihi

      Hapus
  18. Street food mah selalu kucoba in. Enak2 biasanya malah. Untung ada Treats by Traveloka Eats ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa kak Dian, Street Food memang enak, tapi jangan kebanyakan makan street food juga ya, ntar sakit loo wkwkkwwk

      Hapus
  19. Paling suka cobain street food, apalgi sekarang sudah ada traveloka eats jadi bisa lebih hemat lagi, lumayankan sisa kulineran dipake buat beli oleh-oleh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya banyak banget yaa yang suka Street Food pembaca-pembaca di sini hihi (k)

      Hapus
  20. Skuylah, pengen traveling bareng kakak admin nih hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduwww, kalo cuman berdua bisa gerogi nih wkwkwkwk :D

      Hapus
  21. Saya juga suka pakai fitur Treats by Traveloka Eats, benar-benar bermanfaat untuk menghemat biaya pengeluaran sewaktu kita traveling. Sisanya jadi bisa buat beli oleh-oleh dari daerah tempat yang dikunjungi (k)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, jadi bisa punya oleh-oleh dari tempat traveling ya kak hihi

      Hapus
  22. Asik yaa...makin banyak fitur dari traveloka apps yang bisa digunakan untuk memanjakan diri, eh...makin ramai makin asik yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong kak, dan kerennya lagi fitur-fiturnya itu memang berguna banget 100!

      Hapus
  23. Infografis nya cakep banget sih de....


    Btw setuju nih klo pas travelling dan mau hemat biaya ya bisa diakalin dgn makan di food street aja. Toh food street juga enak enak.

    Nah klo pgn makan yang high dikit bisa pakai traveloka etas biar dapat diskonan. Jatuhnya tetep murah. Hihj aku sering pake

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduw iyadong Noona, infografisnya cakep kaya kamu :"v

      Iya Street Food emang wuenak dan murah lagi. Tapi jangan keseringan makan street food yaa, entar Noona sakit wkwkwkwk

      BTW kapan-kapan traktirin dongsaeng mu inilah buat makan, kan ada Traveloka Eats biar hemat :"v

      Hapus
  24. Kulineran by traveloka eats memang bikin hemat sih. Apalagi klo bisa menemukan hidden gemsnya..tambah hematlah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Eni, nyari Hidden Gems di Treats by Traveloka Eats memang seru bingits (k) bisa dapet promo-promo menarik ^_^

      Hapus
  25. Travelling dan kuliner adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan.
    Keasyikan ketika Travelling kadang membuat orang lupa akan segalanya, mentang-mentang lagi banyak uang, semua dibeli termasuk makanan.
    Sebagai individu yang pandai memanage keuangan, hal-hal diatas harus diperhatikan, karena esok masih banyak kegiatan dan kebutuhan penting lainnya.
    Prioritaskan dahulu kebutuhan pokok selama Travelling, terutama makanan.
    Tips diatas sangat membantu bagi traveller agar kantongnya tidak cepat terkuras.
    Tks mas infonya sangat menarik. 🙂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak, membuat skala prioritas sewaktu berpergian itu sangatlah penting, biar tahu uang nanti akan dipakai buat apa saja.

      Hapus
  26. Bener nih padahal udah ngatur budget seminimal mungkin tp tetep aja butuh pengeluaran yang lumayan kalau traveling, treats by traveloka ini jadi salah satu yang bisa ngepres sih apalagi makan kan pasti dibutuhin pas traveling, mana mudah penggunaanya yak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kak, selain bisa mengepress pengeluaran kita saat traveling, fitur dari Traveloka ini juga sangat mudah untuk digunakan (k)

      Hapus
  27. Aku banget nih
    Tiap traveling itu sekalian wisata kuliner. Nyobain menu-menu baru yang khas dari kota yang dikunjungi. Yups, aku suka sekali main ke pasar tradisional, rasanya melihat langsung dan berinteraksi dengan penduduk setempat adalah keistimewaan saat traveling, tentunya sekalian icip-icip makanan tradisionalnya juga

    Nah kalau lagi kondisi tertentu, aku juga kadang jajan di resto yang ada promonya. Haha emak-emak ya, kalau urusan promo pasti bahagia, darimana lagi kalau bukan traveloka, yes?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwk emak-emak emang the best lah kalau masalah promo-promoan ^_^ Untung ada Traveloka Eats yang kompatibel banget buat emak-emak pecinta Promo hihi hihi

      Hapus
  28. Hebat ya Traveloka, bukan hanya urusan tiket, tapi urusan kulineran juga sudah ada fiturnya, jadi lebih mudah kalau mau hunting lokasi makan yang sesuai dengan selera.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh jelas kang, fitur terbaru dari Traveloka ini juga memberikan rekomendasi tempat makan yang enak-enak disertai dengan berbagai macam promo, jadi bisa lebih hemat juga ya kan ^_^

      Hapus
  29. Dewi heppy banget nemu Traveloka Eats, travelling jadi makin sempurna saat semua bisa teratasi dengan traveloka�� salam kenal dari Dewi, blogger sidoarjo:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga kak Dewi, saya kiky blogger dari Aceh :D

      Hapus
  30. Siiip. Mau makan jepang...ehehe. Gampang tinggal cari di aplikasi yah. Memang suka bingung nih kalo jalan² makan apa. Street food agak takut sih. Makasih tipsnya kakak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap sami-sami kak, kalau misalkan bingung silahkan gunakan aja langsung fitur Treats by Traveloka Eatsnya, banyak kok rekomendasi tempat makan dan minum yang enak di dalamnya.

      Hapus
  31. Bagus2 design infografisnya �� traveling pun sekarang bisa cek kulinerannya di traveloka eats ya.. cari promo sekaligus dapet poin juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi bener banget kak Ratih, traveling jadi lebih mudah bareng Traveloka. BTW terima kasih pujiannya (k)

      Hapus
  32. Iyess untuk teman2 yg mungkin lagi liburan ke Jakarta, bisa sekalian kulineran dg voucher diskonnya Treats by Traveloka Eats. Jadi bisa kulineran hemat deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Traveloka Eats memang asik banget ya kak hihi hihi

      Hapus
  33. Ya ampun, saking ngiritnya kalo pas jalan ke mana gitu, kok saya itu kalo kemana-mana yang dicari warung bakso. Soalnya emang doyan bakso sih, dan untungnya harga bakso itu di mana-mana hampir sama sih. Kisaran 15.000-25.000. Nggak tahu ada yang lebih mahal lagi nggak ya, belum pernah coba harga lebih dari itu.

    Eh, kok kemarin lihat di Treats-nya Traveloka, ada warung bakso yang kasih promo. Jadi dobel hematnya dong ya. Jadi pengen main ke Jakarta buat nyobain fitur Treats ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwk kalo di Banda Aceh ada porsi bakso yang Rp 50.000 lebih mas eko, baksonya gede banget sih makanya harganya segitu.

      Hapus
  34. Wuihh. Fiturnya buat gw bgt kayaknya nih. Bs jelong2 dan mekong2 dg dapat diskon serta promo2 nya. Dg fitur traveloka ini sy yg suka kulineran bisa lebih hemat. Thx infonya. Bermanfaat sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwk asoy geboy geboy mujaer lah ya mas agus. Traveloka Eats emang selebooorrr :"v wkwkwkkwwk mantul dah ah!

      Hapus
  35. Kalo lagi jalan-jalan emang kudu cari tempat makan yang irit, biar budgetnya ga bengkak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya kak maya, tapi kalo mau makan yang rada rada mahal bisa coba pake Treats by Traveloka Eats biar dapet diskonannya :D

      Hapus
  36. Adanya fitur baru ini saya rasa sangat cocok sebagai teman beperjian, terutama bagi para traveler laper. Sehingga, mereka bisa mencari tempat liburan dan tempat makan melalui sebuah aplikasi.

    BalasHapus
  37. Traveling tanpa kulineran emang serasa hampa ya, Kak.. untung ada Treats by Traveloka Eats ini, jadi kulineran dan traveling bisa lebih hemat.
    Btw aku belum pernah nih kulineran jejepangan, jadi pengen coba deh. Pake Treats lebih asyik yaa tentunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo kak buruan dicoba, kuliner jepang itu enak-enak loh hihi

      Hapus
  38. Wah mantap, traveling hematz eh makan juga hemat dengan adanya travel eats ini ya. Makin lengkap aja traveloka satu ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak, fitur terbaru dari Traveloka yang satu ini memang debestttt (k)

      Hapus

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done