Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Kulineran Hemat Saat Traveling Bersama Treats By Traveloka Eats

Kulineran Hemat Bareng Treats By Traveloka Eats
KakaKiky - Hai sobat, apakah kamu salah satu tipe orang yang suka kulineran sambil traveling? Kalau iya, maka saat ini kamu mendarat di postingan yang tepat di blog KakaKiky. Karena sekarang iky akan membagikan pengalaman kulineran murah dan hemat sambil traveling. Loh kok bisa sih, udah kulineran dan traveling masih dibilang hemat? Nah makanya yuk simak tips yang bakalan iky bagikan berikut ini!

Kenapa sewaktu traveling banyak menghabiskan uang?

Tips Kulineran Hemat
Kamu tahu gak sih sebenarnya kenapa kamu menghabiskan banyak uang ketika sedang traveling? Saat traveling budget atau biaya yang dikeluarkan mungkin cenderung banyak dihabiskan untuk biaya transportasi dan penginapan. Namun, ada satu hal lagi yang ternyata menghabiskan lebih banyak uang ketika kamu sedang traveling, yaitu kulineran!

Ketika sedang traveling, kita cenderung mudah tergiur untuk icip-mengicip segala makanan yang kita lihat. Belum lagi bagi kamu yang hobinya makan di tempat mewah, dekorasi bagus, dan suasana yang nyaman, dengan tujuan agar bisa diupload ke instagram dan mendapatkan banyak like. Tentu hal tersebut akan menghabiskan begitu banyak uang yang kamu miliki.

Lalu, bagaimana caranya agar kita bisa berhemat ketika kita sedang traveling dan ingin menikmati berbagai macam kuliner yang kita sukai? Berikut tips-tips yang bisa kamu coba:

Tips Kulineran Hemat Saat Traveling

Tips Kulineran Hemat saat Traveling

1. Cari tahu referensi kuliner dan harganya

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mencari terlebih dulu referensi kuliner di tempat kamu sedang traveling, kemudian sesuaikan dengan uang yang kamu miliki. Cobalah untuk mencari referensi kuliner nikmat namun murah di blog kuliner yang ada di google. Kamu juga bisa mengatur pengeluaran harian kamu untuk biaya makan saat traveling. Dengan begitu kamu akan bisa menghemat lebih banyak uang.

2. Kulineran di Pasar Tradisional

Loh kok kulineran di pasar tradisonal? Emang enak? Nah, justru kalau kamu lagi traveling ke suatu daerah, kamu wajib untuk coba makanan tradisional yang ada di pasar tradisional di daerah tersebut. Selain murah, enak, dan mengenyangkan, kamu juga bisa mencicipi rasa khas yang ada dari makanan tradisional tersebut.

3. Cobain Street Food (Jajanan Jalanan)

Sebagai seorang traveller, kamu pasti tahu dong yang namanya street food? Nah, kamu bisa coba makan street food untuk bisa menghemat biaya pengeluaran kamu ketika traveling. Meskipun kebanyakan yang dijual di street food adalah jajanan, tenang saja mereka juga pasti menyediakan makanan kuliner yang mengenyangkan perut, enak, dan tentu saja murah harganya. Namun, karena ini adalah makanan jalanan kamu juga harus berhati-hati dalam memilih makanannya. Jangan sampai karena makan street food nanti kamu malah sakit, dan akhirnya malah mengeluarkan biaya lagi untuk pengobatan.

4. Cari tahu tempat makan yang ada promo diskonnya!

Cara yang terakhir ini adalah cara yang paling iky rekomendasikan bagi kamu yang suka kulineran sambil traveling. Dengan mencari tempat makan yang ada diskonnya kamu bisa menghemat banyak uang ketika traveling. Kamu juga tidak perlu takut makan di tempat mewah, selama ada diskon dan pas dikantong. Lalu bagaimana cara mengetahui tempat makan yang ada diskonnya?

Nah, caranya mudah sekali sobat! Kamu bisa mencoba menggunakan fitur terbaru dari Traveloka, yaitu fitur Treats by Traveloka Eats. Dengan menggunakan fitur tersebut, kamu bisa mendapatkan hidden gems berupa promo dan diskon makanan. Selain itu juga bisa digunakan untuk mencari restoran, tempat makan, bahkan tempat ngopi yang bagus dan nyaman. Penasaran dengan fitur baru dari Traveloka yang satu ini? Yuk kita kenalan lebih jauh lagi!

Apa itu Treats by Traveloka Eats?

Apa itu Treats by Traveloka Eats?
Treats by Traveloka Eats adalah fitur terbaru yang ditawarkan oleh pihak Traveloka, yang memberikan kesempatan bagi para pengguna untuk menemukan diskon dan promo terbaru di lokasi-lokasi tempat makan dan minum yang telah terdaftar di Traveloka Eats.

Ketika kamu mengunjungi restoran atau kafe favorit kamu, bookmark atau save lokasi tersebut. Kemudian, kamu tinggal menunjukkan deal yang kamu inginkan pada staff restoran tersebut. Setelah selesai menikmati, tinggal Scan deh QR codenya, dan kamu bisa membayar dengan menggunakan kartu kredit, Paylater, atau cara lainnya.

Cara Menggunakan Treats by Traveloka Eats dan Menemukan Hidden Gems

Cara menggunakan Treats by Traveloka Eats
Sekarang kamu sudah tahu kan, bagaimana besarnya manfaat yang kamu dapatkan jika menggunakan Treats by Traveloka Eats? Nah, sekarang iky akan menunjukkan bagaimana caranya menggunakan Treats by Traveloka Eats dengan benar dan mendapatkan hidden gemsnya, berdasarkan pengalaman iky sendiri. Berikut caranya:

1. Buka Aplikasi Traveloka kemudian pilih icon Traveloka Eats.
Buka aplikasi Traveloka

2. Kemudian klik icon Treats yang berada tepat di tengah seperti gambar di bawah ini.
Buka icon Treats yang ada di tengah

3. Nah, pada tahap ini kalian bisa mengeksplore restoran-restoran tempat dimana kalian ingin makan atau minum. Kalian bisa menggunakan kolom pencarian yang ada di bagian atas untuk mencari restoran favorite kalian.
Eksplore menggunakan menu pencarian

4. sebagai contoh, di sini iky mau makan-makanan jejepangan. Karena iky suka banget sama makanan Jepang, jadi tinggal cari deh di kolom pencarian ‘japanese food’. Kalian bisa cari sendiri restoran favorite kalian menggunakan nama restorannya atau bisa juga dengan menggunakan kata kunci makanan apa yang ingin kalian cari.
Contoh pencarian

5. Kemudian, jika sudah ketemu restoran yang kalian inginkan, kalian tinggal save atau bookmark tempat tersebut dengan cara klik tombol icon save yang ada di ujung kanan atas. Di sini iky memilih Kintan Buffet - Grand Indonesia, karena restoran ini makanan Jepangnya enak-enak banget, cocok buat ngajak makan bareng keluarga dan sahabat. Intinya untuk masalah rasa, kalian gaperlu ragu!
Bookmark atau save tempat makan yang diinginkan

6. Setelah kalian save, nanti akan muncul pemberitahuan bahwa restoran telah sukses disimpan. Kemudian kembali ke menu awal, dan pilih menu Saved.
Kembali ke menu awal, dan pilih menu Saved

7. Tunjukkan halaman Promo yang ada kepada staff restoran. Lalu pilih dan Klik Treats yang ada di bagian bawahnya, seperti contoh di sini ada Treats 8% off (Min. Purchase 200k).
Tunjukkan halaman promo pada staff restoran

8. Selanjutnya, alangkah baiknya kamu baca terlebih dahulu deskripsi yang ada di bawahnya. Jika kamu sudah mantap ingin mencoba Treats tersebut, Kamu tinggal memberitahukannya kepada staff restoran yang ada. Kemudian, klik tombol ‘Get Deals’.
Klik tombol Get Deals

9. Jika kamu sudah memperlihatkannya kepada staff restoran, lalu pilih ‘Use Deals’ untuk mendapatkan promo atau diskonnya. Ingat ya sobat, hanya tekan ‘Use Deals’ ketika kamu sudah berada di restoran yang kamu inginkan.
Pilih dan klik tombol Use Deals

10. Kemudian masukkan jumlah pembayaran yang tertera atau yang diberitahukan oleh staff restoran. Kemudian klik tombol ‘KONFIRMASI’ lalu selesaikan pembayaran dengan metode yang kamu inginkan. Kamu bisa menggunakan Pay later, kartu kredit/debet, dan Bank Transfer.
Lakukan pembayaran dengan metode yang diinginkan

Nah sobat, gampang banget kan cara mendapatkan promo dan diskon dari Treats by Traveloka Eats? Tentunya fitur dari Traveloka ini akan sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin kulineran sambil melakukan traveling. Sekarang kamu bisa memiliki #PengalamanMengenyangkan tidak terlupakan dan tentunya tidak perlu takut lagi untuk tetap makan enak di restoran favorite dengan harga yang murah meriah.

Kamu bisa menghemat banyak uang dengan adanya fitur ini. Dan tentunya uang lebih tersebut bisa kamu gunakan untuk berbelanja keperluan lainnya, seperti oleh-oleh dan kenangan dari tempat traveling misalnya.

Oke sobat, cukup sampai di sini dulu postingan tentang tips hemat kulineran sambil traveling bersama Treats by Traveloka Eats. Semoga bisa membuat kulineran dan traveling kamu menjadi lebih nyaman dan mengenyangkan. Jangan lupa untuk share artikel ini ke sobat-sobat kamu ya! Cukup sekian, Wassalamu’alaikum and Be Prepared!