Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frasa Atau Frase, Mana Penulisan Yang Benar?

mana penulisan kata yang benar frasa atau frase
Frasa atau Frase?
KakaKiky - Bagaimana cara penulisan kata berikut ini, frasa atau frase? Mana di antara keduanya yang benar? Jika kamu masih kebingungan dalam menentukan mana kata yang benar antara frasa dan frase maka kalian sudah berada di blog yang tepat. Karena pada postingan kali ini kita akan membahas tentang penulisan kata tersebut dengan benar. Berikut penjelasan selengkapnya.

Frasa atau Frase, mana kata yang benar?

Penulisan kata yang benar adalah “frasa” bukan “frase”. Kata frase adalah bentuk tidak baku dari kata frasa sehingga penulisan yang paling tepat adalah frasa. Jika kita melihat ke dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) kita akan dengan mudah menemukan kata “frasa” namun jika kita mencari kata “frase” kita tidak bisa menemukan artinya. Contoh dari kata frasa yaitu:
  • Gunung tinggi
  • Sayur Hijau
  • Rumah Kecil

Arti kata Frasa berdasarkan KBBI

Berdasarkan KBBI berikut ini adalah arti dari kata Frasa:

frasa/fra·sa/ n Ling gabungan dua kata atau lebih yang bersifat nonpredikatif (misalnya gunung tinggi disebut frasa karena merupakan konstruksi nonpredikatif);

Nah sekarang sudah tahu kan kalau penulisan yang benar itu adalah kata “frasa” bukan “frase”. Jadi mulai sekarang biasakanlah menulis kata dengan benar ya. Cukup sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan dapat diterapkan. Wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Posting Komentar untuk "Frasa Atau Frase, Mana Penulisan Yang Benar?"