Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Surat Izin Orang Tua Lengkap Dengan Template

cara membuat surat izin orang tua
Cara membuat surat izin orang tua

KakaKiky - Untuk mengikuti suatu kegiatan dari sekolah biasanya siswa diwajibkan untuk mendapatkan izin dari orang tua yang dibuktikan dengan adanya surat izin orang tua. Surat izin orang tua ini berfungsi sebagai barang bukti bahwa orang tua telah memberikan izin kepada anaknya tersebut untuk mengikuti suatu kegiatan.

Bagi kamu yang kesulitan dalam membuat surat izin orang tua karena tidak tahu format suratnya, bagaimana cara menyusun kalimatnya, dan lain sebagainya maka kamu wajib mencoba tips dan tutorial membuat surat izin orang tua yang akan kiky bagikan berikut ini.

Cara Membuat Surat Izin Orang Tua Menggunakan Suratpad

Surat izin orang tua ini dapat dengan mudah kamu buat menggunakan generator surat dari Suratpad. Dengan menggunakan generator ini kamu hanya perlu memasukkan beberapa buah data penting saja karena template suratnya sudah tersedia. Berikut cara membuat surat izin menggunakan Surapad:

1. Masuk ke link berikut: https://suratpad.com/surat/format-surat-izin-orang-tua.

2. Masukkan tempat dan tanggal surat serta salam pembuka, contohnya seperti gambar di bawah ini:


masukkan tempat dan tanggal surat
Masukkan tempat dan tanggal surat


3. Kemudian pada paragraf satu masukkan nama, umur, pekerjaan, dan alamat orang tua. Pada paragraf 2 boleh dibiarkan saja seperti pada template.


masukkan data orang tua
Masukkan data orang tua


4. Pada paragraf 3 silahkan isi dengan data-data anak yang ingin diberikan izin mulai dari nama, umur, jenis kelamin, dan alamat.


masukkan data anak
Masukkan data anak


5. Lanjut pada paragraf 4 silahkan diisi dengan kegiatan apa yang akan diikuti oleh anak. Di sini saya contohkan bahwa anak saya akan mengikuti kegiatan perkemahan sabtu minggu. Pada bagian salam penutup boleh dibuat mengikuti template atau bisa pula diganti.


masukkan kegiatan
Masukkan kegiatan yang ingin diikuti


6. Pada bagian pengesahan diisi dengan nama lengkap orang tua yang memberikan izin.


masukkan nama lengkap orang tua
Masukkan nama lengkap orang tua


7. Jika semua data telah dimasukkan klik tombol centang untuk menyetujui syarat dan ketentuan Suratpad, setelah itu klik tombol ‘Buat Surat Ini’ dan surat akan terdownload secara otomatis.


klik buat surat untuk membuat surat
Klik buat surat


8. Berikut adalah contoh surat yang telah berhasil dibuat menggunakan suratpad


contoh surat izin orang tua
Contoh Surat Izin Orang Tua


Download Template Surat Izin Orang Tua

Kalau kamu ingin mendownload template surat izin orang tua dalam bentuk docx word secara langsung, silahkan klik halaman berikut ini untuk mendownload: Download Surat Izin Orang Tua.

Nah sobat, itulah bagaimana cara membuat surat izin orang tua dengan mudah menggunakan generator surat dari Suratpad. Semoga tutorial ini dapat kalian ikuti dengan mudah dan bermanfaat bagi kalian pastinya. Jika ada hal yang masih dibingungkan silahkan tanyakan di kolom komentar. Cukup sekian postingan kali ini, wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Surat Izin Orang Tua Lengkap Dengan Template"

Berlangganan via Email