Mengenal Vaksin Sinochem Sebagai Vaksin Virus Corona

vaksin virus corona terbaru
Vaksin Sinochem - Vaksin Virus Corona

KakaKiky - Sejak bulan Maret hingga saat ini pandemi virus Corona masih saja berlangsung dan belum menunjukkan tanda-tanda yang pasti kapan akan berakhirnya. Di Indonesia sendiri kasus virus Corona juga masih belum menunjukkan penurunan angka kasus yang signifikan.

Berdasarkan data yang didapatkan dari JHU CSSE COVID-19 hingga saat ini tanggal 8 Desember 2020 sudah ada sebanyak 587.000 kasus COVID-19 yang terkonfirmasi dengan rincian sebanyak 483.000 orang berhasil sembuh dan 18.000 orang meninggal dunia.

China yang diketahui sebagai pusat awal mulanya penyebaran virus Corona tentu saja mendapatkan berbagai macam kritikan dari negara-negara lain. Oleh karena itu China berambisi menciptakan vaksin virus Corona untuk membuktikan ketahanan dan kesiapan mereka menghadapi pandemi luar biasa ini.

Mengenal Vaksin Sinochem Buatan Tiongkok

vaksin sinochem
Mengenal Vaksin Sinochem Buatan Tiongkok

Hingga saat ini China telah berhasil membuat sebuah vaksin untuk melawan virus Corona yaitu Vaksin Sinochem. Vaksin ini telah memasuki uji coba Fase III dan menjadi salah satu dari 10 vaksin untuk melawan virus corona yang juga ikut masuk ke uji coba fase III tersebut. Vaksin Sinochem merupakan vaksin asal Tiongkok yang dibuat oleh perusahaan Sinovach Biotech Ltd.

Pada saat proses pembuatan vaksin, uji fase III merupakan tahap akhir di mana para ahli akan memberikan vaksin tersebut pada ribuan orang, lalu menentukan apakah vaksin ini bisa melindungi pemakainya dari COVID-19 atau tidak.

Vaksin virus corona setidaknya harus mampu melindungi 50% orang yang divaksinasi agar dapat dianggap efektif. Selain itu pada uji fase ke III ini para ahli juga sangat memperhatikan apakah vaksin tersebut menimbulkan efek samping atau tidak.

Indonesia Salah Satu Lahan Uji Coba Vaksin Sinochem

Indonesia Lahan Uji Coba Vaksin Sinochem
Indonesia lahan uji coba Vaksin Sinochem

Perlu kamu ketahui bahwa Indonesia menjadi salah satu lokasi uji coba fase III Vaksin Sinochem yang dibuat oleh perusahaan Sinovac Biotech Ltd. Di Indonesia sendiri, Sinovac bekerja sama langsung dengan Bio Farma untuk memproduksi vaksin virus corona. Selain Indonesia ada beberapa negara lain yang juga ikut melakukan uji coba terhadap vaksin virus Corona ini, di antaranya adalah Bangladesh dan Brasil.

Sinovac juga sedang mempersiapkan pabrik untuk pembuatan vaksin ini. Diharapkan ke depannya pabrik ini dapat memproduksi hingga 100 juta vaksin virus corona dalam setahun. Selain itu Sinovac juga sudah memiliki lima cabang di seluruh China yang memiliki fasilitas R&D dan manufaktur.

Dengan munculnya vaksin-vaksin virus corona ini tentunya setiap orang berharap bahwa Pandemi Virus Corona ini akan segera berakhir secepat mungkin, tanpa adanya korban jiwa yang berjatuhan lagi. Bisa beraktivitas dan berkumpul bersama keluarga tanpa harus takut dihantui oleh perasaan cemas akan virus Corona Lagi.

Kenali Virus Corona Lebih Jauh Melalui Ahlinya

mengenal halodoc
Kenali Virus Corona Melalui Ahlinya

Dengan mengenali lebih jauh tentang Virus Corona (COVID-19) kita bisa melakukan berbagai macam tindakan pencegahan yang dapat menjauhkan kita dari virus mengerikan ini. Untuk melakukan hal tersebut kamu bisa menanyakannya langsung pada ahlinya melalui aplikasi Halodoc.

Halodoc merupakan sebuah perusahaan teknologi yang bergerak dalam bidang telekonsultasi kesehatan di Indonesia. Dengan menggunakan Halodoc kamu bisa berkonsultasi secara langsung dengan dokter-dokter yang ahli dalam bidangnya. Selain itu kamu juga bisa membeli obat dan bahkan melakukan pemeriksaan laboratorium hanya dengan menggunakan smarphone kapan dan di mana saja!

Saya sendiri juga menggunakan aplikasi Halodoc untuk berkonsultasi seputar kesehatan. Hasil yang didapatkan sangat memuaskan karena yang memberikan jawaban adalah dokter yang ahli dalam bidangnya. Selain itu dokternya juga sangat ramah saat melakukan konsultasi dengan kita.

Nah sobat, itulah ulasan lengkap tentang Vaksin Sinochem si vaksin yang akan melawan virus corona. Semoga vaksin ini bisa segera digunakan oleh banyak orang agar tidak ada lagi korban berjatuhan karena virus Corona. Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi kalian yang sudah membaca. Jangan lupa untuk meninggalkan jejak berupa komentar di bawah ya! Cukup sekian, wassalamu’alaikum and Be Preprade!