Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bumbu Masak Nasi Biryani Dari Cairo Food Kaya Akan Rempah Dan Menyehatkan

bumbu masak nasi biryani
Bumbu Masak Nasi Biryani - Cairo Food

Kakakiky - Masakan yang kaya akan rempah-rempah memang cukup digemari oleh masyarakat di kawasan Asia. Selain penuh akan cita rasa, masakan dengan banyak rempah-rempah juga sehat dan sangat baik untuk tubuh.

Bagi kamu penggemar masakan atau olahan makanan yang penuh dan kaya akan rempah-rempah tentunya kenal dengan yang namanya Nasi Biryani. Kalau kamu belum terlalu kenal dengan olahan Nasi rempah-rempah yang satu ini, yuk kita kenalan lebih dekat lagi.

Apa Itu Nasi Biryani?

nasi biryani
Nasi Biryani Khas India dan Pakistan

Nasi Biryani adalah hidangan berupa nasi yang biasanya berasal dari beras basmati yang dimasak bersamaan dengan rempah-rempah lalu ditambahkan dengan sayuran, daging (ikan, ayam, kambing, udang, sapi).

Nasi Biryani sendiri juga sering disebut dengan nama Biriani, Beriani, atau Briyani. Makanan lezat satu ini berasal dari Asia Selatan (India dan Pakistan). Nama olahan nasi ini berasal dari bahasa Persia yaitu beryan yang artinya goring atau panggang.

Jika kita mengulik sejarahnya, pada zaman dahulu nasi biryani ini dibuat dengan cara di goring di dalam minyak samin sebelum direbus di dalam air bersamaan dnegan rempah-rempah hingga setengah matang.

Bahan-Bahan untuk memasak Nasi Biryani

Rempah-rempah

Untuk membuat olahan Nasi Biryani dibutuhkan Bumbu Biryani yang mengandung banyak rempah-rempah. Rempah-rempah yang dipakai sewaktu memasak Biryani di antaranya adakah minyak samin, kacang-kacangan, jintan, kapulaga, cengkeh, kayu manis, daun salam, daun mint, jahe, bawang Bombay, dan bawang putih.

Bagaimana? Setelah melihat berbagai macam jenis rempah-rempah yang digunakan untuk membuat Nasi Biryani di atas apakah membuatmu malas untuk membuat nasi tersebut? Tenang saja sobat, kamu tidak harus menyediakan berbagai macam jenis rempah-rempah di atas untuk membuat Nasi Biryani karena sekarang sudah ada bumbu masakan Nasi Biryani dari Cairo Food.

Bumbu Masak Nasi Biryani Dari Cairo Food

Bumbu Nasi Biryani

Cairo Food adalah sebuah vendor dan online delivery service khusus untuk masakan khas Timur Tengah, Arab, dan Mesir yang sudah ada sejak tahun 2013 yang dikembangkan oleh keluarga yang berasal dari Mesir asli.

Bumbu Nasi Biryani dari Cairo Food ini diciptakan dari 100% rempah-rempah alami, tidak menggunakan perisa dan bahan kimia serta bebas MSG. Selain itu, bumbu ini juga telah digunakan dan dipercaya sebagai standar oleh para pemilik restoran, hotel, dan catering.

Kelebihan dari Bumbu Nasi Biryani Cairo Food

Berikut ini adalah berbagai macam kelebihan dari produk Bumbu Nasi Biryani Cairo Food:

  • 100% Halal!
  • Tidak menggunakan MSG
  • Tanpa perisa buatan, pewarna, dan bahan kimia lainnya
  • Tidak menggunakan pengawet dan campuran (No Filler)
  • Dibuat di Indonesia
  • Bumbu Nasi Biryani dari Cairo Food mengandung: Cumin, Biji Ketumbar, Biji Adas Manis, Paprika, Biji Kelabat, Biji Pala, Kayumanis, Bunga Lawang, Kapulaga Hijau, Kunyit Kuning, Cengkeh, Daun Laurel,  Cabai Merah, Jahe Putih, Lada Hitam, Bawang Putih, Kapulaga Putih, Beras Putih.
  • Anti kempal alami dari beras dengan berat maksimal hanya 1,9%
  • Kadaluarsa produk sekitar 15 bulan sampai dengan 24 bulan tergantung dari kualitas rempat yang dihasilkan setiap musim, jenis dan metode pemrosesan awal. Kadaluarsa akan dicantumkan berbeda setiap batch.

Tempat Membeli Bumbu Nasi Biryani Cairo Food

Bagi kamu yang tertarik untuk memasak nasi biryani, kamu bias membeli bumbunya langsung melalui Lulu Hypermart atau martketplace terkenal seperti Tokopedia dan Shopee. Kamu juga bisa langsung membeli bumbu masakan ini langsung di website resmi Cairo Food: https://cairofood.id

Tidak mau ribet membeli melalui marketplace dan website resminya? Langsung saja order melalui kontak Whatsapp di bawah ini:

Nah sobat, itulah penjelasan tentang bumbu masakan Nasi Biryani dari Cairo Food yang kaya akan Rempah dan menyehatkan. Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi kalian yang membaca, terutama bagi kalian yang mencintai olahan makanan yang kaya akan rempah-rempah. Cukup sekian postingan kali ini, wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Posting Komentar untuk "Bumbu Masak Nasi Biryani Dari Cairo Food Kaya Akan Rempah Dan Menyehatkan"

Berlangganan via Email