Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Pinjaman Online Aman Dan Terpercaya

cara memilih pinjaman online terbaik
Tips Memilih Pinjaman Online

KakaKiky - Di masa pandemi seperti saat ini, banyak sekali orang yang mengalami krisis ekonomi, mulai dari kehilangan pekerjaan karena di PHK, sampai dengan usaha yang bangkrut karena sepi akan pelanggan. Ingin memulai usaha bisnis kembali namun sudah tidak memiliki modal. Ingin menggunakan sistem pinjaman online, namun sangat takut bila nanti tertipu dan harus membayar lebih banyak lagi seperti yang biasa kita saksikan di media sosial dan berita televisi.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan pinjaman online. Bila kita bisa membedakan mana pinjaman online yang terpercaya dan mana pinjaman online yang bodong, maka kita tidak perlu resah lagi untuk menggunakan sistem pinjaman seperti ini. Bagi kamu yang tidak memiliki modal usaha dan ingin melakukan pinjaman online, alangkah baiknya untuk membaca cara memilih pinjaman online yang terpercaya dan bebas penipuan berikut ini!

Tips Memilih Pinjaman Online Aman dan Terpercaya

tips melakukan pinjaman online

Dalam memilih pinjaman online yang terpercaya, ada beberapa hal yang wajib kita perhatikan diantaranya adalah sebagai berikut:

Pinjaman online sudah terdaftar dan memiliki izin OJK

Bagi kamu yang tidak tahu, OJK merupakan Otoritas Jasa Keuangan yang memiliki tugas untuk melakukan pengawasan terhadap keseluruhan kegiatan di sektor jasa keuangan. Oleh karena itu, jika Pinjaman Online sudah memiliki izin OJK maka dapat dipastikan jasa pinjaman online tersebut aman. Namun, pastikan pula untuk cek secara berkala izinnya, karena bisa saja OJK mencabut izin pinjaman tersebut jika mereka melakukan pelanggaran.

Baca terlebih dahulu syarat dan ketentuan lengkapnya

Mempelajari dan membaca syarat serta ketentuan lengkapnya adalah hal yang wajib kamu lakukan. Jangan malas membaca jika tidak ingin dikibuli oleh pinjaman online yang abal-abal. Biasanya ada sejumlah persyaratan yang harus dipatuhi oleh nasabah sebelum pengajuan diterima, jangan anggap persyaratan ini sebagai hambatan, namun salah satu tanda bahwa pinjaman tersebut legal dan aman. Biasanya persyaratan pinjaman online lebih mudah daripada konvensional. Yang diperlukan adalah lampiran foto KTP, NPWP, slip gaji, atau bukti penghasilan dan sebagainya.

Memiliki kontrak perjanjian dan layanan konsumen

Meski online, pinjaman tetap harus ada kontrak perjanjian. Baca dengan seksama isi dari kontrak tersebut dan pastikan data diri anda sudah benar. Jangan lupa untuk memastikan pula bahwa pinjol tersebut memiliki layanan konsumen yang jelas.

Pinjaman Online memiliki Aplikasi dan Website Resmi

Pinjaman Online terpercaya dan aman biasanya memiliki aplikasi dan website resmi dengan logo OJK. Pastikan aplikasi dan website yang digunakan aman untuk diakses dan tidak meminta akses ke data pribadi di dalam smartphone anda.

Bagi kamu yang masih bingung dalam mencari pinjaman online yang terpercaya dan aman, maka Kiky merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi Tunaiku. Penasaran apa itu aplikasi Tunaiku? Berikut review selengkapnya!

Tunaiku, Aplikasi Pinjaman Online Berkualitas, Aman, dan Terpercaya!

aplikasi tunaiku pinjaman online terpercaya
Aplikasi Tunaiku - Pinjaman Online Terbaik

Tunaiku adalah teknologi finansial atau FinTech pertama di Indonesia yang bergerak untuk peminjaman uang secara online tanpa agunan. Tunaiku menggunakan teknologi data analytics yang canggih sehingga mereka juga mampu melayani dengan sangat cepat selama 24 jam penuh. Pinjol yang beroperasi sejak tahun 2014 ini sudah berizin resmi OJK dan persyaratan pinjamannya pun sangat mudah.

Mengapa Tunaiku Adalah Pinjaman Online Terbaik?

Berikut adalah alasan mengapa tunaiku adalah pinjaman online terbaik dan terpercaya:

  • Pengajuan yang sangat praktis
  • Cukup bermodalkan KTP, tidak perlu NPWP dan kartu kredit, kamu langsung bisa membuat pinjaman menggunakan Tunaiku.
  • Pinjaman Besar dan Ringan
  • Tunaiku memperbolehkan pinjaman hingga 20 juta rupiah dengan jangka waktu cicilan yang panjang hingga 20 bulan.
  • Tunaiku Aman dan Transparan
  • PT BANK AMAR INDONESIA Tbk telah terdaftar dan diawasi oleh OJK Indonesia sejak tahun 2014 tanpa ada biasa yang tersembunyi.

Bagi kamu yang membutuhkan modal untuk memulai usaha baru, langsung saja melakukan pinjaman di aplikasi tunaiku yang bisa kamu download secara gratis di Playstore.

Nah sobat, itulah beberapa tips dalam memilih pinjaman online yang terpercaya dan 100% aman, serta rekomendasi pinjaman online terbaik yang bisa kamu coba. Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi kamu yang membaca. Cukup sekian postingan kali ini, wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Pinjaman Online Aman Dan Terpercaya"