Cara Melakukan Import, Export, Dan Save Pada Mikrotik

cara import export dan save mikrotik
Syntax Import Export dan Save

KakaKiky - Pada postingan singkat ini Kiky akan membahas tentang apa itu import, export, dan save serta bagaimana cara melakukannya di konfigurasi mikrotik. Untuk dapat mencerna dengan baik, silahkan simak penjelasan di bawah ini ya!

Pengertian Import, Export, dan Save

1. Import

Import adalah suatu aksi mengambil file dari luar, baik itu dari aplikasi itu sendiri ataupun dari aplikasi lain dengan tujuan untuk menggabungkannya dengan file lain.

2. Export

Export adalah mengeluarkan file atau data dari sebuah aplikasi yang sedang digunakan untuk aplikasi lain atau media penyimpanan yang lain. Pada mikrotik hasil dari export biasanya berada dalam format file .rsc.

3. Save

Save adalah kegiatan untuk menyimpan file atau data agar bisa digunakan kembali saat dibutuhkan (agar data tidak hilang).

Cara Melakukan Import, Export, dan Save pada mikrotik

Untuk melakukan import, export, dan save dalam mikrotik biasanya digunakan syntax sebagai berikut:

  • Syntax Import adalah sebagai berikut: import file-name=”Basic-Config”
  • Syntax Export adalah sebagai berikut: export compact file =”Basic-Config”
  • Syntax Save adalah sebagai berikut: system backup save name =”Basic-Config”

Nah sobat itulah pembahasan singkat mengenai pengertian dari import, export, dan save serta bagaimana cara melakukannya di mikrotik. Semoga postingan singkat ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kamu yang membaca. Cukup sekian postingan kali ini, Wassalamu’alaikum and Be Prepared!