Sejumlah Manfaat Pemasangan Kaca Film Gedung Dan Rumah

manfaat pemasangan kaca film
Manfaat pemasangan kaca film - Kacaindo

KakaKiky - Entah sadar atau tidak, tentu kita sudah sangat sering melihat kaca film gedung dan rumah di kehidupan sehari - hari. Kaca film merupakan salah satu cara mudah atau metode murah meriah untuk meningkatkan tampilan, kenyamanan rumah, apartment, gedung, dan juga ruangan kantor Anda. Dengan kata lain, anda bisa dengan mudah mengganti dan juga mengatur ulang tampilan gedung, rumah, dan ruangan lainnya.

Ada banyak jenis kaca film yang bisa Anda gunakan, karena di pasaran terdapat beragam jenis, mulai dari motif, warna, kegunaan, dan sebagainya. Di artikel ini akan kita bahas mengenai beberapa manfaat pemasangan kaca film gedung dan rumah. Jadi sebelum membeli atau memasangnya, Anda bisa simak informasi lengkapnya di sini.

Kaca Film Mengurangi Sinar UV

manfaat kaca film
Kaca film dapat mengurangi paparan sinar UV

Sinar matahari memang sangat kita butuhkan setiap hari, namun sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan sehari - hari bisa sangat panas, bahkan sinar uv juga cukup berbahaya.

Kaca film ini mampu mengurangi dampak sinar uv. Faktanya, menurut beberapa penelitian kaca film mampu mencegah 90% lebih UV A dan UV B. Dengan kata lain kaca film bisa dijadikan solusi sederhana untuk ruangan yang banyak terkena sinar matahari. Selain itu perlindungan dari sinar matahari ini juga akan membuat furniture dalam ruangan lebih awet dan tahan lama.

Kaca Film Mengurangi Silau

manfaat kaca film
Kaca film dapat mengurangi silau

Silau dari sinar matahari terkadang sangatlah mengganggu. Bayangkan saat kita sedang bekerja di sebuah ruangan kerja, kemudian sinar matahari menyorot wajah dan mata kita, cukup mengganggu bukan?

Banyak sekali jenis kaca film yang bisa dijadikan solusi untuk mengurangi silau. Bahkan beberapa fitur juga ditambahkan seperti privasi, sehingga tidak bisa dilihat dari luar, dan juga faktor dekoratif menambah tampilan jendela menjadi lebih menarik.

Mengurangi Biaya Energi

manfaat kaca film
Kaca film dapat mengurangi biaya energi

Kita sudah membahas bahwa kaca film mampu menghalangi sinar matahari, dalam hal ini suhu ruangan akan berkurang drastis, dan penggunaan energi listrik seperti AC dan pendingin ruangan juga akan berkurang. Menggunakan teknik pemasangan kaca film yang baik, kita bisa dengan cukup mudah untuk mempertahankan suhu ruangan ke tingkat yang paling nyaman sehari - hari. Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa kaca film mampu mengurangi penggunaan energi sampai dengan 50%.

Kaca Film Mempercantik Rumah dan Gedung Anda

manfaat kaca film
Kaca film mempercantik rumah dan gedung

Banyak kaca film memiliki desain keren yang sangat cocok untuk mempercantik rumah dan gedung perkantoran. Mulai dari motif bunga dan motif natural, sampai dengan dekoratif dengan motif pattern yang simpel semuanya tersedia di pasaran. Kaca film merupakan investasi yang sangat terjangkau untuk membuat projek konstruksi bangunan dan arsitektur lebih maksimal dengan tema tertentu.

Anda tidak perlu lagi membeli atau menggunakan kaca film ukir yang bisa dibilang harganya dua kali lebih mahal. Seperti yang kita tahu bahwa kaca film juga menambahkan berbagai manfaat yang saat ini sedang kita bahas. Investasikan pada yang murah dan tahan lama.

Kaca Film Bisa Jadi Alternatif Penggantian Jendela

manfaat kaca film
Kaca film sebagai alternatif jendela

Dengan variasi motif warna, desain, style, dan juga tekstur, kebutuhan kaca jendela bisa memenuhi banyak kebutuhan. Mulai dari perlindungan panas sinar matahari, dekorasi dan remodelling, dan sebagainya. Dengan menggunakan kaca film Anda tidak perlu lagi mengganti kaca jendela untuk penggunaan tertentu, hal inilah kenapa bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif tanpa harus mengganti jenis jendela untuk tujuan tertentu.

Bayangkan biaya yang kita keluarkan ketika mengganti kaca jendela dibandingkan hanya menggunakan aplikasi kaca film. Tentu jika jumlahnya banyak kita bisa sangat hemat, karena perbandingan harga keduanya bisa 2 kali lipat.

Pemasangan kaca film juga cukup mudah untuk dilakukan sendiri. Saat ingin memasang jendela kita harus memperhatikan keamanan dan keselamatan sehingga perlu mencari lagi tempat jual helm safety, sarung tangan, dan sebagainya. Sedangkan untuk pemasangan kaca film kita hanya perlu ketelitian dan juga kesabaran.

Demikian informasi seputar manfaat dari pemasangan kaca film, semoga informasi bisa membantu ya sobat!