Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Foto/Gambar Tidak Bisa Dibuka Di Photoshop

cara mengatasi gambar dan foto tidak bisa dimasukkan ke Photoshop
Cara mengatasi error Photoshop

KakaKiky - Aplikasi Adobe Photoshop merupakan aplikasi editing foto yang sangat terkenal dan sering digunakan. Tidak hanya untuk mengedit foto saja, Photoshop juga sering digunakan untuk keperluan lain seperti membuat desain twibbon, baliho, banner, flyer, poster, dan lain sebagainya.

Meskipun merupakan aplikasi editing foto terbaik, tetap saja beberapa kali ada error yang muncul di Photoshop. Misalkan saja foto atau gambar yang tidak bisa di upload atau dimasukkan ke dalam Photoshop itu sendiri.

Error Foto/Gambar tidak bisa masuk Photoshop

Error ini biasanya muncul dengan info seperti ini:

Could not complete your request because a SOFn, DQT, or DHT JPEG marker is missing before a JPEG SOS marker Atau could not complete your request because of a program error.

Penyebab foto tidak bisa dibuka di Photoshop

error tidak bisa input file foto atau gambar di photoshop

Kamu nanya? Kamu bertanya-tanya apa yang menyebabkan foto tidak bisa dibuka di Photoshop? Padahal tidak ada yang salah dengan foto yang kamu upload ke aplikasi tersebut. Nah, kemungkinan ada beberapa hal yang dapat menyebabkan hal tersebut terjadi, misalkan seperti:

  • Foto di download dari aplikasi Whatsapp
  • Source foto berasal dari internet telah corrupt.

Di antara kedua hal tersebut yang paling sering saya alami adalah terkadang ada file foto dari Whatsapp tidak bisa dibuka di Photoshop. Saya tidak tahu pasti mengapa hal tersebut bisa terjadi namun kemungkinannya karena file nya tidak sesuai dengan requirements dari Photoshop.

Cara mengatasi gambar tidak bisa dibuka di Photoshop

Pasti kamu bertanya-tanya bagaimana cara mengatasi hal tersebut kan? Tenang saja sobat, untuk mengatasi gagal upload foto ke Photoshop itu sangat mudah. Berdasarkan pengalaman saya, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah berikut ini.

1. Buka aplikasi Paint bawaan di Windows

cara pertama mengatasi tidak bisa masukkan foto ke photoshop

2. Kemudian klik file lalu pilih open dan masukkan foto yang gagal di upload ke Photoshop.

cara kedua mengatasi tidak bisa masukkan foto ke photoshop

3. Selanjutnya kamu hanya perlu save ulang foto tersebut. Klik file dan pilih save.

cara ketiga mengatasi tidak bisa masukkan foto ke photoshop

4. Sekarang coba upload ulang foto tersebut ke Photoshop dan kamu akan melihat bahwa tidak ada lagi error seperti sebelumnya.

Kesimpulan

Untuk mengatasi gagal memasukkan file foto/gambar ke Photoshop bisa dilakukan dengan cara save ulang foto/gambar tersebut menggunakan aplikasi Paint bawaan dari Windows. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi kamu yang sedang belajar menggunakan Photoshop. Jangan lupa meninggalkan jejak berupa komentar ya sobat! Wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Posting Komentar untuk "Mengatasi Foto/Gambar Tidak Bisa Dibuka Di Photoshop"