Cegah Remaja Jompo Dengan Konsumsi Susu Kambing Etawa

cara mencegah remaja jompo dengan konsumsi susu kambing etawa

KakaKiky - Sebagai seorang blogger yang pekerjaan utamanya adalah menulis artikel, tentu saya menjadi lebih banyak menghabiskan waktu duduk berlama-lama di depan komputer. Duduk terlalu lama ini terkadang membuat tulang dan persendian saya terasa nyeri dan sakit. Karena saya gak mau terlalu cepat jadi remaja jompo, saya terkadang menyisihkan waktu untuk berolahraga supaya tulang dan sendi tidak cepat mengalami pengapuran tulang dan jadi keropos.

Namun ternyata setelah saya membaca lebih lanjut lagi tentang hal ini, saya baru sadar bahwa olahraga saja tidak cukup. Supaya gak cepat jadi jompo ternyata memang harus dibantu dengan mengkonsumsi susu untuk pengeroposan tulang. Bagi kamu yang mungkin mengalami kondisi yang sama dengan saya, sepertinya susu kambing etawa bisa menjadi salah satu solusi yang dapat mengatasi rasa nyeri pada tulang dan sendi.

Susu kambing etawa telah lama dikenal sebagai salah satu sumber nutrisi yang kaya akan manfaat untuk kesehatan manusia. Selain memiliki rasa yang lezat, susu kambing etawa juga terkenal karena kandungan nutrisi yang melimpah, termasuk kalsium, fosfor, dan berbagai zat gizi penting lainnya sehingga sangat ampuh menjadi susu untuk pengeroposan tulang.

Pada postingan kali ini, kita akan membahas lebih detail tentang kandungan susu etawa, manfaatnya untuk kesehatan tulang dan sendi, sampai dengan rekomendasi susu etawarich.

Apa itu Susu Kambing Etawa?

penjelasan tentang apa itu susu kambing etawa etawarich

Susu kambing etawa adalah susu yang dihasilkan oleh kambing jenis Jamunapari atau biasa disebut juga Jamnapari. Disebut kambing etawa karena awalnya kambing ini berasal dari distrik Etawah di Uttar Pradesh, sebuah negara bagian yang ada di India. Susu yang dihasilkan oleh kambing ini memiliki karakteristik yang berbeda dari susu kambing lainnya dan diyakini jauh lebih menyehatkan dari susu sapi, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai susu nyeri sendi dan tulang.

Cegah Jadi Remaja Jompo Dengan Rajin Konsumsi Susu etawarich

Cegah Jadi Remaja Jompo Dengan Rajin Konsumsi Susu etawarich
Pict from Freepik

Meskipun masih berusia muda, tidak menutup kemungkinan akan terjadinya berbagai masalah pada tulang dan sendi, seperti pengeroposan tulang, nyeri sendi, asam urat, pegal linu, dan berbagai masalah lainnya. Kalau kamu gamau dapet julukan Remaja Jompo, maka penting sekali bagi kita untuk tetap menjaga kesehatan tulang dan sendi dengan rajin mengkonsumsi susu etawarich yang memiliki banyak sekali nutrisi dan manfaat. Susu kambing etawarich merupakan susu yang diproduksi dari susu kambing etawa yang rendah lemak dan gula.

Kandungan Susu Etawa etawarich

kandungan susu etawa dan manfaatnya

Kandungan susu etawa dari etawarich yang diproduksi oleh PT Dinata Sukma Putra memang tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dikarenakan dalam proses produksinya menggunakan bahan-bahan terbaik seperti 98% susu kambing, gamat, kayu manis, bee pollen, daun sirsak, serta gula stevia. Ajaibnya lagi, meskipun menggunakan 98% susu kambing, etawarich tidak bau prengus karena diolah dengan teknik yang tepat.

1. Susu Kambing Etawa: Kaya Nutrisi untuk Kesehatan yang Optimal

Susu kambing etawa merupakan sumber nutrisi yang kaya akan mineral penting bagi kesehatan tubuh. Dalam susu ini terdapat sejumlah mineral seperti fosfor, kalsium, sodium, dan flourin, manfaat susu kambing etawa memang sangat luar biasa untuk kesehatan tulang, otot, pencernaan, serta dapat membantu menurunkan kolesterol dan meredakan nyeri sendi.

Kalsium, yang merupakan salah satu mineral utama dalam susu etawa, telah dikenal memiliki peran penting dalam menguatkan tulang dan otot. Kombinasi mineral lainnya, seperti fosfor, sodium, dan flourin, turut melengkapi manfaat susu kambing etawa untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Nutrisi mineral alami ini tidak hanya meningkatkan kesehatan tulang, tetapi juga mendukung sistem pencernaan dan memberikan manfaat antiinflamasi.

2. Ekstrak Gamat: Menambah Nutrisi Berkualitas Tinggi

Susu kambing etawa juga mengandung ekstrak gamat, yang merupakan sumber protein berkualitas tinggi dengan kandungan lebih dari 44%. Ekstrak gamat juga mengandung karbohidrat (3-5%) dan lemak 1,5%. Selain protein, ekstrak gamat memiliki kandungan gizi penting seperti kolagen, glukosamin, dan kondroitin. Kombinasi ini tidak hanya membantu mengatasi nyeri sendi, tetapi juga mendukung pembentukan tulang rawan dalam tubuh.

3. Kayu Manis: Antioksidan dan Antiinflamasi Alami

Kandungan kumarin, kaneelaldehida, dan eugenol dalam kayu manis menjadikannya sebagai bahan alami dengan sifat antioksidan dan antiinflamasi. Kayu manis dipercaya mampu menurunkan kadar gula darah, meningkatkan sensitivitas insulin, serta memberikan manfaat dalam mengelola gejala kolesterol, rematik, dan menjaga kesehatan persendian. Kemampuan kayu manis melawan radikal bebas juga berkontribusi pada pengobatan infeksi saluran pernafasan.

4. Daun Sirsak: Melindungi dari Asam Urat

Ternyata, susu kambing etawarich juga mengandung daun sirsak yang kaya akan flavonoid. Zat ini memiliki kemampuan untuk mencegah asam urat dengan menghambat kerja enzim xhantine oxidase. Dengan demikian, daun sirsak menjadi manfaat susu etawa etawarich tambahan bagi kesehatan tubuh.

5. Bee Pollen: Perlindungan dari Radikal Bebas

Kandungan bee pollen dalam susu untuk kesehatan dari etawa juga memiliki manfaat tambahan berupa flavonoid, quercetin, dan glutathione. Zat-zat ini dapat menangkal efek radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), menjaga kesehatan jantung, dan memelihara fungsi hati.

6. Gula Stevia: Alternatif Pemanis yang Rendah Kalori

Stevia (Stevia rebaudiana), sebagai pemanis dalam susu etawa, merupakan bahan alami yang memiliki kandungan nol kalori. Cocok untuk penderita diabetes, stevia digunakan sebagai pengganti gula. Tanaman ini, yang berasal dari Arizona, New Mexico, dan Texas, banyak terkandung dalam susu kambing etawa, memberikan rasa manis tanpa menambah beban kalori.

Karena kandungan kalori dari gula stevia ini 0, maka juga aman dikonsumsi untuk yang sedang menjalankan program diet. Selain anti remaja jompo, manfaat susu etawa lainnya adalah memudahkan remaja-remaja yang mau punya body goals karena tidak merusak program diet.

Manfaat dan khasiat dari susu kambing etawarich ini bisa dirasakan oleh berbagai kalangan usia, mulai dari anak usia 2 tahun, remaja, dewasa, bahkan orang yang sudah tua sekalipun sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi susu kambing etawarich ini. Selain itu, susu ini juga juga bisa dinikmati oleh ibu hamil dan ibu menyusui.

Manfaat Susu Etawa etawarich untuk Kesehatan Tulang dan Sendi

cara cegah pengapuran dan pengeroposan tulang dengan susu etawa

Ada banyak sekali manfaat susu etawa etawarich yang bisa kamu nikmati jika rajin mengkonsumsi susu etawarich ini, di antaranya adalah:

1. Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis merupakan salah satu kondisi tulang yang sangat ditakuti baik oleh remaja maupun orang yang sudah tua. Pada kondisi osteoporosis ini tulang menjadi rapuh dan mudah patah. Salah satu penyebab utama terjadinya osteoporosis ini adalah kurangnya asupan kalsium dalam tubuh kita. Oleh karena itu, baik remaja jompo maupun yang sudah jompo beneran sangat direkomendasikan mengonsumsi susu tulang keropos dari kambing etawa yang kaya akan kalsium, karena dapat mengurangi risiko osteoporosis dan menjaga kepadatan tulang.

2. Mempercepat Penyembuhan Tulang dan Sendi

Kandungan protein dan asam amino dalam susu untuk kesehatan dari kambing etawa dapat mempercepat proses penyembuhan tulang dan sendi setelah cedera atau operasi. Asam amino merupakan blok bangunan utama dalam proses regenerasi jaringan, yang penting untuk memulihkan kekuatan dan fleksibilitas tulang dan sendi.

3. Mengurangi Risiko Penyakit Sendi

Penyakit sendi, seperti arthritis, dapat menjadi masalah kesehatan yang mengerikan. Susu nyeri sendi dari kambing etawa dapat membantu mengurangi risiko penyakit sendi karena kandungan nutrisinya yang mendukung kesehatan tulang dan sendi secara keseluruhan.

4. Meningkatkan Mobilitas Sendi

Khasiat susu kambing etawarich lainnya adalah asam lemak omega-3 dan omega-6 dalam susu kambing etawa memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam sendi. Hal ini akan berefek pada peningkatan mobilitas sendi dan mengurangi ketidaknyamanan yang terkait dengan peradangan sendi.

5. Mendukung Kesehatan Otot

Protein dalam susu kambing etawa tidak hanya bermanfaat sebagai susu tulang keropos saja, tetapi juga untuk otot. Dengan memastikan kecukupan protein dalam diet, kamu dapat membantu memelihara massa otot yang penting untuk dukungan struktural tubuh.

Cara Menyajikan dan Menyantap Susu Kambing Etawa

cara menyajikan dan menyantap susu etawa etawarich
Pict from Freepik

Cara menyajikan susu yang diformulasikan khusus untuk mencegah pengeroposan tulang ini sangatlah praktis. Produk ini tersedia dalam kemasan sachet dengan berat hanya 15 gram/sachet. Berikut proses penyajiannya:

  1. Tuangkan bubuk susu kambing etawarich 15 gram ke dalam gelas kecil
  2. Seduh susu etawarich dengan 120 ml air matang yang panas, agar rasa tidak hambar jangan gunakan air melebihi 120 ml.
  3. Aduk hingga bubuk susu larut dengan sempurna

Untuk merasakan khasiat susu kambing etawarich secara optimal, dianjurkan untuk mengkonsumsi susu ini secara rutin 2-3 kali dalam sehari. Susu ini boleh dikonsumsi sebelum dan sesudah makan.

Produk susu ini dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga, mulai dari usia 2 tahun hingga lansia. Susu kambing etawa ini memiliki manfaat khusus untuk mencegah pengapuran tulang dan meredakan radang sendi.

Awas Produk Palsu! Dapatkan Susu etawarich Original Hanya di Official Store

official store produk susu etawarich original

Karena produk susu etawarich ini merupakan produk susu kambing etawa yang banyak diincar, oleh karena itu banyak pihak tidak bertanggung jawab yang memalsukan produk ini. Agar kamu terhindar dari produk palsu yang berbahaya, maka kamu bisa membeli susu etawarich ini langsung di official store berikut ini:

Selalu berhati-hati dalam memilih toko tempat membeli susu etawarich, karena banyak produk tiruan yang kita pun tidak tahu kandungannya apakah berbahaya atau tidak. Jika kamu gamau pusing dan ribet, beli saja langsung di official store yang ada di atas, dijamin original 100%

Kesimpulan

Susu kambing etawa bukan hanya lezat, tetapi juga merupakan sumber nutrisi yang luar biasa untuk kesehatan tulang dan sendi. Kandungan kalsium, fosfor, vitamin D, protein, dan asam amino membuatnya menjadi pilihan yang cerdas untuk memelihara kekuatan dan kepadatan tulang, menjaga kesehatan sendi, serta mendukung regenerasi jaringan dalam tubuh. Supaya gak cepat-cepat jadi remaja jompo, maka konsumsi susu kambing etawa etawarich ini menjadi suatu keharusan yang gak boleh terlewatkan.

21 komentar untuk "Cegah Remaja Jompo Dengan Konsumsi Susu Kambing Etawa"

Comment Author Avatar
waduh remaja jompo? wkwk,, tapi penting banget sih untuk rutin konsumsi susu kambing etawa seperti etawarich ini, kandungannya yang lengkap serta kaya akan kalsium yang cocok menjaga kesehatan tulang dan sendi
Comment Author Avatar
Sering heran deh sama gen z yang sering ngaku-ngaku jadi remaja jompo. Haduuuh. Bilang sama temen-temenmu, Ky, minum susu kambing etawarich biar nggak jadi remaja jompo lagi dan fokus jadi remaja produktif.
Comment Author Avatar
Susu memang penting banget untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi. Nggak cukup olahraga doang. Untungnya saya suka minum susu. Termasuk susu kambing etawa. Belum lama ini saya juga udah nyobain minum susu etawarich. Rasanya lezat dan nggak bau prengus loh. Jadi pengen nyobain lagi deh minum susu kambing etawa etawarich
Comment Author Avatar
Susu memang penting banget untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi. Nggak cukup olahraga doang. Untungnya saya suka minum susu. Termasuk susu kambing etawa. Belum lama ini saya juga udah nyobain minum susu etawarich. Rasanya lezat dan nggak bau prengus loh. Jadi pengen nyobain lagi deh minum susu kambing etawa etawarich
Comment Author Avatar
Sekarang ini sudah ada remaja jompo ya, Mas. Itu karena soal nyeri tulang dan sendi ini bukan saja dialami orang yang lanjut usia, tapi juga ornag muda, karena dari aktivitas berlebihan juga. Jadi harus ada pencegahan, termasuk minum susu kambing etawa.
Comment Author Avatar
Jangan sampai jadi remaja jompo gara2 kurang gerak dan kurang kalsium ya. Oleh karena itu wajib bgt minum susu kambing Etawarich. Bergizi dan bikin sehatt.
Comment Author Avatar
Nggak heran sih kalau sekarang ini banyak remaja jompo. Ya gimana coba. Wong kebanyakan pada mager.
Mungkin kalau dibantuin minum susu etawarich sama olahraga rutin bisa kali ya nggak jadi remaja jompo...
Comment Author Avatar
bisa jadi solusi ya untuk yang nggak bisa minum susu sapi, karena kandungan susu etawa lebih banyak ya dan bermanfaat jaga kesehatan tulang dan sendi, apalagi susu dari etawarich nggak bau prengus
Comment Author Avatar
Sakit hati banget..
Hhhaa, tapi fakta yaah... kemarin nonton konser duduk ama berdiri ko berasa banget bedanya. Jadi kudu perkuat tulang dan sendi dengan konsumsi Susu Kambing Etawarich secara rutin.
Comment Author Avatar
kebetulan banget di rumah juga minum susu etawa ini karena ibu konsumsi susu ini untuk kesehatan tulang dan syarafnya, beberapa kali nyoba jadi suka karena susunya ga bau amis tapi justru wangi karena ada bahan kayu manisnya
Comment Author Avatar
Betul juga, biar gak jadi jompo remaja, perlu merawat tulang ya Kak. Salah satu caranya bisa dengan minum susu etawarich yang ternyata MasyaAllah, kandungannya lengkap. Nggak cuma susu kambing aja. Tapi ada yang lainnya juga.
Comment Author Avatar
Ya Allah tertampar dengan kalimat remaja jompo wkwkwkwk. Kalo aku lebih ke emak-emak jompo kali ya padahal baru awal 30 an. Yes, konsumsi susu etawarich ini memang membantuku untuk meningkatkan sistem imun
Comment Author Avatar
Bener juga kak, image remaja jompo sesuatu banget deh. Apalagi semisal lagi di suatu tempat, semisal ada tangga manual dan elevator atau eskalator pada milihnya mah selain tangga manual deh hehe.
Maka dari itu memang perlu jaga tulang dan sendi biar selalu sehat
Comment Author Avatar
Satu hal yang harus bener-bener diperhatikan saat mau membeli susu etawarich adalah memebelinya di official store biar benar-benar dapat yang asli. Jangan sampai sudah terlanjur beli eh, dapat yang palsu, jadi remaja jompo deh pada akhirnya
Comment Author Avatar
Sekarang banyak banget ya anak2 remaja yang ngaku remaja jompo, duh... Kayaknya mereka memang harus dikenalin susu Kambing etawarich. Secara ya banyak banget manfaatnya, kandungannya juga lengkap.
Comment Author Avatar
Betul sekali, penting dari sedari muda untuk menjaga kesehatan diri agar tidak menjadi remaja jompo dengan susu etawarich.
Comment Author Avatar
susu kambing anti bau prengus ya etawarich. Manfaatnya luarbiasa nih karena bahan-bahan dari etawaric mantap tenan. jauh- jauh remaja jompo
Comment Author Avatar
Aduh, amit-amit remaja jompo, jangan sampelah ya masih muda udah ngalamin nyeri sendi apalagi pengeroposan tulang. Mending rutinin aja minum susu etawarich ini yang kaya akan gizi ya.
Comment Author Avatar
Hahaha remaja jompo
Iya nih kalau enggak menjaga kesehatan tulang sejak dini, bakal menyesal di masa depan
Ini jadi tantangan tersendiri buat saya juga yang kelak akan punya anak remaja
Comment Author Avatar
Ngeri ya kak kalau kita juga terkena remaja jompo. Hikss.. Kayaknya aku juga mesti mulai konsumsi etawarich nih. Soalnya udah mulai mengalami berbagai keluhan pada tubuh. Nyeri sendi, nyeri pinggang, dll.
Comment Author Avatar
Temenku ada satu yang kalau gerak dikit udah sakit aja itu pinggangnya wkwkwkwk, keknya dia udah kena tuh ya yang namanya remaja jompo. Harus minum susu kambing juga ya ternyata biar perawatan tulangnya jadi lebih maksimal, gak hanya olahraga aja.