Sejarah Singkat Tentang Baden-Powell - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

5/12/2016

Sejarah Singkat Tentang Baden-Powell


Sejarah Singkat Tentang Baden-Powell


Menurut Lord Baden Powell kepramukaan itu bukanlah suatu ilmu yang harus dipelajari dengan tekun bukan pula merupakan kumpulan ajaran dan naskah dari suatu buku. Jadi Kepramukaan adalah suatu permainan yang mengandung pendidikan.


Pendiri Pramuka sedunia ialah Lord Baden Powell Of Gilwell, ia dilahirkan dikota London pada tanggal 22 Februari tahun 1857 nama lengkapnya adalah Robert Stevenson Smyth Baden Powell dan panggilannya adalah BP dan Stephen. Ayah Baden Powell Bernama Prof. Domine Baden Powell dia adalah seorang guru besar di universitas oxford inggris. dan nama ibunya adalah Miss Henrieta Grace Smyth, dan nama istri baden powell adalah Miss Olave st Clair Soames.

Baden Powell memiliki 9 saudara yaitu :
1. Warrington
2. George
3. Augustus
4. Frank
5. Penrose
6. Agnes
7. Henrietta
8. Jessie
9. Baden Fletcher

Baden Powell memiliki 3 orang anak yaitu :
1. Peter
2. Heater
3. Betty

Ayah baden powell meninggal pada tanggal 11 juni 1860. Baden powell pada tahun 1908 menemukan sebuah buku scooting for boys. Dan pada tahun 1910 BP Meletakkan jabatannya di dinas ketentaraan dengan jabatan/pangkat terakhir letnan jendral.
Pada tahun 1920 Para pandu sedunia berkumpul di olimpiade london (Inggris) dalam acara jambore dunia yang pertama .
Baden Powell Akhirnya Wafat Pada Tanggal 8 januari 1941.

Kuburan Baden Powell.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done