Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Pict By - Scout.org

Kakakiky -
Assalamu’alaikum! Salam Pramuka! Saya M. Rizki Riswandi sebagai admin KakaKiky mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasional ya! Ya tentu saja khususnya buat para perempuan perempuan gagah perkasa yang ada di Indonesia!
Oh iya kali ini iky bakalan ngeshare tentang pesan dari Sekretaris Jenderal WOSM yang dibuat khusus untuk merayakan Hari Perempuan Internasional, Pesan ini sebenarnya sih berbahasa Inggris, tapi tenang saja sobat sudah iky translate kok! Oke langsung saja berikut pesannya!

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Hari ini, dunia memperingati Hari Perempuan Internasional untuk mengakui peran penting dan prestasi perempuan di komunitas masing-masing.

Selama lebih dari satu abad, sejak Hari Perempuan Nasional pertama diamati pada tahun 1909, bersama dengan penandatanganan Piagam PBB tahun 1945 (menegaskan prinsip-prinsip kesetaraan antara perempuan dan laki-laki), dunia telah berusaha untuk mempromosikan hak-hak perempuan dalam semua aspek kesetaraan - gender, sosial, ekonomi - dan menghormati hak asasi manusia.

Hari ini, di abad ke-21, kami masih mengadvokasi hak-hak tersebut dan berusaha untuk mencapai kesetaraan di berbagai belahan dunia. Apa yang meyakinkan, bagaimanapun, dukungan dan suara dari gerakan global yang telah diperkuat. Pemerintah dan non-pemerintah lembaga, organisasi publik dan swasta, juga telah ditingkatkan untuk memastikan pemberdayaan perempuan di seluruh dunia.

World Organization of the Scout Movement (WOSM) adalah salah satu organisasi yang secara sadar mempromosikan kesempatan yang sama bagi perempuan dan laki-laki sejak dari 100 tahun yang lalu. Kami adalah gerakan pendidikan non-formal bagi orang-orang muda dan terbuka untuk semua, tanpa membedakan jenis kelamin, asal, ras atau keyakinan, sesuai dengan tujuan, prinsip dan metode yang dikandung oleh Pendiri kami, Baden-Powell. BP menyatakan bahwa "Jika dia adalah untuk sama-sama efisien dengan kakaknya untuk bekerja di dunia, seorang gadis harus diberikan kesempatan yang sama dengan dia; kesempatan yang sama untuk mengambil karakter dan keterampilan, disiplin dan kesehatan tubuh, dan kesempatan yang sama untuk menggunakan ini ketika dia telah mendapatkannya. "

Gerakan Pramuka telah sangat diperkaya dan diversifikasi dengan gadis-gadis dan perempuan yang mengambil peran aktif dan berkontribusi terhadap Gerakan. Saat ini, ada hampir 14 juta wanita yang diaktifkan dengan pengetahuan dan keterampilan melalui pendidikan non formal yang ditawarkan di Pramuka. Ini juga telah memberdayakan anak perempuan untuk memperbaiki kehidupan mereka sendiri dan memungkinkan mereka untuk berkontribusi dengan bakat dan sumber daya mereka untuk melayani dan menciptakan perubahan positif dalam komunitas mereka.

struktur kami, program dan kegiatan yang terbuka untuk semua, di mana kedua perempuan dan laki, perempuan dan laki-laki, dianjurkan untuk mempelajari, bekerja sama dan mengambil peran kepemimpinan di semua tingkatan. Kami mendorong pengalaman belajar yang bermakna untuk semua di lingkungan inklusif yang mendukung keberagaman.

Pict By - Scout.org

Gerakan kami telah beruntung memiliki wanita berbakat yang melayani di semua tingkat; kita memiliki perempuan dalam peran kepemimpinan di lapangan dengan berbagai kelompok dari Pramuka Setempat, bekerja secara langsung dengan orang-orang muda sebagai relawan dewasa; kami memiliki beberapa perempuan yang melayani di Komite Pramuka Dunia memberikan kepemimpinan untuk WOSM; kami juga memiliki beberapa wanita muda sebagai Penasehat Pemuda yang terpilih untuk memberitahu Komite. Sebagai Sekretaris Jenderal WOSM, saya secara pribadi berkomitmen untuk mempromosikan lebih banyak perempuan di posisi kepemimpinan dalam organisasi.


misi dan tujuan kepanduan ini sangat banyak selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (SDGs). Tujuan # 5 berfokus pada kesetaraan gender dan pemberdayaan semua perempuan dan anak perempuan. Kami percaya bahwa ketika kita memberikan kesempatan yang sama bagi perempuan dan anak perempuan, kami juga akan dapat lebih baik mengatasi masalah dunia lain dan bergerak lebih dekat untuk mencapai beberapa SDGs, seperti pemberantasan kemiskinan, memiliki dunia dengan nol kelaparan, dunia dengan kedamaian dan keadilan untuk semua.

Untuk menciptakan dunia yang lebih baik, kita perlu untuk memungkinkan dan memperluas semua peluang untuk anak perempuan dan perempuan. Tapi sama pentingnya, anak laki-laki dan laki-laki harus melanjutkan upaya mereka untuk lebih memahami dan mendukung hak-hak dan tanggung jawab yang sama.

Selain energi dan usaha yang dilakukan oleh orang-orang muda dalam memperjuangkan kesetaraan, kami mengambil kesempatan ini hari ini pada Hari Perempuan Internasional untuk memanggil orang dewasa dan semua organisasi untuk bekerja sama dan berkomitmen untuk memastikan kesempatan yang sama bagi semua sehingga membawa perubahan positif untuk dunia kita.

Selamat Hari Perempuan Internasional!
Hormat kami, 
Ahmad Alhendawi
Sekjen 
Organisasi Kepanduan Sedunia

Nah sobat pramuka, itu tadi pesan dari sekretaris jenderal WOSM yang dibuat untuk merayakan Hari Perempuan Internasional tahun 2017, semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua, jangan lupa di share ya! Salam Pramuka!
Sumber : Scout.org (Situs Resmi Pramuka Dunia)

Leave A Reply

Muhammad Rizki Riswandi

[name=Muhammad Rizki Riswandi] [img=https://lh4.googleusercontent.com/-G7Q7GEaN3Ww/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAACj8/ut8fOyusy-A/s512-c/photo.jpg] [description=Saya adalah Seorang Anak Pramuka yang ingin berbagi ilmu serta informasi tentang dunia kepramukaan dan juga ilmu pengetahuan, semoga tulisan tulisan saya dapat bermanfaat untuk kawan kawan semua] (facebook=https://facebook.com/kakakiky.id) (twitter=https://twitter.com/kakakiky_id) (instagram=https://instagram.com/kakakiky.id)