Pramuka Kok Manja Sih? Beritahu Ini Kepada Orang Tua Kamu! - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

3/16/2017

Pramuka Kok Manja Sih? Beritahu Ini Kepada Orang Tua Kamu!

Pict Taken By - M. Rizki Riswandi

KakaKiky -
Pramuka?Manja? oke sekarang coba sampaikan hal ini kepada kedua orang tua kakak kakak dan adik adik bahwa Pramuka itu sangat bermanfaat, baik untuk saat ini maupun masa depan kita. Mungkin banyak dari orang tua yang bakalan terkejut ketika melihat putra dan putrinya menjadi berkulit hitam, bau, dan mungkin keliatan kumal sehabis pulang dari kemah, tapi tahukah ibu dan bapak, banyak dari perilaku mereka yang berubah menjadi lebih baik. Kesetiakawanan, mandiri, sopan santun, bahkan menjadi lebih hormat kepada kedua orang tuanya.


Sedikit tambahan dari iky, bahwa bagi anak Pramuka, kulit hitam itu juga menjadi sebuah tanda penghargaan dari kerja keras yang dilakukan. Hehehe setuju gak? (Udah setuju aja!)

Nah, ibu dan bapak yang saya cintai, prestasi dari anak anak itu ditentukan oleh seberapa keras ia berjuang dan bersemangat untuk menggapainya. Seperti contohnya mengikuti organisasi super keren dan kece badai seperti Pramuka. Prestasi jangan hanya diukur dari kemampuan akademiknya saja seperti ranking kelas ataupun nilai tinggi disetiap mata pelajaran yang mengerikan seperti Matematika, Fisika, Kimia dan lain sebagainya.

Ketahuilah ibu, bapak, kemampuan dan prestasi seorang anak itu berbeda beda, ada yang jago dibidang melukis, ada yang jago di bidang olahraga, memasak, dan lain sebagainya. Nah pesan untuk ibu bapak yang harus diingat baik baik adalah, “Tolong jangan sampai kita melihat kecerdasan dan prestasi seorang anak hanya melalui kecerdasan dalam berfikir namun juga harus kita lihat dari skill dan keterampilannya. Salam Pramuka!

Sumber Referensi : Pramukaupdate.id

Loading...

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done