Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pramuka Harus Tahu - Kekurangan tidur Membuat kita Seperti Orang Bodoh Dan Tidak Beribawa


KakaKiky - Tahukah kakak kakak, kalau kita kekurangan tidur maka kita akan terlihat seperti orang bodoh dan tidak beribawa, serta juga akan memperburuk ingatan dan juga konsentrasi.


Mungkin kakak kakak yang membaca artikel ini juga suka kekurangan tidur karena sering bergadang tengah malam, mungkin saja karena ingin menonton acara kesukaannya seperti sepak bola, gosip, ataupun film film keren lainnya. Atau bahkan mungkin karena mengikuti kegiatan perkemahan jadinya kekurangan tidur deh.

Akan tetapi kenapa kalau kita kekurangan tidur membuat kita jadi seperti orang bodoh, tidak beribawa, serta kekurangan konsentrasi? Hal ini dikarenakan otak yang mengantuk (kekurangan istirahat) dan lelah harus bekerja lebih keras lagi, sementara untuk ingatan jangka pendek dan jangka panjang akan semakin memburuk.


Oleh karena itu kita harus mempercepat waktu istirahat kita dimalam hari, agar otak kita pun juga bisa beristirahat. Dan ingat, jangan pernah mau bergadang kalau memang hal itu tidak dibutuhkan sama sekali karena dapat merusak tubuh kita sendiri.

Posting Komentar untuk "Pramuka Harus Tahu - Kekurangan tidur Membuat kita Seperti Orang Bodoh Dan Tidak Beribawa"

Berlangganan via Email