Pramuka Harus Tahu - Tentang Komando Pasukan Khusus (Kopassus) - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

4/16/2017

Pramuka Harus Tahu - Tentang Komando Pasukan Khusus (Kopassus)


KakaKiky - Tahukah kakak kakak hari ini tepatnya tanggal 16 April tahun 2017 adalah Hari ulang tahun Pasukan Komando Khusus (KOPASSUS) yang ke-65. Lantas tahukah kakak kakak apa itu KOPASSUS (Komando Pasukan Khusus)? Mari ikuti penjelasan singkat iky berikut ini.

KOPASSUS (Komando Pasukan Khusus) merupakan bagian dari Komando Utama (KOTAMA) tempur yang dimiliki oleh TNI AD, Indonesia. Kopassus memiliki sebuah moto yang berbunyi “BERANI, BENAR, BERHASIL”

Kopassus sendiri merupakan pasukan elite yang memiliki daya tempur diatas rata rata (Melampaui manusia), mereka memiliki kemampuan khusus seperti bergerak dengan cepat disetiap medan mudah maupun sulit, menembak dengan akurasi ketepatan yang sangat tinggi, pengintaian, dan anti terror.

Menurut dilansir oleh Bintang.com, satu prajurit KOPASSUS itu setara dengan 8 orang TNI. Hal ini dikarenakan mereka memiliki fisik, mental, serta beladiri yang sangat kuat yang membuat mereka memiliki kemampuan diatas rata rata.

Dan tahukah kakak kakak, kalau jumlah dari KOPASSUS itu sendiri dirahasiakan. KOPASSUS bermarkas di Cijantung, Jakarta Timur. Pasukan khusus ini juga dikenal dengan sebutan Pasukan Baret Merah.  Beberapa misi penting yang pernah diikuti oleh KOPASSUS antara lain:
·        New Guinea tahun 1950-an
·        Konfrontasi Malaysia – Indonesia pada tahun 1963
·        Timor Timur pada tahun 1975
·        Peristiwa Woyla (Pembajakan pesawat Garuda Indonesia Penerbangan 206)

Share with your friends

3 komentar

  1. wahhh keren satu prajurit KOPASSUS itu setara dengan 8 orang TNI, keren nih faktanya, sampe merinding bacanya, ga kebayang kalau kecyduck sama KOPASSUS.

    BalasHapus
  2. Thank you kak.... Salam pramuak

    BalasHapus

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done