Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


KakaKiky - Masih ingatkah kakak kakak dengan sosok yang diduga Suku Mante yang terekam oleh kamera seorang penggemar MotoCross? Video tersebut telah viral dan menyebar diseluruh sosial media.

Walaupun sebenarnya Fredo Pastrana (yang merekam) tidak menyebutkan bahwa sosok yang ia lihat tersebut adalah Suku Mante, tetapi orang orang yang melihat video tersebut tetap yakin bahwa itu adalah suku Mante.

Video tersebut terekam disebuah hutan pedalaman Di Aceh, Fredo pun menolak untuk memberitahukan lokasinya secara akurat kepada awak Media dengan tujuan untuk menjaga kelestarian hutan Aceh

Mungkin buat kakak kakak yang berasal dari luar Aceh masih bingung apa itu Suku Mante, dan apakah mereka memang masih benar benar ada di Aceh? Oke mari kita bahas bersama sama.

Suku Mante itu adalah salah satu etnik yang pertama kali mendiami Aceh, bersama suku Lanun, Sakai, Jakun, Senoi dan juga Semang. Diperkirakan menurut para peneliti, Suku yang tinggal di pedalaman hutan ini termasuk kedalam rumpun bangsa Melayu Proto. Mereka berimigrasi ke Aceh melalui semenanjung Melayu.

Dan tahukah kakak kakak? Kalau informasi terkini menyebutkan bahwa Pemerintah Aceh akan membentuk sebuah tim Khusus untuk meneliti keberadaan Suku Mante. Bagaimana menurut pendapat kakak kakak? Apakah ini suatu hal yang bagus? Atau malah sebuah langkah yang buruk?

Sumber : Akun Instagram @gerakanpramuka

(NHI/Tim Siber Kwarnas Gerakan Pramuka, Buku Geografi Budaya Daerah Istimewa Aceh : 1977)

Leave A Reply

Muhammad Rizki Riswandi

[name=Muhammad Rizki Riswandi] [img=https://lh4.googleusercontent.com/-G7Q7GEaN3Ww/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAACj8/ut8fOyusy-A/s512-c/photo.jpg] [description=Saya adalah Seorang Anak Pramuka yang ingin berbagi ilmu serta informasi tentang dunia kepramukaan dan juga ilmu pengetahuan, semoga tulisan tulisan saya dapat bermanfaat untuk kawan kawan semua] (facebook=https://facebook.com/kakakiky.id) (twitter=https://twitter.com/kakakiky_id) (instagram=https://instagram.com/kakakiky.id)