Pramuka Harus Tahu - Negara Dengan Anggota Pramuka Terbanyak Di Dunia

Follow Instagram @satriapramuka

KakaKiky -
Pramuka adalah sebuah organisasi yang sangat bermanfaat bagi kehidupan kita baik dimasa saat ini maupun untuk masa depan kita. Selain itu organisasi Pramuka juga sangat penting bagi kelangsungan dan kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebab dengan adanya Pramuka, anak anak akan diajarkan tentang bagaimana caranya menjadi seorang pemimpin, hidup mandiri, serta memiliki rasa peduli terhadap sesama umat manusia.

Organisasi Pramuka bukanlah organisasi yang kecil lagi, saat ini Pramuka telah memiliki anggota lebih dari 30 juta diseluruh antero Dunia. Namun, tahukah kakak kakak bahwa 21 juta anggota Pramuka tersebut berada di Negara Indonesia kita tercinta. Wow! Banyak sekali bukan?

Hal ini juga telah menjadikan Negara Indonesia sebagai  negara dengan anggota Pramuka terbanyak di seluruh Dunia. Oleh karena itu sebagai anak bangsa kita patut bangga dengan hal ini. Kita pun harus menjaga marwah dan nama baik organisasi Pramuka di Negara kita, karena kalau bukan kita siapa lagi yang mau menjaganya? Percuma dong anggotanya banyak tapi kita gabisa menjaganya, kan jadi sia sia.


Nah kakak kakak, sekian artikel “Pramuka Harus Tahu” kali ini, jangan lupa share ke teman teman Pramuka lainnya ya! Biar makin nambah ilmunya. Cukup sampai disini dulu, wassalamu’alaikum Salam Pramuka!

4 komentar untuk "Pramuka Harus Tahu - Negara Dengan Anggota Pramuka Terbanyak Di Dunia"

Comment Author Avatar
Wahh indonesia memiliki anggota pramuka terbanyak didunia, menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi kita yang tinggal di indonesia.

tapi banyak oknum atau pihah-pihak yang menjelek-jelekkan nama pramuka kaya yang baru-baru ini.

Semoga pramuka indonesia bisa lebih maju dan masuk urutan 3 besar dalam organisasi terbaik didunia.
Comment Author Avatar
Yap bener banget kak.. sangat disayangkan memang seperti contoh kejadian tentang Salam Pramuka dan juga makan diatas rumput...

Aamiin kak.. semoga aja masuk 3 besar :) ^_^
Comment Author Avatar
THANK INFONYA SANGAT BERMAMFAAT DAN NAMBAH ILMU PENGETAHUAN ^_^
Comment Author Avatar
Ketika SMA dulu kegiatan ekstra yg saya paling sukai ni...selain seru, pramukaa dl juga mengajarkan cara bertahan hidup dengan peralatan seadanya...
Pertahanakan jiwa nasionalis mu broo