Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page



Pict By Instagram Account @sultanrahma280

KakaKiky -
 Assalamu’alaikum dan Salam Pramuka! Apa kabar hari ini? Semoga baik-baik saja ya kak. Nah, kali ini iky akan membagikan sebuah cerita yang penuh dengan inspirasi, terutama buat orang-orang yang memandang Pramuka dengan sebelah mata. Penasaran dengan ceritanya? Yaudah sebelum itu yuk mari kita megenal dulu orang yang mengalami kejadian ini.

“Menyesal ikut PRAMUKA karena dipaksa” mungkin itulah judul yang tepat untuk kejadian yang dialami oleh kak Ahmad Taufik seorang Admin Blog PramukaTop. Cerita ini semuanya berawal ketika kak Ahmad duduk di bangku SD di Provinsi Jambi. Ketika itu kak Ahmad belum mengetahui apa itu sebenarnya Pramuka. Yang ia tahu hanyalah memakai baju cokelat muda dan juga celana cokelat tua. Sungguh benar-benar hanya itu yang ada dalam benaknya.

Sejak mula masuk SD hingga akhirnya lulus kak Ahmad tidak pernah melihat aktifitas tentang Kepramukaan di sekolahnya itu.

Akan tetapi ia mulai melihat adanya kegiatan Pramuka semenjak ia duduk di SMP yang ada di Lampung, tepatnya yang ada di Kecamatan Bandar Mataram Kabupaten Lampung Tengah. Tapi ia hanya melihat semua kegiatan itu dari kejauhan.

Oleh karena pada saat itu Pramuka masih berupa kegiatan Eksul bukan termasuk pelajaran Wajib, kak Ahmad pun memutuskan untuk mengikuti eksul yang lainnya selain Pramuka.

Lalu kapankah dimulainya penyesalan dari Kak Ahmad ini? Nah, disinilah mula-mula rasa Penyesalan itu datang kedalam benak kak Ahmad.

Ketika itu tahun 2007 kak Ahmad sudah berada di bangku SMK. Di sekolah tersebut sudah diwajibkan bagi semua siswa untuk mengikuti kegiatan Pramuka selama 1 tahun atau selama kelas 10. Berhubung karna kak Ahmad adalah seorang siswa yang baik ia pun menuruti peraturan tersebut untuk ikut dalam Organisasi Pramuka.

Pada awal masuk MOS (Masa Orientasi Siswa), diadakanlah yang namanya PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu) dalam rangka penerimaan tamu Penegak.

Inilah pertama kalinya dalam hidup kak Ahmad ia mengikuti Perkemahan, ia merasakan bahwa mengikuti permakahan itu sangatlah menyenangkan, banyak pula pelajaran yang dapat dipetik dari kegiatan itu., Kebersamaan, kemandirian, kedisiplinan, pengalaman, serta teman teman yang rasanya seperti keluarga sendiri berada dalam satu tenda.

Itulah kenapa kak Ahmad merasakan penyesalan yang sangat mendalam karena ia dulu tidak mengikuti organisasi Pramuka di SD dan juga SMP.

Lalu apa yang sebenarnya terjadi? Semenjak itu bukan lagi peraturan yang memaksa Kak Ahmad untuk mengikuti Pramuka, akan tetapi Hatinyalah yang memaksanya untuk mengikuti organisasi kepanduan terbesar di seluruh belahan dunia.

Nah, itulah cerita inspirasi yang singkat dari  Kak Ahmad Taufik. Oh iya kak, kak Ahmad ini juga merupakan seorang blogger Pramuka loh, untuk melihat artikel artikel tulisannya kakak kakak bisa mengunjungi blognya yaitu Pramuka.Top

Oke deh kak, sekian dulu ya artikel kali ini, semoga bisa menginspirasi kakak kakak untuk lebih semangat lagi dalam mengikuti organisasi Pramuka ini, jangan lupa bagikan ke teman teman kamu, apalagi yang suka memandang Pramuka dengan sebelah mata, biar mereka juga sadar hehehe, semoga aja sih! Wassalamu’alaikum dan Salam Pramuka!

Muhammad Rizki Riswandi

[name=Muhammad Rizki Riswandi] [img=https://lh4.googleusercontent.com/-G7Q7GEaN3Ww/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAACj8/ut8fOyusy-A/s512-c/photo.jpg] [description=Saya adalah Seorang Anak Pramuka yang ingin berbagi ilmu serta informasi tentang dunia kepramukaan dan juga ilmu pengetahuan, semoga tulisan tulisan saya dapat bermanfaat untuk kawan kawan semua] (facebook=https://facebook.com/kakakiky.id) (twitter=https://twitter.com/kakakiky_id) (instagram=https://instagram.com/kakakiky.id)